Parenting Info

Game Smartphone Yang Baik Untuk Anak

Sebagaimana yang kita tahu, dewasa ini, perkembangan teknologi semakin pesat saja. Bahkan, salah satunya yaitu smartphone. Munculnya smartphone sebagai alat komunikasi termutakhir membuat sebuah perubahan besar di masyarakat. Hampir semua lapisan masyarakat terkena efek dari penyebaran smartphone ini, termasuk anak-anak. Sering kita lihat sekarang ini anak kecil membawa sebuah smartphone dan mengoperasikannya. Anak-anak biasanya menggunakan smartphone untuk bermain game. Memang, di playstore terdapat banyak sekali game yang bisa dimainkan oleh siapapunm termasuk anak-anak. Namun, dalam hal ini, sebagai orang tua yang peduli dengan pertumbuhan anak Anda, tentu Anda harus aktif untuk memilah game yang dimainkan anak Anda. Usia anak-anak adalah usia dimana perkembangan otak berlangsung dengan cukup pesat, sehingga memberikan stimulan yang tepat, dalam hal ini game, dapat memberikan manfaat yang besar. Lantas, apa saja game smartphone yang baik untuk anak yang bisa merangsang pertumbuhan otak? Berikut kita akan membahasnya secara singkat di bawah ini.

Game Smartphone Yang Baik Untuk Anak.2

Sponsor : pemutih wajah

  1. Anak cerdas

Salah satu game yang cukup digemari dan cocok untuk mengasah otak anak Anda adalah game anak cerdas. Ya, salah satu game smartphone ini menyediakan ruang pembelajaran dengan cara yang unik kepada anak Anda sehingga anak Anda tentu akan lebih tertarik untuk belajar. Game ini sangat menarik karena berisi beberapa jenis pelajaran yang diajarkan di sekolahan. Tidak hanya matematika saja, tetapi aplikasi game ini juga memuat pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Sains dan lainnya. Dengan tampilan yang menarik, game ini dapat menjadi solusi cerdas dari kemalasan yang sering menghantui anak Anda untuk belajar di rumah. Tentu saja, Anda tetap harus mengawasinya serta membimbingnya.

  1. Number and addition

Game kedua yang cukup bagus untuk dimainkan anak Anda di waktu luang adalah number and addition. Ini adalah game matematika yang sangat unik dan menarik untuk dimainkan di kala waktu senggang. Nah, dalam game ini, anak Anda akan memainkan sebuah permainan dengan karakter hewan yang menenangkan. Di dalam game ini, anak Anda akan dituntut untuk bermain petualangan di sebuah padang rumput. Dalam setiap level yang dimainkan, akan ada soal penjumlahan untuk mengasah kemampuannya berhitung. Tentu, denga gameplay yang menarik, anak Anda akan sangat menyukainya. Game ini sangat cocok di mainkan terutama bagi anak yang masih berusia sekolah dasar.

  1. My Boo

Mengembangkan rasa empati anak-anak adalah salah satu hal yang cukup penting untuk dipertimbangkan setiap orang tua. Anak biasanya akan cenderung peduli dengan dirinya sendiri jika tidak diajarkan untuk peduli pada sesamanya. Nah, dalam hal ini, cobalah suruh anak Anda untuk memainkan game My Boo ini pada smartphonenya. My Boo adalah salah satu game yang cukup menarik. Game ini adalah game virtual pet yang akan mengajarkan anak Anda untuk bertanggung jawab pada binatang peliharaannya. Di dalam game ini, anak Anda akan diajari bagaimana cara memberi makan binatang peliharaan, merawatnya serta menjaga kondisinya. Hal ini dapat melatih kepekaan anak Anda pada lingkungam sekitarnya di dunia nyata.

  1. Aniworld

Sebagaimana disinggung di atas bahwa usia anak-anak adalah usia dimana perkembangan otak mencapai posisi yang sangat pesat. Oleh karena itu, mengenalkan hal-hal baru pada anak adalah sebuah hal yang tepat untuk memaksimalkan pertumbuhan otaknya. Aniworld adalah salah satu game unik yang bermanfaat bagi anak Anda. Aplikasi ini adalah sebuah game yang akan mengenalkan pada anak Anda berbagai jenis spesies binatang yang ada di dunia. Aplikasi ini cukup menarik karena disertai dengan graphic yang berwarna-warni dan mudah untuk digunakan sehingga anak-anak akan sangat menyukainya. Tidak hanya mengenalkan jenis hewan, aplikasi ini juga akan memberikan informasi tambahan tentang makanan apa yang cocok untuk hewan tadi.

  1. All in one

Game lain yang cukup tepat untuk dimainkan oleh anak-anak dalam rangka memaksimalkan pertumbuhan otaknya adalah All in One. Ini adalah game yang cukup menarik bagi anak-anak. Di dalam game ini, anak Anda akan dikenalkan pada beberapa benda-benda yang ada di sekitar mereka, seperti hewan, angka, huruf, buah, warna, dan juga sayuran. Dengan gameplay yang menarik, tentu saja anak Anda akan menjadi lebih tertarik dan juga mudah dalam memahaminya. Selain itu, game ini dilengkapi pula dengan fitur matematika, seperti penjumlahan, pengurangan, dan lainnya untuk mangasah kemampuannya berhitung. Ada beberapa level berbeda yang akan dimainkan dengan kesulitan yang berbeda pula.

Beberapa game di atas merupakan alternative yang bisa Anda pilih untuk memberikan game yang tepat yang bisa mengajarkan anak Anda sesuatu yang bermanfaat dengan cara yang mudah dan unik. Selain itu, hal semacam ini juga bisa dikategorikan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dengan positif dan baik. Namun, tentu saja, sebagai orang tua yang baik, maka Anda tetap harus memberikan pengawasan pada anak Anda saat bermain game. Jangan sampai anak Anda terlalu lama bermain game edukasi hingga lupa untuk istirahat. Dampingi anak Anda dan tunjukkan kasih sayang Anda. Bila perlu, Anda juga bisa bermain game bersama anak Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top