Olahraga

Gerakan Pilates Yang Cepat Membakar Lemak Perut

Bermacam-macam jenis olahraga sangat berguna untuk mengencangkan otot-otot yang ada di seluruh badan. Selain mengencangkan otot berolahraga juga berguna untuk membakar lemak yang menumpuk yang terdapat di beberapa bagian tubuh terutama di area perut penyebab perut membuncit. Ada beberapa jenis gerakan dalam olahraga yang sangat ampuh untuk mengencangkan otot serta membakar lemak yang terdapat pada perut. Gerakan pilates yang cepat membakar lemak perut diantarany;

Sponsor: cream perawatan wajah

Gerakan Pilates Yang Cepat Membakar Lemak Perut

  • Toe Dip

Gerakan dalam olahraga yang dengan cepat membakar lemak pada perut yang pertama adalah toe dip. Gerakan ini dimulai dengan posisi badan yang terlentang dengan mengangkat kedua kaki ke atas serta menekuknya sampai membentuk sudut 90 derajat. Selanjutnya tarik nafas yang dalam dan kaki kiri diturunkan dengan posisi lutut tetap berada di atas. Setelah itu kaki kiri kembali diangkat ke atas membentuk sudut 90 derajat sama seperti posisi semula disertai dengan membuang nafas yang telah ditahan. Lakukan gerakan ini secara bergantian antara kaki kanan dan kiri secara teratur minimal sebanyak 12 kali setiap harinya. Jika rutin dilakukan lemak yang ada pada perut akan  mudah untuk dihilangkan.

Gerakan Pilates Yang Cepat Membakar Lemak Perut

  • Leg Circle

Gerakan yang selanjutnya adalah leg circle. Cara melakukan olahraga ini adalah dengan cara posisi terlentang tangan berada disisi tubuh dengan kaki yang lurus, kemudian kaki kiri diangkat ke atas dengan jari-jari kaki yang juga ikut diluruskan tahan selama yang Anda bisa minimal 10 detik. Ketika kaki kiri diangkat lakukan putaran-putaran kecil menggunakan kaki yang kiri yang diangkat tersebut disertai dengan menarik nafas. Putar beberapa kali secara berulang dengan arah yang berlawanan 3 kali ke kiri dan 3 kali ke arah kanan secara bergantian.

Gerakan Pilates Yang Cepat Membakar Lemak Perut

  • Roll Up

Jenis gerakan yang berikutnya adalah roll up. Gerakan ini dimulai dengan posisi tubuh yang terlentang lurus dan kedua tangan juga berada lurus di atas kepala. Kemudian secara perlahan Anda mengangkat tubuh dengan agak membungkuk seperti akan duduk dengan posisi tangan yang tetap tegak lurus ke depan. Setelah membungkuk kemudian kembali lagi berbaring secara perlahan dengan tangan tetap berada dalam posisi seperti semula.

Gerakan Pilates Yang Cepat Membakar Lemak Perut

  • Teaser

Gerakan ini dilakukan dengan cara duduk dengan posisi kaki lurus. Setelah kaki lurus kemudian diangkat dengan badan yang agak condong kebelakang sampai membentuk sudut 45 derajat atau huruf V dengan posisi tangan lurus ke depan. Kemudian turunkan kaki secara perlahan dan mengulanginya dengan berulang-ulang.

Gerakan Pilates Yang Cepat Membakar Lemak Perut

  • Criss Cross

Gerakan ini dapat dilakukan dengan cara posisi terlentang dengan kedua telapak tangan berada dibawah kepala dan digunakan sebagai bantal. Kemudian kepala diangkat disertai dengan kedua telapak tangan yang tetap dibelakang kepala dan lutut diangkat juga ke atas sampai membentuk sudut 90 derajat. Anda juga dapat meluruskan salah satu kaki dengan kaki yang satunya tetap seperti semula disertai kepala yang diarahkan kekiri atau kanan. Lakukan cara ini berulang kiri dan kanan secara rutin agar lemak dalam perut dapat dengan mudah dihilangkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top