Rambut ku

Hati Hati Dalam Memilih Serum Rambut

Hati Hati Dalam Memilih Serum Rambut

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari serum rambut, di antaranya adalah melemaskan rambut, mengurangi kusut, melindungi dan mencegah rambut dari kerusakan akibat produk atau paparan sinar matahari, dan membuatnya menjadi lebih berkilau. Sebenarnnya, serum rambut utamanya ditujukan untuk orang yang memiliki rambut kering dan mudah bercabang. Tetapi, bagi Anda yang ingin mencoba serum rambut tidak masalah, yang perlu diingat adalah hati hati dalam memilih serum rambut.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Tips Memilih Serum Rambut

  1. Memilih produk yang tepat

Dalam memilih serum rambut, Anda harus memperhatikan produknya. Periksa kandungan serum yang tertera pada label untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Sebagai contoh, bagi Anda yang memiliki rambut kering, maka pilihlah serum rambut yang dapat melembapkan. Jika Anda memiliki rambut yang tipis, pilihlah serum rambut dengan kandungan yang dapat membantu menebalkan dan menambah volume rambut. Dan jika Anda gemar menata rambut dengan alat dan berbagai produk penata rambut, maka pilihlah serum rambut yang dapat melindungi dan mencegah rambut Anda dari kerusakan. Tujuan utama menggunakan serum rambut adalah untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut, jadi jangan sembarangan dalam memilih serum rabut.

  1. Gunakan takaran yang tepat

Jumlah dan takaran serum juga harus diperhatikan saat Anda memakainya. Jika Anda memiliki rambut yang sedikit lebih panjang, maka gunakan satu hingga dua tetes serum rambut. Jangan memakai serum rambut secara berlebihan karena justru akan menjadikan rambut Anda menjadi lebih berminyak.

Jika Anda mengingikan tampilan rambun yang natural, oleskan serum rambut secara tips sebelum Anda menata rambut. Dalam hal ini, serum rambut akan membantu Anda untuk menjaga dan melindungi rambut dari panas yang disebabkan oleh alat-alat penata rambut.

  1. Terapkan dengan cara yang tepat

Anda juga harus memahami, bagaimana cara menerapkan serum rambut dengan benar. Oles atau semprotkan serum rambut ke telapak tangan terlebih dahulu. Kemudian gosok-gosok serum rambut di telapak tangan Anda, baru oleskn serum tersebut ke rambut secara merata. Jika Anda ingin menambah serum lagi, ulangi dan lakukan dengan cara yang sama.

Rambut yang kering dan kaku mungkin disebabkan oleh bahan kimia pada sampo, dalam hal ini Anda dapat mengoleskan serum pada ujung rambut sebelum keras. Cara ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan pada rambut Anda sehingga rambut akan lebih lembut dan lemas.

Jika Anda ingin memberi perlindungan tambahan pada rambut, Anda dapat mengoleskan serum dari bagian tengah hingga ujung rambut. Kemudian, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih.

Menurut para ahli, saat terbaik menggunakan serum rambut adalah ketika rambut masih dalam keadaan basah atau setelah keramas. Perhatikan juga rambut Anda setelah memakai serum secara rutin. Apabila terjadi sesuatu yang buruk misalnya rambut menjadi kering dan berminyak, segera hentikan pemakaian serum dan gantilah jenis serum yang Anda gunakan.

Melihat manfaat serum rambut, hal ini dapat dijadikan pilihan terbaik dalam merawat rambut baik jangka pendek maupun jangka panjang. Jadi, jangan sembarangan dalam memilih serum rambut agar Anda mendapatkan hasil yang terbaik. Gunakan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top