Shopping

Gaya Belanja Sebagian Orang Ini Pasti Sering Anda Jumpai

Gaya Belanja Sebagian Orang saat anda belanja, hal ini pasti erat kaitannya dengan uang, dan tentunya adalah pengeluaran anda. Dari berbagai maam jenis belanja yang anda lakukan, yang paling sering anda lakukan pastilah belanja seperti makanan, pakaian dan yang paling jarang mungkin belanja gadget untuk ada yang sering berganti ponsel. Memang banyak orang suka belanja dan hal iu emang bukan hal yang salah.

Gaya Belanja Sebagian Orang

Sponsor : cream perawatan wajah

Anda boleh suka belanja yang penting hal itu sesuai dan seimbang dengn pemasukan atau kantong anda. Jika kantong anda tebal, maka hal ini tidak masalah. Tapi bagaimana jika keuangan anda jebol karena belanja, misal separuh gaji itu habis untuk belanja, nah inilah yang kemudian bisa menjadi masalah. Karena jika hal ini diteruskan, maka bisa mengakibatkan kebangkrutan bagi anda.

Dan berikut ini kami akan memberikan info mengenai beberapa jenis orang dalam melakukan aktivitas belanja, dan anda bisa melihat mana yang melakukan belanja dengan sehat dan tidak.

 

Terencana

Tipe orang yang terencana, akan memiliki pemikiran yang bijak dan tentunya terencana dalam hal keuangan. Orang dengan tipe belanja yang terencana tidak akan membeli barang dengan sembarangan,  ddan mereka memiliki sistem yang ketat untuk mengeluarkan uang setiap bulannya, bahkan untuk dana tidak terduga sekali pun.

Orang yang memiliki rencana seperti ini hanya akan membeli barag yang masuk daftar kebutuhan saja dan tidak membeli barang yang tidak perlu. Orang ini akan sangat disiplin dalam hal anggara dan mencatat semua hal yang dibeli tiap bulannya dan menjadikan hal ini sebagai rutinitas dan bahkan kebiasaan.

 

Anti-mainstream

Orang dengan jenis anti mainstream ini akan membeli jenis barang yang unik dan eksklusif atau benda yang sangat berbeda dengan umu. Jadi orang anti mainstream ini hanya akan membeli benda yang tidk terlihat sama dengan orang ain, baik dalam hal gaya, nilai dan sebagainya. Dan hal ini pun biasanya akan membuat barang yang dibeli juga bernilai mahal. Karena biasnaya barang yang dibeli bukan barang dari produk masal tapi produk limited edition. Karena itu jika ada barang yang ada judul limitednya maka orang dengan jenis belanja anti mainstream ini akan langsung membelinya.

Meskipun bisa dikatakan juga kaau orang jenis anti mainstream ini jarang untuk belanja, karena produknya tidak sering keluar di pasaran, tapi jika ada produk yang pas maka berapa pun harganya kemungkinan besar akan langsung dibeli. Tidak peduli mahal, asal eksklusif.

Selfless

Orang dengan jenis selfless ini dinilai meiliki nilai seperti kurang peduli dengan dirinya. Dan hal ini biasanya bisa dilihat dari caranya belanja yang malah tujuannya untuk menyenangkan orang lain. Dia nataranya adalah seperti membeli kado, mentraktir teman, membeli oleh-oleh dan berbagai macam hal lainnya. Karena sifatnya ini, maka orang tipe selfless ini bisa jadi memiliki banyak teman, dan kadang sering juga dimanfaatkan orang lain seperti pacar misalnya.

Untuk soal berbelanja, sebaiknya jika anda tipe orang selfless seperti itu, maka anda bisa belajar dulu untuk mencintai diri sendiri. Sebelum anda berusaha untuk membuat orang lain senang dengen membelikan barang untuk mereka. Ya memang tidak apa-apa jika anda tidak takut bangkrut, tapi memang adalah sebuah kerugian besar jika anda bengkrut karena orag lain dan anda tidak mendapatkan apa-apa dan bahkan bisa dibilang kebutuhan pribadi anda terabaikan karena sibuk berbelanja untk orang lain.

 

Impulsif

Orang yang impulsf biasanya akan membeli sebuah barang tanpa berpikir panjang, misal apakah ia benar membutuhkannya atau tidak. Orang ipulsif biasanya akan membeli barang yang seharga gaji satu bulan tanpa berpikir 3 kali. Dan kemudian baru akan merasakan rasa bersalah dan juga menyesal setelah membeli barang itu dan membawanya ke rumah. Dan jika anda memiliki sifata atu ciri belanja yang mirip dengan orang seperti ini, maka sebaiknya anda jarang-jarang saja kalau jalan ke mall atau jangan membuka website belanja online. Dan sekarang anda bisa mulai untuk membuat perencanaan untuk belanja di awal bulan sehingga engeluaran dan keuangan anda akan lebih terencana dan terjaga.

 

Irit

Orang berjenis irit ini biasanya memang keblabasan hingga jadinya pelit sama diri sendiri dan apalagi dengan orang lain. Tapi orang tipe irit ini biasanya akan memiliki tabungan yag banyak. Karena setiap punya uang, ia tidak akan menggunakannya untuk membeli barang atau belanja, tapi langsung memasukkannya ke dalam celengan ayam. dan hal ini tentu kadang juga berakibat buruk karena dirinya terabaikan.

Bahkan saat berada di tempat belanja seperti mall dan pasar, maka orang tipe ini hanya akan melihat-lihat barang saja dan berpikirpanjang untuk membeinya, dan bahkan seringkali tidak jadi membeli apapun. Dan biasanya menganggap sebuah barang bernilai terlalu mahal, padahal sebenarnya harganya normal saja. Dan untuk belanja, orang tipe ini akan lbih memilih tempat yang berdiskon atau di tempat dengan barang yang relatif murah. Meskipun barang yang dibeli tidak begitu bagus dan tidak berkualitas.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top