Inspiration

Hal Yang Dilakukan Bos Amazon Jeff Bezos Di Luar Pekerjaannya

Hal Yang Dilakukan Bos Amazon Jeff Bezos Di Luar Pekerjaannya

Berbicara soal bisnis online, mungkin nama Jeff Bezos masih asing di telinga kita. Padahal nama Jeff Bezos sendiri merupakan pendiri atau founder perusahaan e-commerce terkenal dan terbesar yakni Amazon. Jeff Bezos adalah salah satu pebisnis dan tokoh yang dianggap paling cemerlang dimana ia mampu mengembangkan bisnis luar biasa dan menempati posisi orang terkaya ke-5 di dunia dengan daftar kekayaan mencapai 45,2 miliar dollar.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Jeff Bezos memang terbilang cerdas dan cemerlang, namun semua itu tak lepas dari apa yang rutin ia lakukan. Inilah  hal yang dilakukan bos Amazon Jeff Bezos di luar pekerjaannya yang membuat orang terheran-heran.

1. Tidur yang Berkualitas

Semua orang sepakat bahwa tidur yang berkualitas dan cukup dapat memberi energi positif di pagi harinya. Dalam sejarah bos Amazon ini, Jeff mengaku bahwa dirinya selalu menjaga  tidurnya dengan tidur semala 8 jam sehari. Jeff percaya bahwa tidur adalah cara terbaik mengatasi stres dan pekerjaan yang berlebihan. Dan yang menarik dari Jeff adalah ia tidak pernah menggunakan alarm untuk membangunkan dirinya dan mengaku mudah bangun dengan waktu yang tepat.

2. Menjelaskan Hobi Unik

Jeff dalah sosok populer yang ternyata memiliki sebuah hobi unik. Dirinya mengaku senang berburu bekas roket luar angkasa yang terdampat di laut dalam. Saat Jeff tidak bekerja, ia sering menghabiskan waktunya untuk mengarungi laut dan menemukan roket NASA di samudra. Bahka Jeff rela menghabiskan waktu selama 3 minggu hanya untuk mencari puing-puing roket.

3. Menjalankan Project Sampingan

Sebagai founder, peran boz Amazon itu tak banyak menyita waktunya. Untuk mengisi kekosongannya ia mencoba mengembangkan proyek lain seperti Blue Origin LLC dan Washington Post. Saat ditanya mengapa ia mendirikan perusahaan Blue Origin LLC, ia pun menjawab bahwa memiliki impian agar setiap orang dapat berpergian ke luar angkasa.

4. Menghabiskan Waktu Pagi Dengan Bebas

Mencontoh kisah inspiratif Steve Jobs, Jeff berusaha melakukan rutinitas dengan menyiapkan jadwal khusus untuk mengisi pagi harinya. Sedikit berbeda dengan Steve Jobs, Jeff sering membuat jadwal apa saja yang ia inginkan dan tidak pernah berencana melakukan sesuatu di pagi hari terutama urusan bisnis. Pagi hari Jeff sering mencoba menu baru yang ekstrim seperti baby octopus dengan garlic yogurt atau mencoba menu unik lainnya.

5. Bercengkrama Dengan Keluarga

Fakta menarik Jeff Bezos yang terakhir adalah senang menghabiskan waktu bersama keluarga. Jeff memang pernah mengalami masalah keluarga dimana ayahnya pernah mencampakkan ibunya. Untuk mencegah kesalahan yang sama ia berusaha jadi ayah yang baik bagi keluarganya. Bersama sang istri, Jeff memiliki 4 orang anak. Setiap pagi, mereka senang menghabiskan momen-momen bersama dan terkadang melakukan waktu untuk liburan bersama keluarga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top