Olahraga

Hanya 4 Menit, Olahraga Ini Punya Manfaat Seperti Ngegym

Seperti telah diketahui olahraga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membakar lemak badan dan membuat badan menjadi lebih sehat dan bugar. Berbagai macam olahraga mulai dari yang berat sampai yang ringan dan santai dapat dilakukan setiap harinya. Akan tetapi ada beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah dan dalam waktu yang singkat namun mempunyai hasil yang sama dengan olahraga yang dilakukan berjam-jam. Meski hanya 4 menit saja, olahraga ini punya manfaat seperti ngegym selama  jam;

Sponsor: dr rochelle skin expert

Hanya 4 Menit, Olahraga Ini Punya Manfaat Seperti Ngegym

  • Jumping Jacks

Jenis olahraga pertama yang serupa dengan olahraga yang dilakukan selama satu jam adalah olahraga jumping jacks. Olahraga jumping jacks adalah jenis olahraga yang dilakukan dengan cara posisi berdiri tegak lurus dengan posisi kaki tertutup dan posisi tangan berada di samping kedua kaki dengan agak membungkuk kemudian melompat ke uadara dengan membuka tangan dan kaki selebar-lebarnya secara bersamaan. Olahraga ini sangatlah mudah untuk dilakukan oleh siapa saja mulai dari anak kecil sampai orang dewasa karena tidak membutuhkan banyak tenaga dan juga sarana uyang dipergunakan. Melakukan umping jacks selama 45 detik sama halnya dengan berolahraga pada gym selama 1 jam.

Hanya 4 Menit, Olahraga Ini Punya Manfaat Seperti Ngegym

  • Squats

Olahraga yang selanjutnya adalah squats. Olahraga ini dilakukan dengan cara berdiri tegak membuka kaki selebar bahu kemudian turun secara perlahan mempergunakan otot perut. Selain itu squad juga bisa juga dilakukan dengan posisi tegak lurus, kedua tangan direntangkan, dan kaki diangkat satu lurus ke depan kemudian naik turun secara berulang-ulang. Squats juga sering disebut spir perut karena tumpuan utama dalam olahraga ini adalah otot perut. Dengan melakukan squats secara rutin 1 menit setiap harinya akan membentuk otot perut Anda selain itu juga serupa dengan olahraga selama 1 jam.

Hanya 4 Menit, Olahraga Ini Punya Manfaat Seperti Ngegym

  • Push Up

Push Up adalah jenis olahraga yang dapat dilakukan dengan cara posisi tengkurap tangan berada di samping badan kemudian naik turun secara berulang. Selain dengan posisi tengkurap push up juga dapat dilakukan dengan posisi berdiri dengan bersandar kepada tembok sebagai alasnya. Olahraga ini tergolong olahraga yang cukup berat karena membutuhkan tenaga ekstra pada saat melakukannya. Dengan melakukan push up selama 30 detik dalam setiap harinya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Hanya 4 Menit, Olahraga Ini Punya Manfaat Seperti Ngegym

  • Montain Climbers

Olahraga montain climbers mempunyai manfaat yang sama dengan olahraga yang dilakukan dalam waktu yang lama. Cara melakukannya adalah dengan posisi tubuh seperti akan melakukan push up kemudian lutut ditarik sampai dada dan dikembalikan pada posisi semula. Lakukan olahrag ini secara rutin minimal 30 detik dalam setiap harinya.

Hanya 4 Menit, Olahraga Ini Punya Manfaat Seperti Ngegym

  • Menekuk Lutut

Olahraga ini dilakukan dengan cara posisi tubuh berdiri tegak lurus, kedua tangan berada disamping badan menyentuh pinggang, kemudian lutut ditekuk dan diturunkan secara perlahan hingga lutut hampir menyentuh lantai dan kemudian naik lagi secara berulang-ulang. Walaupun terlihat sangat mudah dan ringan olahraga ini jika dilakukan secara rutin setiap harinya selama 1 menit akan sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot tubuh karena sama dengan melakukan olahraga selama 1 jam.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top