Relationship

Hal yang Sebaiknya Dilakukan Setelah Putus Cinta

Putus cinta memang menjadi satu hal yang tidak mengenakan dan pasti akan menyisakan rasa sakit yang luar biasa. Tetapi, meskipun hati sakit bukan berarti rasa cinta harus menjadi alasan untuk tidak bisa bangkit dan meneruskan hidup. Sebaiknya lakukan beragam Hal yang sebaiknya dilakukan setelah putus cinta ini untuk membuat permasalahan cinta tak menguras tenaga dan emosi. Dengan mengalihkan perasaan sakit hati ke sesuatu yang lebih baik dan baru tentu menjadi satu hal yang penting untuk membuat diri Anda menjadi lebih bersemangat dan bisa menjalani hidup dengan lebih bagus lagi.

Hal yang sebaiknya dilakukan setelah putus cinta

Sponsored by: kezia skin expert

Meskipun memang ketika harus melewati masa ini menjadi masa yang tidak begitu mudah dan bisa sangat menyesakan namun jika tidak segera diatasi dengan cara yang baik maka tidak akan mungkin Anda bisa segera move on dari perasaan galau dan bersedih. Perasaan kesepian dan sendiri bisa menjadi satu hal yang begitu menyiksa disaat Anda putus dengan orang terkasih Anda. Lakukan berbagai hal berikut ini maka Anda akan melewati satu fase ini dengan lebih mudah dan menyenangkan.

1. Tak Perlu Terburu-buru Memulai Hubungan Baru

Biasanya salah satu hal yang dirasa bisa mengalihkan rasa sakit dan rasa kecewa adalah mencari pasangan baru dan memulai hubungan cinta baru bersama dengan orang yang baru. Meskipun memang bisa membuat Anda lupa sejenak akan fase putus cinta dengan menikmati masa indah bersama orang yang baru tetapi sebaiknya tak perlu terburu-buru untuk kembali menjalin hubungan dengan orang yang baru. Hal ini akan sangat rawan karena bisa saja pada saat masa awal memang mungkin akan merasakan bahagia, tetapi bisa jadi nantinya Anda malah akan lebih banyak untuk membandingkan apa yang ada pada diri pacar yang sekarang dan pada mantan Anda sebelumnya.

2. Intropeksi Diri

Sebelum memulai dan memutuskan untuk melanjutkan hubungan dengan orang yang baru, justru akan lebih baik jika berpikir dan lebih melakukan interopeksi diri. Pasti ada satu kesalahan yang terjadi sehingga menyebabkan orang yang tersayang memutuskan untuk hengkang dari kehidupan Anda saat ini. Berbagai kesalahan yang menyebabkan kesalahn orang terkasih ini menjadi satu bekal utama untuk membuat Anda bisa lebih interopeksi dan memperbaiki diri sehingga membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

3. Menangis

Meskipun akan terlihat lebay tapi setidaknya menangis akan kehilangan orang yang selama ini menemani dan orang terkasih akan lebih terasa lega jika di ekspresikan dengan menangis. Bukan berarti menunjukan jika diri Anda lemah saat ini tetapi menangis akan membuat perasaan lebih mudah untuk menerima dan bisa mengurangi tingkat stress. Menangis menjadi saatu kegiatan dimana menurut penelitian bisa melepaskan hormon stres yang mengumpul karena permasalahan yang begitu menyesakkan.

4. Curhat

Adanya perasaan yang tidak enak dan juga pikiran yang dipenuhi oleh berbagai hal yang menyesakkan bisa Anda atasi dengan sedikit mencurahkan hati dengan bercerita kepada orang yang terpercaya. Curhat kepada sahabat, teman dan keluarga akan membuat Anda bisa lebih lega karena Anda tidak memikirkan hal tersebut sendiri. Anda juga akan mendapatkan dukungan dan dorongan dari orang terdekat yang juga menjadi satu hal penting untuk membuat Anda bisa menjalani hidup dengan lebih baik paska putus. Tetapi, pastikan jika orang yang menjadi tempat curhat Anda adalah orang yang tepat, sebab jika tidak malah justru bisa menimbulkan permasalahan baru.

5. Hapus Tentang Dirinya

Saat masa pacaran apalagi yang sudah mencapai hitungan tahunan pasti akan menyisakan kenangan-kenangan manis berupa foto, chat, video ataupun benda-benda yang diberikan oleh si dia. Jika memang Anda memilih untuk segera melupakannya dan tidak ingin lagi mengingat kepedihan hati Anda saat bersama si dia, Anda bisa melakukan cara sederhana untuk segera melupakannya yaitu dengan menghapus apapun akan dirinya. Baik itu foto di sosmed, video atau apapun karena hal ini akan membantu Anda untuk tidak lagi menoleh kebelakang saat Anda menghabiskan waktu dengan dirinya.

6. Girls Night Out

Ketika putus cinta tak semua hal menjadi semakin buruk dan membuat Anda mendapatkan hal-hal yang kurang menyenangkan. Ada sisi lain yang bisa dinikmati ketika Anda sudah putus dengan pasangan yaitu Anda mendapatkan waktu Anda kembali setelah selama ini terampas hanya dengan pasangan Anda. Anda bisa langsung untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman hanya untuk sekedar nongkrong, nonton bareng ataupun makan. Hal ini juga akan membantu untuk mengembalikan mood dan juga pikiran supaya tidak terlalu sakit dan kecewa karena putus cinta.

7. Potong Rambut

Kebanyakan orang yang baru saja mengalami putus cinta akan melakukan potong rambut dengan alasan untuk buang sinyal. Hal ini sah-sah saja dilakukan, bahkan sebenarnya bukan hanya untuk alasan buang sial tetapi justru membuat penampilan menjadi fresh dan semakin menawan. Anda harus bisa tegar menghadapi fase ini dengan memperbaiki diri yang dimulai dari penampilan. Gaya rambut yang baru akan membuat Anda nampak lain dan seolah Anda siap untuk menerima hidup yang baru.

Putus cinta memang bukan hal yang gampang untuk dilewati begitu saja. Perlu adaptasi terlebih dahulu untuk membuat hati tak lagi begitu sakit ketika harus menoleh kemasa lalu. Namun, dengan melakukan berbagai hal yang baik dan positive justru putus cinta bisa lebih diatasi dengan baik dan membuat Anda akan tetap tegar dalam melewatinya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top