Parenting Info

Hal yang Harus Dilakukan Suami Saat Menjadi Ayah Baru

Pasca melahirkan, bukan hanya istri saja yang akan mengalami berbagai hal baru  tetapi ini juga akan terjadi pada suami. Suami harus paham betul jika kondisi saat ini tidak lagi seperti sebelum dirinya memiliki buah hati. Berbagai Hal yang Harus Dilakukan Suami Saat Menjadi Ayah Baru sangat penting untuk diperhatikan supaya kehidupan keluarga menjadi semakin harmonis. Awalnya pasti seorang pria yang saat ini sudah berubah menjadi seorang ayah akan sangat bahagia dan lega akan kehadiran buah hatinya. Tetapi, kebahagiaan ini bisa saja berubah menjadi kebingungan tersendiri ketika Anda tidak mempersiapkan segalanya dengan baik.

Hal yang Harus Dilakukan Suami Saat Menjadi Ayah Baru.2

Sponsored by: perawatan wajah

Sebagai seorang ayah baru, memang sangat penting untuk belajar dan tahu akan berbagai hal yang semestinya harus segera dilakukan. Dengan memberikan perilaku yang tepat sudah pasti akan membuat Anda menjadi lebih kuat dalam menjalani persalinan hingga membesarkan anak nantinya. Suami yang akan menjadi kepala keluarga tidak hanya harus menjadi seorang yang kuat, tetapi juga harus peka terhadap berbagai hal yang mungkin terjadi nantiya. Sosok seorang ayah yang bisa lebih peka dan tahu akan situasi yang terjadi paska melahirkan tentu akan membuat Anda sendiri semakin mendapatkan perhatian dan juga kenyamanan.

Atur Prioritas

Buah hati sudah lahir tentu akan memberikan kebahagiaan yang luar biasa untuk keluarga Anda. Tetapi yang harus segera disadari oleh seorang suami adalah adanya tanggung jawab tambahan yaitu sang buah hati. Saat in, bukan hanya istri saja yang menjadi tanggung jawab, tetapi buah hati juga harus menjadi prioritas dan tanggung jawab yang wajib untuk selalu diperhatikan. Anda harus bisa mengambil tanggung jawab anak paling tidak 18-22 tahun kemudian untuk merancang masa depannya menjadi semakin baik lagi. Kondisi keuangan merupakan satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Seorang suami harus bisa memilah manakah prioritas utama dalam keuangan apakah barang si kecil hingga sekolah untuk masa depannya nanti.

Ubah Cara Pandang Hidup

Sebagai seorang suami sekaligus ayah tentu akan membuat seorang pria tidak bisa melewati masa-masa seperti ia saat masih lajang. Apalagi jika sudah lahir anak yang pertama, jangan pernah memimpikan untuk memiliki waktu bersantai dengan teman hingga larut malam. Pandangan pria tetang hidup yang normal harus segera diubah kepandangan yang lebih disesuaikan dengan yang saat ini. Jalani segalanya dengan iklas dan ikuti segala perubahan yang terjadi dalam hidup Anda. Seorang pria harus menjadi suami dan ayah siap siaga bagi keluarga mereka. Inilah hidup yang benar dan tepat terhadap seorang pria yang sudah memiliki istri dan buah hati yang baru lahir.

Bersiap Untuk Kurang Tidur

Jangan pernah mengharapkan untuk bisa tidur nyenyak pada saat malam hari sebab adanya bayi yang baru lahir akan membuat tenaga dan pikiran Anda terkuras terutama pada saat malam hari. Tidak perlu mengeluh ataupun bingung karena memang hal ini sangat lumrah terjadi. Mungkin bagi seorang pria akan merasa sedikit kaget dengan perubahan ini, tetapi ketahuilah jika terbangun saat malam hari karena bayi yang menangis akan sering Anda jumpai untuk beberapa bulan kedepan. Seorang pria yang baru menerima anak pertamanya harus benar-benar bersiap untuk bisa mengganti popok bayi yang kotor ataupun membuatkan susu pada saat malam hari. Hal ini akan sangat membantu istri merasa dikuatkan oleh suami dan membantunya untuk tidak terlalu capek karena seorang istri pun pasti akan sudah sangat terkuras tenaganya bahkan sejak 9 bulan ia mengandung.

Berlatih Merawat Diri Sendiri

Yang perlu disadari oleh pria yang sudah menjadi suami dan hadir bayi pertamanya, harus mau untuk mengalah dengan anaknya. Perhatian dari istri yang tadinya hanya tercurah pada diri Anda saja saat ini harus terbagi juga dengan buah hati tersayang. Jangan memprotes hal ini, sebab hal ini sudah pasti hal yang sangat lumrah. Anda pun sebenarnya juga sudah bisa untuk merawat diri Anda sendiri dengan mempersiapkan berbagai pelengkapan yang Anda butuhkan. Jangan terlalu manja dengan istri sebab hal ini malah justru akan membuat dirinya nanti menjadi terlalu capek dan kelelahan yang bisa menganggu kesehatannya.

Pahami Siklus Seks yang Berubah

Memang kebutuhan seks menjadi satu kebutuhan yang paling tidak bisa ditunda dari seorang pria. Tetapi, sebagai seorang pria yang baru menerima buah hati pertamanya juga harus paham jika saat ini pasangannya belum bisa melakukan rutinitas seks ini dengan maksimal. Mungkin juga akan terjadi pengurangan frekuensi dari berhubungan seks yang dikarenakan oleh berbagai faktor, mulai dari karena istri yang tidak percaya diri ataupun karena istri yang masih terlalu sibuk mengurusi si buah hati. Sabar, dan tungulah hingga istri memang siap untuk memulai sesi bercinta yang panas dengan Anda.

Hargai Pasangan

Seorang istri adalah sosok yang kuat. 9 bulan ia mengandung, ia berjuang berpacu dengan kematian saat melahirkan dan saat ini ia harus terus mengasuh buah hatinya dan juga suaminya. Tak ada cara lain untuk berterimakasih dengan lebih menghargai pasangan. Berikan penghargaan akan segala hal yang ia lakukan tersebut mulai dari memberikan pujian, hadiah, ataupun kasih sayang yang terus meningkat untuk Anda tunjukan. Dengan membuat pasangan lebih dihargai tentu akan membuat pasangan menjadi lebih bersemangat dan lebih merasa sangat Anda inginkan.

Sangat penting untuk mempersiapkan suami untuk bisa menghadapi proses kelahiran hingga adanya buah hati. Hal ini bertujuan supaya seorang pria tidak kaget akan berbagai hal yang bisa saja berubah dan bisa saja bertambah hal yang baru. Memiliki buah hati merupakan anugerah yag harus disyukuri dengan terus berusaha menjadi suami dan juga ayah yang baik. Jika berbagai hal diatas sudah dilakukan, tentu sudah sangat pantas jika pria tersebut disebut sebagai ayah dan suami yang terbaik di dunia ini.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top