Info Kedokteran

Hal Yang Wajib Diketahui Untuk Persiapan Melahirkan Di Bulan Kemerdekaan

Hal Yang Wajib Diketahui Untuk Persiapan Melahirkan Di Bulan Kemerdekaan

Menjadi calon ibu, sebaiknya Anda harus pandai mengetahui tentang hal wajib diketahui untuk persiapan melahirkan terutama jika kelahiran yang dinanti akan jatuh di bulan Agustus atau bulah yang penuh dengan kemeriahan menyambut hari ulangtahun kemerdekaan RI ke 72 tahun ini. Bagi Anda yang baru pertama kali merasakan masa kehamilan, tentu ada saatnya tiba janin akan dilahirkan. Dan jika kebetulah kelahiran tepat di bulan ini, ada sejumlah persiapan yang harus dilakukan demi menyambut kedatangan buah hati tercinta. Masa persalinan yang semakin dekat, kadang kala membuat ibu hamil merasa khawatir akan kelancaran proses melahirkan. Namun sebelum Anda semakin bingung, ada hal yang harus diketahui dan catat baik-baik.

Hal Yang Wajib Diketahui Untuk Persiapan Melahirkan Di Bulan Kemerdekaan

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Mengetahui persiapan melahirkan

Persiapan pertama yang harus diperhatikan adalah langkah menyambut kedatangan bayi. Mulailah dengan mecari tempat persalinan dan perlatan pendukung lainnya. Memilih rumah sakit dan dokter bisa mempengaruhi Anda untuk persalinan. Bagaimana keadaan tempat persalinan, fasilitas, kondisi rumah sakit atau dokter yang diperlukan. Anda bisa mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya selama masa kehamilan. Siapkan juga hal penting seperti brak khusu, pembalut khusus, peralatan bayi atau keranjang bayi. Jangan lupa persiapkan barang bawaan seperti pakaian, minyak pijat, jam, jepit rambut, peralatan mandi atau buku bacaan. Siapkan pula camilan atau pakain untuk suami saat ia menemani Anda bersalin nanti.

Hal Yang Wajib Diketahui Untuk Persiapan Melahirkan Di Bulan Kemerdekaan

2. Ketahui pilihan cara-cara melahirkan

Tahapan selanjutnya adalah Anda harus memahapi apa saja pilihan untuk melahirkan. Apakah Anda akan memilih melahirkan secara normal, natural atau operasi. Ada banyak metode melahirkan namun yang pasti harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda dan janin. Melahirkan secara normal adalah metode paling ingin dilakukan wanita. Metode ini jadi pilihan sebab dianggap lebih cepat sembuh ketika nyeri berbeda dengan sakit atau nyeri pasca melahirkan secara caecar. Melahirkan normah hanya butuh sedikit aturan seperti mengatur pernapasan dan prosesnya yang lancar. Sementara melahirkan secara caecar biasanya dilakukan saat janin mengalami tanda yang kurang biasa. Ibu nantinya akan dibius lokal sehingga saat proses operasi, sang ibu tak akan merasakan sakit. Metode ini juga dipilih sebagai bagian untuk menghindari rasa sakit ketika persalinan.

    Hal Yang Wajib Diketahui Untuk Persiapan Melahirkan Di Bulan Kemerdekaan

3. Pastikan  suami Anda menjadi suami siaga

Peran suami saat Anda nanti melahirkan adalah hal wajib. Tentu kehadiran suami saat persalinan bisa membuat Anda lebih santai. Siapa tahu nanti saat Anda mengalami kontraksi, suami bisa diandalkan dan siap. Beritahu suami jika tiba-tiba Anda mengalami kontraksi. Mintalah suami memijat atau mengusab bagian punggung untuk menenagkan mental. Bicaralah dengan suami tentang apa saja yang ia butuhkan ketika berada di rumah persalinan untuk menunggu Anda dan buah hati lahir.

Pentingnya mempersiapkan kelahiran bisa membantu persalinan lebih lancar, normal serta membuat ibu dan bayi selamat. Beberapa persiapan ini bisa Anda pelajari dari sekarang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top