Motivation

Hal Yang Dapat Memotivasi Kerja

Setiap orang yang bekerja pasti membutuhkan motivasi atau dorongan agar pekerjaan yang dilakukan dapat terlaksana dan selesai sesuai dengan yang diharapkan. Pekerjaan yang melelahkan akan terasa mudah dan ringan dikerjakan jika mempunyai semangat dalam mengerjakannya. Sebaliknya pekerjaan yang dilakukan dengan asal-asalah atau malas akan membuat pekerjaan menjadi berantakan dan sulit terselesaikan. Motivasi kerja dapat berupa apa saja baik berupa ucapan maupun berupa barang. Berikut ini beberapa hal yang dapat memotivasi kerja.

Hal Yang Dapat Memotivasi Kerja

Sponsor: kezia skin expert

1. Dukungan dari orang terdekat

Tanpa disadari dukungan moril yang diberikan orang terdekat baik dari teman, pasangan, maupun orang tua dipercaya sangat ampuh untuk menambah motivasi Anda dalam bekerja. Dukungan dari orang terdekat selain mempu menambah motivasi juga dapat menambah rasa percaya diri untuk menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan kepada Anda.

2. Lingkungan kerja yang nyaman

Tidak dipungkiri lagi tempat kerja yang nyaman akan membuat siapa saja menjadi betah berlama – lama dalam melakukan suatu pekerjaan. Lingkungan kerja yang nyaman dapat mendukung kondisi psikologis seseorang untuk bekerja sesuai yang diharapkan. Sedangkan lingkungan kerja yang berantakan yang membuat pekerja risih dan tidak merasa nyaman akan membuat pekerja menjadi malas dan enggan untuk beraktifitas.

3. Sarana dan prasarana yang memadai

Sarana dan prasana yang memadai dapat mendukung rasa semangat dalam bekerja. Seberapapun banyaknya pekerjaan yang dihadapi jika sarana dan prasarana yang ada memadai maka akan membuat pekerja menjadi bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaannya. Sarana dan prasarana adalah hal yang membuat pekerja lebih efektif dalam pekerjaan.

4. Rekan kerja yang kompak

Rekan kerja atau teamwork merupakan pendukung utama dalam bekerja. Walaupun dengan lingkungan yang nyaman serta peralatan yang memadai jika rekan kerja tidak kompak maka juga akan berpengaruh pada pekerjaan yang sedang diselesaikan. Teman kerja yang kompak juga dapat memberikan tenaga beru dengan saling menyemangati antara satu dengan lainnya. Semangat serta dukungan dari rekan kerja dapat memotivasi Anda dalam menjalankan pekerjaan Anda.

5. Bonus atau hadiah

Bonus yang akan diterima jika pekerjaan yang dikerjakan selesai tepat waktu juga membuat para pekerja menjadi bersemangat dalam menyelesaikannya. Bonus dapat berupa tambahan gaji maupun barang lainnya yang sifatnya sebagai hadiah. Ada juga bonus yang diberikan setelah melakukan aktifitas kerja lembur. Meski lelah, bonus lembur bisa menjadi semangat bagi Anda untuk memulai kerja lebih aktif lagi.

6. Liburan atau traveling

Jika Anda merasa bosan dan malas dalam bekerja maka Anda membutuhkan liburan sejenak. Liburan atau rekreasi dapat membuat fikiran menjadi fresh serta membuat Anda menjadi lebih bersemangat untuk memulai aktivitas kembali seperti biasa. Liburan mampu memberikan pesan positif pada tubuh untuk selalu bersemangat baik dalam aktifitas harian maupun pekerjaan. 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top