Entertaiment

Game Android Buatan Indonesia

Produksi game memang masih dikuasai orang-orang dari luar negara Indonesia. Namun demikian, ternyata orang Indonesia juga tidak kalah kreatif dalam membuat suatu jenis game atau permainan. Ada beberapa game asli buatan anak bangsa yang cukup menatik dengan platform Android. Game-game tersebut bisa dicoba untuk dimainkan terutama saat suasana santai. Ada beberapa game buatan anak bangsa Indonesia yang cukup terkenal dan sukses masuk di Google Playstore. Berikut ini game Android buatan Indonesia yang bisa dicoba diunduh dan menjadi koleksi permainan kala senggang:

Game Android Buatan Indonesia

sponsor: perawatan wajah terbaik.

  1. Warung Chain : Go Food Express

Game ini permainan bertipe arcade yang dikembangkan oleh pngembang sooftware Android Touchten. Game ini mengajak pemainnya untuk menjadi pengelola sebuah warung nasi atau awam pula dengan istilah warteg. Dengan memainkan game ini, akan banyak sekali ditemui berbagai jenis menu masakan khas Indonesia ala warteg, misalnya bakwan jagung, ayam goreng, tempe penyet, dan banyak variasi masakan lokal lainnya. Game ini bisa diunduh pastinya melalui Google Playstore dengan ukuran file sekitar 38 MB.

  1. Tebak Kata Bahasa Dayak

Game Andrioid bahasa Dayak ini dapat langsung di Google Playstore dengan ukuran file sekitar 15 MB. Jenis game Tebak Kata Bahasa Dayak termasuk dalam game yang bersifat edukatif, khusunya berkaitan dengan kekayaan bahasa yang ada di Indonesia. Sesuai dengan nama game-nya, game bahasa ini memang mengusung budaya tanah Dayak, Kalimantan. Game Android ini dikembangkan oleh developer game indie bernama PrayGlound. Dalam game Tebak kata Bahasa Dayak, pemainnya diajak bermain untuk menebak kosa kata yang digunakan dalam bahasa Dayak itu sendiri. Melalui game ini, secara tidak langsung bisa menambah dan mengasah wawasan kosa kata bahasa daerah asli Dayak, baik bagi yang masih awam atau yang hanya sekedar tahu bahasa Dayak. Game ini lumayan menantang, terutama bagi pemain yang belum pernah mengenal bahasa daerah Kalimantan ini.

  1. Panjat Pinang

Panjat pinang untuk versi nyata seringkali dimainkan saat lomba memperingati hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Mendengar judul game dengan nama Panjat Pinang, pastinya permainannya sudah tidak asing lagi bagi telinga orang Indonesia. Peserta lomba panjat pinang biasanya akan saling bekerja sama dengan rekannya untuk bisa naik ke atas pohon pinang yang telah dibaluri oleh oli, sehingga menjadi sangat licin. Pemain ini bertujuan untuk mengambil hadiah yang berada di paling atas. Bedanya, pemain pada game Panjat Pinang harus memanjat pohon pinang dengan waktu cepat serta mampu menghindari rintangan berupa benda yang jatuh dari atas. Game ini dikembangkan oleh developer AGD Games, dari Amikom Yogyakarta, bisa diunduh melalui Google Playstore dengan ukuran file sebesar 4 MB.

  1. Pora the Lake Rescuer

Pora adalah ikan penghuni danau. Game Android buatan lokal Indonesia ini mengangkat tema kondisi kotornya Danau Toba. Game Android  Pora the Lake Rescuer ini memiliki 80 level menantang. Permainan ini menunjukkan adanya gelembung udara yang keluar dari mulut Pora dapat mengangkat sampah yang ada di dasar danau untuk naik ke permukaan. Lokasi yang dipakai sebagai latar permainan game ini adalah empat lokasi danau indah di Indonesia yakni Parbaba, Batu Guru, Parapat, dan Tomok. Game ini merupakan hasil karya developer NED studio, dengan ukuran file yang bisa diunduh sekitar 38 MB

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top