Motivation

Hebat! Cukup Dengan Cara Sederhana Untuk Bisa Sukses Bisnis Laundry

  Hebat! Cukup Dengan Cara Sederhana Untuk Bisa Sukses Bisnis Laundry

Saat ini tampaknya jasa laundry kiloan sudah banyak dilirik oleh para pelaku bisnis sehingga pertumbuhannya begitu pesat. Dan untuk bisa membuat bisnis tersebut lancar, cara sukses bisnis laundry tampaknya harus selalu diterapkan oleh mereka yang ingin mendapat keuntungan dengan jasa cuci pakaian ini. Usaha laundry begitu mendapat perhatian karena mengambil peluang dimana banyak masyarakat kita yang tak lepas dari kebutuhan akan pakaian yang bersih. Mereka yang bekerja tentu tidak memiliki waktu cukup untuk mencuci pakaiannya sendiri sehingga lebih memilih jasa laundry.

 

cara sukses bisnis laundry

Sponsor: halo jasa

Begitu banyak masyarakat yang membutuhkan jasa ini sehingga membuat para pelaku usaha rumahan meliriknya. Cukup dengan modal mesin cuci, setrika, air, sabun aja sudah bisa membuka usaha. Banyak pula orang lebih memilih menghemat waktu ketimbang mencuci sendiri pakaiannya. Meski terlihat mudah menawarkan jasa laundry, tetapi jika ingin sukses butuh usaha untuk bisa sukses. Tempat strategis, sebenarnya tidak menjamin bisnis ini berhasil. Namun terpenting adalah memiliki strategi tepat agar usaha bisa berjalan.

cara sukses bisnis laundry

 

Tips memulai usaha laundry kiloan

Sebelum Anda ingin menjalankan usaha laundry, perhatikan lebih dahulu beberapa hal penting ini sejak awal. Pentingnya persiapan sangat membatu suksesnya Anda mengembangkan bisnis. Pertama adalah persiapkan modal. Untuk modal sendiri Anda bisa meminjam ke bank atau ajukan kerjasama dengan orang. Tetapi jika modal Anda milik sendiri, perhatikan apakah tabungan masih tersisa atau tidak. Modal itu nantinya akan diperuntukan untuk kebutuhan peralatan mesin cuci. Harga sebuah mesin cuci bisa mencapai 3 juta – 5 juta rupiah.

Syarat sukses laundry kedua adalah pilih lokasi berbisnis. Sudahka terpikir dimana bisnis laundry Anda nanti berada? Tetapkan terlebih dahulu lokasi berbisnis apakah di dekat rumah atau mencari toko untuk disewa. patikan lokasinya memiliki peluang orang lain untuk menggunaka jasa ini. Tempatnya harus stategis misal dekat dengan rumah kos, kontrakan, kampus atau area perumahan. Jika rumah Anda sudah cukup strategis tak perlu lagi menyewa tempat. Namun jika harus menyewa, tentukan pula budget untuk sewa ruko.

Langkah berikutnya adalah siapkan perlengkapan laundry. Tak hanya butuh mesin cuci saja, Anda juga harus menyiapkan peralatan lain seperti setrika,  pewangi pakaian, sabun dan penwangi, pengering pakaian, plastik kemasan, dan sebagainya. Jangan lupa hitung modal untuk membeli peralatan. Dan terakhir, jangan lupa memahami cara mencuci pakaian menggunakan mesin dengan benar. Meski mesin cuci tampak sepele, tetapi masih banyak orang yang belum paham cara mengoprasikan alat itu dengan benar. Perhatikan dan baca buku panduan atau bisa minta petugas toko untuk mengajarkan cara menggunakan mesin laundri. Rawat dan bersihkan mesin cuci secara berkala supaya mesin tetap awet dan bisa dipakai untuk bisnis.

Mengingat penggunaan mesin cuci untuk bisnis sangat sering, oleh sebab itu perawatan mesin adalah yang utama. Jika tiba-tiba mesin cuci sudah mulai rusak, segera service ke Halo Jasa untuk mendapatkan jasa perbaikan mesin cuci. Degan begitu, usaha laundri Anda tidak akan tersendat karena masakah mesin yang rusak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top