Travelling

Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

  Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

Melihat pesona pulau dewata yang indah, mengingatkan Anda akan hal unik yang buat Bali berbeda. Keindahan pulau Bali itu membuatnya terasa tidak sedang berada di Indonesia bukan. Kita tahu bahwa pesona Bali yang menawan mengundang banyak wisatawan lokal dan mancaegara. Jangankan orang Indonesia yang ingin melihat pulau Bali, bahkan turis luar negeri pun memiliki keinginan yang sama. Mereka berlomba mengumpulkan uang hanya untuk menyaksikan pulau tropis khas Pulau Seripu Pura. Yah, daya pikat pulau Bali sudah melegenda sejak dulu, bahkan objek wisatanya pun hampir serasa menyajikan satu paket wisata lengkap baik alam, kuliner, seni dan budaya serta wisata belanja.

Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

Sponsor: cream pemutih wajah

Meskipun Bali kini mampu mendatangkan banyak wisatawan mancanegara, tetapi tetap tidak mengesampingkan budaya dan kearifan lokalnya. Menjadi tujuan destinasi internasional, Bali pun siap dengan beragam fasilitan penunjang wisatawat. Bukan hanya itu, bahwa warga luar negeri saja heran ketika berkunjung le Bali, mereka pun tak merasa sedang di Indonesia. Begitupun juga turis lokal, beberapa hal berikut ini akan membuat Anda lupa jika tengah berada di Indonesia. Apa sajakah itu?

Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

1. Kemanapun Anda berada, pemandangan penuh bule tak luput dari pantauan. Endtah itu berkulit hitam hingga kulit putih ada di Bali

Bali menjadi tujuan wisata cukup unik yang pernah ada di Indonesia. Tak seperti daerah lainnya, turis asing banyak dijumpai di Bali bahkan melebiji turis yang berkunjung ke daerah lain di Indonesia. Bukan hanya di tempat-tempat wisata outdoor seperti pantai atau pegunungan, banyak turis asing bisa Anda jumpai di mana-mana termasuk tempat rekreasi keluarga, rumah makan, mall, bahkan di tempat jual beli souvenir. Jadi, bagaimana rasanya jika setiap saat Anda berjumla turis asing ke tika ke Bali? Bisa jadi Anda harus rajin berbicara bahasa Inggris ya!

Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

2. Tak susah mendapatkan merek Internasional di Bali, semuanya tersedia dengan mudah.

Karena begitu banyaknya turis asing yang mengunjungi Bali, tak heran jika harga makanan atau souvenir disana cukup mahal. Untuk itu Anda harus pandai menawar karena harga souvenir di Bali kebanyakan mengikuti standar mata uang asing. Dan uniknya lagi, Anda tak perlu kaget jika beragam merek produk buatan internasional bisa dijumpai di Bali. Banyaknya turis asing yang berkunjung ke Bali, ototmatis menjadi pasar mudah untuk menjual beragam produk termasuk produk buatan luar negeri. Misalnya merek Surfer Girl yang tidak semua daerah di Indonesia menjualnya. Beberapa butik di Bali bahkan memasang harga pada produknya denga satuan dolar Amerika. Tetapi jika ingin membayar dengan satuan Rupiah juga masih diyani dengan cara mengkonverter ke satuan dolar. Wah jika kemudahan mendapatkan produk luar negeri saja bisa Anda dapat di Bali, pastikan siap-siap merogoh kocek dalam ya!

Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

3. Jangan heran bila di Bali juga memiliki banyak toko wine bertebara sepanjang jalan

Minuman wine sangat jarang bahkan hampir tidak tersedia di tempat wisata lain di Indonesia kecuali Bali. Yah, ketika Anda tak sengaja mengunjungi restoran di pinggir jalan bersiaplah menjumpai penjual yang menyediakan wine layaknya di Hawaii. Bali juga bisa dibilang surganya minuman wine dengan harga yang berfariasi mulai dari 200 ribuan hingga yang mahal. Jika ditanya alasan masyarakat Bali menjual wine, mereka tidak akan mempermasalahkan. Karena sudah jelas pembelinya adalah para bule atau turis asing. Namun jika Anda tak suka dengan pemandangan tersebut, bisa cari restoran lain misalnya restoran Halal yang juga sudah banyak tersedia di Bali. Anda berani coba!

Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

4. Siapkan kamus jika ingin bersapa dengan para turis. Mereka sudah pasti akan menggunakan bahasa Inggris

Bali bisa dibilang tempat paling unik dan daera yang paling mudah bertemu dengan berbagai turis mancanegara. Karena itu tak heran jika warga Bali bisa fasih berbahasa Inggris, itu karena konsumen mereka kebanyakan bule. Bila Anda betah berlibur lama di Bali, hal itu juga bisa membantu melatih kemampuan berbahasa Inggris. Jadi jika Anda merasa belum mampu, siap-siap bawa kamus supaya bisa berkomunikasi dengan orang asing. Bukan hanya itu, banyak tulisan atau plang di tempat-tempat wisata atau jalanan yang bertuliskan dua bahasa yakni Inggris dan Indonesia. Cara ini berguna untuk memudahkan para turis supaya tidak bingun ketika berada di Bali. Plang dengan tulisan dua bahasa tersebut bisa menjadi petunjuk jalan sehinga para turis tidak perlu repot menyewa para guide atau penerjemah.

Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

6. ‘Pesta’ di pinggir jalan atau pinggir pantai sudah biasa

Bila Anda berkunjung ke Bali, siap-siap merasakan suasana 24 jam tanpa tidur. Yah di Bali selain menyediakan keindahan wisata alam dan budaya, juga menyediakan wisata malam. Di malam hari suasana ramai dengan iringan musik pun sudah biasa dan bukan hal yang aneh lagi. Banyak para turis berpesta dan melepas penat dengan berjoget. Bar dan klub malam terlihat ramai dan penuh dengan orang, tanda bahwa ‘pesta’ di Bali sudah hal yang biasa setiap malamnya. Belum lagi kafe dengan nuansa dan interior internasional banget. Karena saat Anda masuk ke kafe-kafe di Bali, suasana yang ditawarkan serasa sedang berada di luar negeri.

    Hal Unik Di Bali Ini Buat Anda Merasa Tidak Sedang Di Indonesia

7. Banyak baju dijual dengan ukuran big size

Hal unik yang tak biasa di jumpai di Bali adalah banyak pakaian yang dijual berukuran besar. Banyak toko souvenir atau pakaian yang menjual baju berukuran besar karena disesuaikan dengan ukuran baju turis. Karena sebagian besar turis akan mencari cindramata berupa pakaian yang tentu membuatnya harus menyediakan ukuran baju yang pas. Lantas gimana jadinya jika Anda yang memakainya? Harus pandai mencari ukuran yang pas ya!

Demikian hal-hal unik di Bali yang membuat Anda serasa tak sedang berada di Indonesia. Jadi masihkah ragu dengan keunikan wisata Bali?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top