Motivation

Gaya Bekerja Sesuai Dengan Kepribadian

Bekerja merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap orang yang sudah beranjak dewasa. Bekerja merupakan salah satu cara agar Anda bisa mendapatkan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan Anda. ada banyak macam jenis pekerjaan dan gaya bekerja sesuai dengan kepribadian yang dapat dilakukan mulai dari yang kasar sampai yang kantoran. Semua itu adalah bentuk usaha seseorang demi mendapatkan rezeki serta penghasilan yang halal untuk keluarga.

Gaya Bekerja Sesuai Dengan Kepribadian

Sponsor: kezia skin expert

Setiap pekerjaan yang dijalani oleh seseorang dapat terlihat dari kepribadian seseorang tersebut. Apakah termasuk pekerja keras atau hanya sekedar bermalas-malasan saja. Berikut ini beberapa contoh gaya bekerja sesuai dengan kepribadian seseorang, diantaranya sebagai berikut :

1. Tipe pekerja keras

Orang yang memiliki karakter pekerja keras akan terlihat dari kepribadian atau sikapnya sehari – hari ditempat kerja. Biasanya orang yang memiliki tipe pekerja keras akan melaksanakan segala perintah yang diberikan kepadanya dan juga menyelesaikan pekerjaan tersebut. Pekerja keras akan cenderung lebih banyak waktu untuk bekerja daripada untuk bersantai terus. Selain itu pekerja keras biasanya akan lebih banyak bekerja daripada hanya berbicara panjang lebar secara teori.

2. Tipe pemimpin

Orang yang memiliki karakter pemimpin biasanya sesering mungkin selalu berusaha merebut hati rekan kerja dan agar mau mengikuti jalan fikirannya. Tipe pemimpin biasanya diisi oleh orang  yang cakap dalam berkomunikasi. Komunikasi serta perkataan yang diucapkan seakan – akan harus selalu didengarkan dan harus diikuti oleh semuanya.

3. Tipe membangun jaringan

Orang yang memiliki tipe suka membangun relasi adalah orang yang pintar dalam berkomunikasi dengan siapa saja dengan maksud agar pembicaraannya dapat diterima atau dapat mengajak bekerja sama. Orang yang memiliki karakter seperti ini lebih cocok ditempatkan sebagai pekerja lapangan atau marketing karena kemampuan orang tersebut dalam membangun suatu jaringan relasi bisnis dengan siapapun.

4. Tipe pembelajar

Orang yang mempunyai tipe pembelajar akan berusaha selalu bertanya dan selalu ingin mengerti tentang segala sesuatu pekerjaan yang tidak diketahuinya. Dengan bertanya dan mencoba maka akan tahu dan bisa melaksanakan pekerjaan tersebut. Orang yang mempunyai tipe ini adalah orang yang haus akan ilmu serta pengetahuan. Sebisa mungkin akan selalu mencoba sesuatu yang baru dan belum diketahuinya.

Gaya bekerja sesuai dengan kepribadian pekerja memang bermacam macam. Setiap pekerja pasti memiliki karakter yang berbeda pada masing-masing individu. Sebagai seorang atasan atau sebagai kerabat Anda dapat melihat dan menempatkan mereka pada posisi mereka masing-masimh yang sesuai dengan bakat serta kepribadiannya agar pekerjaan yang dilakukan dapat terselesaikan serta memberikan rasa nyaman kepada para pekerja. Jangan sampai Anda salah dalam mengerti dan menempatkan seseorang dalam pekerjaan yang karakternya bertolak belakang karena yang demikian itu akan dapat menghambat pekerjaan yang mereka kerjakan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

To Top