Motivation

Filosofi Hidup orang Jawa Yang Bisa Bikin Kamu Kaya

Filosofi Hidup orang Jawa Yang Bisa Bikin Kamu Kaya

Orang Jawa identik dengan karakter sabar, tekun juga ulet. Dan bagi orang Jawa mereka pun dikenal memiliki kekayaan filosofi hidup yang bisa kita pelajari. Sama seperti suku lainnya, orang jawa juga bisa melahirkan kiat sukses yang tak lepas dari filosofi hidupnya.

Sponsor: perawatan wajah

Filosofi hidup orang Jawa yang bikin kamu kaya tak hanya soal ketenangan batin dan lingkungan, namun juga urusan hidup lain seperti karir, pekerjaan atau cara mengolah keuangan. Berikut beberapa filosofi orang jawa yang bisa menginspirasi kamu.

1. Alon-alon waton klakon

Filosofi ini berarti sangat dalam dan luas, dimana hidup seseorang harus dapat direalisasikan untuk mencari kekayaan, mengelola bisnis dan kariernya. Ditambah kesabaran, keuletan dan ketelitian akan membuat hidup kamu lebih selamat dalam mencari peruntungan.

2. Nerimo ing pandum

Nerimo ing pandum bisa diartikan menetima keadaan dengan menunjukkan kejujuran, ringan tangan saat bekerja, dan keiklasan. Filosofi ini artinya juga menghindari sikap korupsi dalam hal urusan pekerjaan. Saat bekerja atau menapaki urusan karir, filosofi yang kamu genggam ini akan membantu memberikan keselamatan dari kecerobohan. Giat bekerja dan iklas dalam menjalaninya akan mengantarkan hasil yang lebih baik. Menjaga tegus sikap anti korupsi akan melindungi kamu dari kondisi bangkrut karena terjerat hukum.

3. Wong jowo iki gampang ditekuk-tekuk

Filosofi selanjutnya adalah dimana orang jawa harus bisa jadi pribadi yang fleksibel dimana pun berada. Memiliki jika fleksibilitas dalam hidup orang Jawa sangatlah penting. Sikap luwes dalam bergaul, juga bisa membuat kamu mudah untuk beradaptasi di berbagai level atau situasi kehidupan dalam meraih kesuksesan. Terlebih dalam bisnis, sikap fleksibilitas penting diperlukan agar mampu menyesuaikan diri dengan segala kondisi pasar.

4. Aja gumunan, aja getunan, aja kagetan, aja aleman

Arti filosofi ini adalah menjadi orang yang tidak mudah merasa heran, menyesal, terkejut dan manja pada keadaan. Filosofi ini harus selalu diresapi agar mudah menjadi pribadi yang siap dalam menghadapi berbagai situasi baik kesuksesan ataupun kegagalan, juga menjadi orang yang tahan banting agar mampu meraih kesuksesan hidup.

5. Urip iki urup

Filosofi orang jawa agar untuk sukses yang terakhir adalah Urip iki Urup. Maksudnya bahwa hidup yang menyala harus bisa bermanfaat untuk orang lain. Jika dilosofi ini diaplikasikan dalam bisis, maka jadilah pengusaha yang mau memberikan manfaat baik dirinya sendiri juga orang banyak. Misalnya memilih produk yang bermanfaat, sesuai kebutuhan dan keinginan pasar. Cara ini juga akan mudah mendatangkan kekayaan dan kesuksesan hidup.

Demikian 5 filosofi utama yang ada pada masyarakat jawa dalam membuat hidupnya kaya dan sukses. Bagiamanpun filosofi hidup untuk maju harus tertanam dalam diri kita agar persaingan global yang makin meningkat bisa dihadapi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top