Travelling

Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Liburan Ke Eropa

Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Liburan Ke Eropa

Siapa sih yang tidak mau melakukan perjalanan seru ke Eropa? Namun sebelum itu penting juga mengetahui hal yang harus kamu perhatikan sebelum liburan ke EropaHal ini berguna supaya kamu bisa menikmati masa-masa liburan dengan puas tanpa terkendala masalah. Karena kita tahu, bahwa liburan di luar negeri butuh persiapan seperti dokumen, biaya atau bahkan bahasa.

Sponsor: perawatan wajah

Tak perlu khawatir, pasalnya ada tips yang bisa kamu gunakan untuk liburan penuh sambil menikmati banyak destinasi alam, sejarah dan budaya lokal di Eropa. Berikut hal yang harus diperhatikan saat melakukan perjalanan di benua yang memiliki 4 musim berbeda ini.

  • Laporan Kartu Kredit

Kamu pastinya sudah tahu bahwa ada banyak transaksi luar negeri yang bisa saja terganggu akibat red flag kartu kredit. Memang ada beberapa jenis kartu kredit yang menerapkan metode tertentu. Jadi supaya upaya kamu bisa liburan tanpa tertunda dapat terwujud maka sebaiknya lakukan pelaporan terlebih dahulu ke alamat bank penerbit kartu kredit sebelum memulai perjalanan travelling terutama ke Eropa. Red flag kartu kredit terkadang jadi salah satu alasan yang membuat waktu liburan kamy jadi tidak menyenangkan terutama saat berbelanja ke luar negeri dengan credit card. Jadi beritahukan pada negara mana saja yang akan kamu kunjungi supaya transaksi jadi mudah dan lancar.

  • Reservasi

Melakukan reservasi sagat penting agar permohonan Visa Schengen tidak terhambat terutama untuk mereka yang berencana menginap dalam waktu lama. Terlebih jika kamu berkunjung ke Eropa seabagai turis wisata. Dengan melakukan hal ini, biasanya pihak kedutaan akan memintakan catatan keterangan jika kamu telah melakukan reservasi penginapan. Dengan cara ini akan mempermudak kamu melakukan permintaan Visa Schengen.

  • Pahami Cuaca di Negara Tujuan

Seperti kita ketahui berkunjung ke negeri dengan empat musim seperti Eropa mengharuskan kita berjaga-jaga untuk mengetahui tentang cuaca disana. Jika kita tahu, daerah di sebelah selatan Eropa memang cenderung lebih hangat. Jadi jangan sampai barang bawaan kamu sia-sia sebab cuaca di Eropa tengah gerimis atau dingin. Dengan mengetahui iklim dan cuaca dapat membantu kamu mempersiapkan perbekalan.

  • Susun Rute Perjalanan

Jika kamu tahu, ada lebih dari 40 negara di benua Eropa yang tentunya mengharuskan kamu tidak mungkin dapat mengunjungi semuannya. Lebih utama kenali dan cari informasi detail tentang rute perjalanan. Perhatikan juga jarak dan waktu, agar kamu bisa mengunjungi banyak negara dengan anggaran lebih hemat dan waktu paling singkat.

  • Siapkan Asuransi Perjalanan

Paling penting sebelum melakukan perjalanan ke Eropa adalah mempersiapkan asuransi perjalanan bagi yang memilki. Umumnya asuransi perjalanan untuk kunjungan ke Eropa bisa mencapai EUR 30.000. Asuransi perjalanan bisa diajukan dari penerbit visa dan akan sangat membantu jika tiba-tiba terjadi sesuatu di perjalanan. Terakhir, jangan lupa selalu abadikan momen terindah kamu selama berada di benua Eropa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top