Kulit ku

Hal Yang Harus Diketahui Ketika Menggunakan BB Cream Untuk Kulit

BB Cream Untuk Kulit

BB cream? Merupakan kepanjangan dari Blemish Balm, Blemish Base atau Blemless Balm cream. Penggunaan BB cream sebelumnya diperkenalkan oleh banyak artis Korea. Namun sebenarnya, formulasi dari BB cream ini dipakai sebagai krim penyembuhan pasca operasi. Kandungan dari BB cream ini adalah zinc oxide dan niacin yang fungsinya sebagai zat anti inflamasi yang bertujuan untuk membantu penyembuhan luka. Kandungan lainnya adalah berupa ascorbyl glucoside yang berfungsi sebagai zat antioksidan bagi kulit. Formula BB cream saat ini dilengkapi dengan tambahan vitamin yang berguna juga untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan kulit, terutama pada kulit wajah. Penggunaan BB cream secara umum juga melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi yang ada di sekitar.

BB cream memang berbeda dari foundation atau alas bedak pada make up. BB cream memang diformulasikan lebih ringan, namun memiliki khasiat dapat melembabkan, melindungi kulit dari sinar ultraviolet, serta lebih mempercantik kulit.meskipun teksturnya ringan, BB cream lebih pekat dibandingkan dengan pelembab berwarna seperti pada alas bedak. Namun, bagi mereka yang memiliki tipe kulit cenderung berminyak, tidak disarankan menggunakan jenis BB cream ini untuk riasan wajahnya, karena mengandung banyak pelembab. Tapi jika masih tetap menggunakannya, pilihlah jenis merk BB cream, yang mengandung kadar SPF rendah.

Penggunaan BB cream pada kulit tidak menutup pori-porinya, sehingga tidak akan memberikan tambahan masalah pada kulit. Manfaat BB cream lainnya antara lain:

  1. Kulit tampak bersih dan mulus meskipun tidak menggunakan riasan atau make yang tebal.

Penggunaan BB cream hanya akan bertujuan memperhalus kulit dan memperbaiki teksturnya secara ringan.

  1. Mampu menutupi noda kulit seperti menggunakan foundation atau alas bedak, namun lebih ringan dan tidak menutupi pori-pori.

Hal ini karena bahan formulasi BB cream lebih ringan dibanding dengan alas bedak.

  1. Melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dengan tekstur yang tidak lengket.

Seperti yang diketahui bahwa sinar matahari mengandung radiasi ultraviolet yang efeknya buruk jika diterima oleh kulit secara berlebihan.

  1. Kulit tetap bisa mengalami regenerasi.

Karena pori-pori tidak tertutup, maka kulit masih bisa bernafas sehingga keremajaan kulit tetap terjaga dengan baik.

  1. Aman untuk kulit jika digunakan setiap hari.

Sekali lagi, karena formulasinya ringan dan tidak menutup pori-pori maka penggunaan BB cream lebih aman dan ringan untuk kulit. Kandungan zat-zat di dalamnya mampu membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan cukup melembabkan.

  1. Meratakan warna kulit tampak alami

Karena mirip dengan foundation, maka kulit wajah bisa dikoreksi agar tampak lebih mulus dengan warna merata secara natural tanpa berlebihan.

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan BB cream juga tidak boleh berlebihan, sehingga kulit tetap tampak sehat dengan riasan ringan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top