Relationship

Hal Penyebab Perceraian yang Sebenarnya Hanya Sepele

Perceraian dianggap menjadi salah satu hal yang lumrah dan sering dianggap menjadi pemecah masalah paling akhir bagi orang-orang yang sudah menikah dan mengalami satu permasalahan. Ada berbagai Hal Penyebab Perceraian yang bisa saja karena masalah yang besar namun banyak juga yang sebenarnya hanya masalah yang sepele saja. Saat ini pun kebanyakan hal yang menjadi penyebab satu pasangan mengalami perceraian dan memilih berpisah dengan pasangannya adalah masalah-masalah sepele yang sebenarnya bisa diatasi dengan baik.

Hal Penyebab Perceraian

Sponsored by: kezia skin expert

Berbagai permasalahan ini jika diatasi dengan baik dan tidak hanya mementingkan ego semata sebenarnya bisa diselesaikan dan tentunya mendapatkan hubungan yang semakin baik lagi. Asalkan mau untuk menyelesaikan dengan baik dan tidak hanya mementingkan satu hal tertentu, perceraian bisa dihindari dengan berbagai cara. Sebelum memutuskan untuk bercerai, sebaiknya memang untuk mempertimbangkan banyak hal sebelum menyesal dikemudian hari nantinya. Seperti jika hanya mengalami berbagai penyebab perceraian yang sepele berikut ini.

  1. Saling Curiga

Permasalahan yangs ebenarnya sepele dan bisa menjadi besar jika dibiarkan secara terus menerus adalah masalah curiga antara satu dengan yang lain. Curiga terhadap pasangan bahkan hanya terus untuk saling curiga akan menyebabkan hubungan yang semakin buruk nantinya. Prasangka buruk akan berimbas dengan masalah-masalah lain yang tentu akan menimbulkan konflik baru hingga bisa menyebabkan perceraian. Padahal sebenarnya saling curiga ini bisa dikomunikasikan hingga membuat permasalahan menjadi mudah untuk dipecahkan.

  1. Sering Bertengkar

Masalah lain yang juga menjadi penyebab dari sebuah perceraian yang sebenarnya hanyalah masalah sepele yang bisa diatasi dengan baik adalah seringnya bertengkar sejak menjalin hubungan menjadi suami istri. Masalah yang menjadi  penyebab pun bisa saja karena berbagai hal dan bisa juga hanya karena masalah kecil dan kemudian menjadikan pemicu masalah hingga menjadikan masalah yang besar. Hal ini tentu harus diperhatikan dengan baik karena jika tidak masalah pertengkaran yang sebenarnya bisa diatasi dan dihindari justru menjadi satu hal yang terus menerus terjadi.

  1. Terlalu Mudah Tersinggung

Mungkin sebelumnya ketika masih dalam tahap perkenalan atau pacaran masing-masing masih bisa untuk menerima kelebihan dan kekurangan antara satu dengan yang lainnya. Hanya saja saat ini keduanya justru berubah menjadi pribadi yang mudah tersinggung akan berbagai hal. Hal yang seharusnya merupakan hal-hal yang remeh terlalu dianggap serius sehingga bisa memicu pertengkaran. Ketika kedua pihak sudah sampai pada proses seperti ini maka yang akan terjadi adalah tidak akan ada keluarga yang harmonis melainkan hanya akan diwarnai dengan pertengkaran dan situasi dan kondisi yang tidak enak antara satu dengan yang lainnya.

  1. Terlalu Sibuk

Jika dalam satu keluarga ternyata kedua belah pihak merupakan sama-sama orang pekerja dan sama-sama bekerja diluar rumah bisa juga hal tersebut menjadi pemicu adanya permasalahan tersendiri yang hadir dalam sebuah hubungan berumah tangga. Kedua belah pihak saling sibuk untuk urusan masing-masing sehingga tidak ada waktu lagi untuk saling mengobrol bahkan ketika dirumah pun keduanya menghabiskan waktu untuk bekerja atau memilih untuk langsung beristirahat. Jika hal ini terjadi maka keharmonisan dan kebahagiaan tak akan bisa lagi terlihat dan lama kelamaan kedua belah pihak akan mencari hal yang baru dan tidak akan lagi bisa saling melengkapi antara satu dengan yang lain.

  1. Terlalu Menghindari Konflik

Hal ini biasa terjadi terutama bagi pasangan muda yang baru menjalin hubungan pernikahan seumur jagung. Karena tidak ingin mendapatkan permasalahan dalam rumah tangga malah justru membuat mereka terlalu menghindari konflik sehingga hal yang terjadi kedua belah pihak tidak mendapatkan keterampilan ketika mengalami hal yang besar. Dengan terjadinya hal ini maka ketika ada satu permasalahan tertentu akan membuat kedua belah pihak menjadi kurang baik.

  1. Kecanduan Media Sosial

Selain itu saat ini dizaman yang semakin maju, media sosial menjadi satu hal bisa dengan mudah digunakan oleh banyak orang. Media sosial memang saat ini tengah menjadi satu permasalahan yang bisa timbul dan mengganggu kehidupan seseorang terutama jika dalam sebuah pernikahan. Terutama bagi pribadi yang justru hanya menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk bermain media sosial tentu hal ini harus diperhatikan karena bisa membuat permasalahan baru yang timbul dan mengganggu kelangsungan dalam berhubungan rumah tangga.

  1. Gairah yang Menurun

Hal lain yang juga bisa menjadi pemicu utama dari sebuah perceraian yang terjadi dalam sebuah rumah tangga adalah gairah seksual yang menurun. Ada yang mengatakan jika hal ini adalah hal yang sepele namun ada juga ada yang menyebutkan jika hal ini adalah hal yang besar dan memang bisa menjadi salah satu pemicu dari perceraian orang. Padahal sebenarnya hal ini juga bisa diatasi dengan melakukan berbagai cara supaya tetap mendapatkan hubungan yang harmonis meskipun gairah sudah mulai terganggu.

  1. Pensiun

Permasalahan lain yang juga bisa menjadi penyebab kenapa satu pasangan bercerai dan bisa menjadi hal yang sangat sepele adalah karena pasangan yang sudah mengalami pensiun. Bahkan sebenarnya penlitian juga menunjukan jika perceraian sebenarnya terjadi ketika seseorang sudah masuk hingga usia ke 50 tahun. Hal ini bisa diatasi sejak dini dimana seseorang harus selalu berkomitmen dengan pasangannya.

Berbagai hal yang bisa menyebabkan percerian diatas sebenarnya merupakan hal-hal yang sepele dan merupakan hal yang tidak perlu dipikirkan hingga terlalu besar. Dengan melakukan berbagai cara untuk mengurangi risiko tersebut bisa dilakukan dari awal supaya keluarga bisa menjadi lebih bahagia dan harmonis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top