Relationship

Hal Menyenangkan Dilakukan Pasangan Saat Puasa

Sebentar lagi sudah memasuki bulan puasa dimana Anda bisa melakukan banyak sekali Hal Menyenangkan Dilakukan Pasangan Saat Puasa. Meskipun harus menjalankan ibadah seharian penuh tetapi Anda tetap bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan selama bulan puasa tanpa harus mengganggu kegiatan ibadah yang Anda lakukan. Dengan berbagai cara yang tepat justru akan membuat suasana ramadhan menjadi lebih menyenangkan dan Anda bisa menikmati bulan puasa yang indah bersama dengan orang yang terkasih.

Hal Menyenangkan Dilakukan Pasangan Saat Puasa

Sponsored by: perawatan wajah terbaik

Jika masih batas pacaran memang ada banyak hal yang harus menjadi ‘rem’ saat menjalankan puasa bersama pasangan. Tetapi, jika sudah sah menjadi suami istri pasti hal ini juga akan menjadi hal yang tambah menyenangkan untuk dilakukan. Dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan mengasyikkan ini ibadah ramadhan pun akan menjadi lebih menyenangkan dan bisa menjadi salah satu penyemangat bagi Anda untuk bisa menunaikan ibadah puasa sebulan penuh.

  1. Ngabuburit Bareng

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu ketika bulan puasa atau ramadahan adalah saat menjelang puasa. Banyak orang yang kemudian saling berjubel untuk mengisi waktu menjelang magrib dengan berbagai kegiatan. Dibandingkan harus bingung dan tidak tahu mau ngapain, maka Anda bisa melakukan ngabuburit bersama pasangan. Sekedar jalan-jalan sore asalkan bareng bersama pasangan tentu akan menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk Anda lakukan.

  1. Berburu Takjil sembari Kuliner

Ngabuburit atau menjelang buka juga bisa dilakukan sembari dengan mencari dan berburu takjil yang akan Anda santap bersama pasangan saat sudah buka puasa. Anda bahkan bisa juga mencoba tempat-tempat baru yang sebelumnya belum bernah Anda sambangi. Penasaran karena tempat baru ditambah dengan rasa lapar karena seharian penuh puasa akan bersatu dan pastinya menambah perburuan kuliner takjil menjadi lebih menyenangkan lagi. Anda juga bisa mengajak pasangan untuk mencari tempat-tempat yang biasanya terkenal akan takjilnya yang enak dan lezat.  Berbuka puasa pun akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

  1. Olahraga Ringan

Bulan puasa dimana saat siang hari harus menahan hawa dan nafsu, makan dan minum bukan berarti harus dimanfaatkan sebagai bulan untuk malas-malasan. Anda pun harus tetap menjaga kesehatan dengan terus melakukan olahraga ringan ditengah puasa yang sedang Anda lakukan. Ajak saja pasangan untuk melakukan olahraga ringan saat sore setelah bekerja seharian penuh. Olahraga yang dilakukan tidak perlu olah raga yang berat atau terlalu menguras tenaga tetapi hanya perlu olahraga ringan seperti jalan santai, jogging di taman kota ataupun aktivitas yang mudah lainnya. Saat sore hari, selain menjadi cara untuk menjaga kesehatan juga bisa menjadi kegiatan sambil menunggu buka puasa.

  1. Pergi ke Masjid Bersama

Saat malam hari ketika bulan Ramadhan juga bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat Anda bisa mendapatkan keistimewaan menjalani hari bersama pasangan. Ibadah malam yang dilakukan seperti sholat Tarawih bisa dilakukan bersama-sama dengan pasangan. Anda juga bisa saat pagi hari pergi untuk sholat shubuh yang semuanya akan dilakukan bersama dengan pasangan. Bagi pasangan yang baru saja menikah pasti hal ini menjadi salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu supaya bisa mendapatkan keistimewaan dan juga mendekatkan hubungan lagi dengan pasangan. jika ingin merasakan hal yang berbeda, Anda juga bisa untuk melakukan tarawih atau berkunjung ke masjid yang berbeda untuk mendapatkan pengalaman yang baru.

  1. Berkunjung ke Tempat Saudara

Menikah dengan pasangan berarti juga harus mendekatkan diri antara pasangan dan juga keluarga Anda dan begitu juga sebaliknya. Saat Ramadhan hingga Idul Fitri akan menjadi moment untuk lebih mengenalkan keluarga Anda kepada pasangan. Berkunjung ke tempat keluarga ini akan menjadi moment terbaik yang juga seru karena bisa bertemu dengan seluruh keluarga dan pastinya membangun silaturahmi dengan lebih erat lagi.

  1. Masak Bersama

Bagi istri tentu hal yang baru yang akan dialami ketika bulan puasa adalah harus mempersiapkan segala kebutuhan makanan baik itu untuk berbuka ataupun untuk sahur. Jika ingin membuat suasana memasak menjadi berbeda dan lebih menyenangkan lagi istri juga bisa meminta bantuan suami untuk mempersiapkan. Saat suami sedang libur bekerja hal ini akan menjadi salah satu moment yang membahagiakan. Memasak bersama bisa menjadi salah satu sumber kebahagiaan yang didapatkan istri meskipun harus lelah menyiapkan berbagai persiapannya.

  1. Berdonasi Bersama

Jika memiliki penghasilan yang berlebih Anda dan pasangan juga bisa menyisihkan untuk disumbangkan atau berdonasi ke panti asuhan ataupun orang-orang yang membutuhkan. Hal ini akan menjadi satu cara untuk memberikan siraman pada hati supaya lebih sejuk dan tenang karena dengan berbagi maka ibadah pun akan menjadi lebih sempurna. Ajak pasangan untuk berbagi dengan cara yang berbeda seperti menyumbangkan pakaian ataupun lainnya yang pastinya hal ini juga akan sangat menyenangkan ketika dilakukan saat bulan Ramadhan.

  1. Sahur on The Road

Bukan hanya buka saja sebenarnya yang bisa Anda lakukan ditempat-tempat kuliner yang berbeda setiap harinya ketika bula Ramadahan. Karena saat ini sudah sah menjadi suami istri maka tidak ada batasannya lagi dong untuk melakukan perjalanan saat malm hari. Oleh karena itu, Anda bisa mengajak pasangan untuk merasakan sahur diluar rumah. Anda juga bisa sahur sembari berbagi yang tentunya akan menambah pengalaman untuk Anda.

Dengan melakukan berbagai kegiatan diatas maka sudah bisa dipastikan jika Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika bulan puasa. Terutama untuk pasangan yang sudah sah menjadi suami istri dan baru saja menjadi pengantin, pengalaman bulan puasa pertama pun akan menjadi sangat menyenangkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top