Inspiration

Film Yang Dapat Membangkitkan Semangat Karir

Film Yang Dapat Membangkitkan Semangat Karir

Tak semua hal yang berkaitan dengan mencari pekerjaan itu menguras tenaga. Buktinya banyak para pelaku kerja yang sukses menjadi apa yang mereka inginkan meski harus bersusah payah dan berkali-kali gagal. Banyak perjuangan panjang yang mereka lakukan akhirnya mampu menghasilkan sesuatu yang besar.

Sponsor: produk pemutih wajah

Namun di sisi lain, mencari pekerjaan juga menguras tenaga, melelahkan yang sama dengan karyawan yang sedang bekerja. Saat menjalankan tes, kamu dituntut untuk berpakaian rapi dan melakukan performa terbaik. Tapi kadang, semua itu membuat kamu lelah hingga berfikir untuk menyerah. Jika tanda-tanda putus asa sudah mulai muncul, saatnya kamu kembalikan pikiran jernih dengan cara sederhana misalnya menonton film yang dapat membangkitkan semangat karir.

Fim yang bisa bangkitkan semangat:

1. The Pursuit of  Happyness (2006)

Film Yang Dapat Membangkitkan Semangat Karir

Film in diangkat dari kisah nyata autobiografi yang dibintangi oleh aktor terkenal Will Smit dan sang putra Jaden Smith. Kisah ini menceritakan tentang perjalanan hidup Chris Gadner, mulai dari salesman hingga akhirnya menjadi gelandangan. Dalam kisah hidupnya, Chris menghabiskan hampir seluruh tabungannya hanya untuk berjualan scanner tulang portable. Namun saat penjualannya tak laku keras, ia mulai kehabisan dana untuk menghidupi keluarganya. Ditambah konflik keluarga membuatnya harus pergi dari rumah kontrakan dan akhirnya menjadi gelandangan.

Karena semangat hidupnya yang luar biasa ia mencoba melamar menjadi karyawan di sebuah perusahaan pialang saham. Ia menjalani hari menjadi karyawan magang meski tanpa dibayar. Akibat usaha, kerja keras dan kecerdasanyan, Chris pun mampu menjadi CEO perusahaan pialang saham yang ia rintis. Berkat pengalaman serta semangat Chris Gadner inilah akan bisa membuat kamu terinspirasi dan terus membuka jalan kesempatan menjadi orang yang lebih baik. Dalam kisah The Pursuit of Happyness inilah mengajarkan kita bagaimana menjalani hidup tanpa harus patah semangat meskipun keadaan sesulit apapun.

2. Office Space (1999)

Film Yang Dapat Membangkitkan Semangat Karir

Kisah lain berasal dari film Office Space yang bercerita tentang sekumpulan karyawan sebuah perusahaan IT. Ditambah suasana kantor yang begitu suram dan seakan tak ada kehidupan didalamnya. Meski begitu, beban pekerjaan masih saja menumpuk ditambah dengan adanya atasan yang senang menuntut karyawannya untuk mencari pekerjaan lain. Dalam film dikisahkan Peter Gibbons dan rekannya mendapat keputusan PHK dari perusahaan tempat mereka bekerja hanya untuk penghematan anggaran. Banyak cara yang dilakukan meski terlihat ekstrem. Tapi dari semua cerita ada sebuah pelajaran berharga. Bagi para karyawan yang merasa tertindas di  kantornya bisa mengajukan resign. Pikirkan bahwa masih banyak kantor lain yang akan menghargai kerja kerasmu.

3. Julie & Julia (2009)

Film Yang Dapat Membangkitkan Semangat Karir

Film Julie & Julia mungkin bisa terjadi berkat mukjizat atau alur hidup yang tak disangka-sangka. Dalam film dikisahkan seorang Julie Powell yang menemukan inspirasi ketika ia menjalani hidup yang tidak menyenangkan. Pemeran utama di kisah ini adalah seorang penulis amatir, dan bekerja di salah satu perusahaan call center. Tak disangka dalam perjalanan karirnya, ia akhirnya menemukan passion atau minatnya di bidang kuliner. Bahkan ia pun bersumpah akan memasak 524 makanan yang sama pada buku Child’s Book. Julie kemudian mendokumentasikan seluruh pengalamannya dalam blog pribadi dengan judul Julie & Julia; 365 Days, 524 Recipes, 1 Tiny Apartment Kitchen. Dari kisah itulah bisa disimpulkan bahwa karir bisa hadir disaat kamu pandai melihat hobi atau minat dirumu. Banyak pekerjaan sukses berkat hobi dan minat, yang membuat orang menjalani dengan senang hatu.

4. 3 Idiot (2009)

Film Yang Dapat Membangkitkan Semangat Karir

Film berikutnya hadir dalam kisah 3 Idiot. Film Bollywood ini menceritakan tentang hidup anak petani miskin yang berjuang dan akhirnya jadi milyader. Jalan yang ia tempuh cukup unik dan dimulai dari sebuah universitas yang memiliki konsep belajar menghapal dan terlalu konvensional. Tiba-tiba datang seorang pemuda cerdas yang memberikan sistem belajar dengan cara mengaplikasikan pelajaran melalui berbagai unsur kehidupan. Akhirnya pemuda ini lulus dengan nilai sempurna, tapi tiba-tiba menghilang. Diakhir cerita pemuda tersebut tiba-tiba muncul bahwa sebelumnya ia bukanlah anak orang kaya melainkan hanya anak petani miskin. Ketika sekolah ia hanya gunakan jati diri anak majikannya dan akhirnya ijazahnya diberikan kepada anak majikannya itu. Film ini bisa menginspirasi kamu bahwa meski tanpa ijazah semua orang memiliki hak dan kesempatan untuk sukses.

5. High Fidelity (2000)

Film Yang Dapat Membangkitkan Semangat Karir

Kisah berikutnya hadir dari inpirasi film High Fidelity. Film mengisahkan perjuangan seseorang yang tengah  mencari pekerjaan baru. Ia mencoba membuka  kesempatan baru untuk menemukan mimpi dan tujuan hidup. Dikisahkan Rob Gordon seorang manajer toko musik, dengan usianya 30an tahun namun berjiwa muda. Gordon sadar bahwa usianya bukan lagi saatnya jadi orang yanv berjiwa labil. Berkat keinginannya, ia pun mendapat pertolingan dari salah satu temannya yang memiliki rasa cintanya terhadap musik. Dalam film menceritakan latar belakang budaya pop masa kinu dengan karakternya yang unik. Film ini akan menginspirasimu betapa pentingnya semangat baru dalam mencari pekerjaan sesuai passion.

6.  The Intern (2015)

Film Yang Dapat Membangkitkan Semangat Karir

Beralih ke film komedi dimana dalam film dikisahkan bahwa pensiun bukanlah akhir dari hidup. Film ini mengisahkan kehidupan pria tua Ben Whittaker, yakni seorang pensiunan yang baru menginjak usia 70 tahun. Di awal masa pensiunnya, Ben merasa cukup puas dengan liburannya sambil melakukan apa yang ia sukai. Hingga suatu ketika, Ben berada di titik jenuh dan berkeinginan untuk melakukan sesuatu yang menantang. Ben adalah pria yang telah ditinggal oleh istri dan hidup seorang diri karena terpisah dari anak dan juga cucunya. Suatu waktu, ia merasa bosan dan ia menemukan sebuah lowongan sebagai Senior Internship di situs belanja online. Ben akhirnya menjadi anak magang meski zamannya telah berubah dengan tak melek teknologi. Diawal kerja, ia sempat berfikir pesimis sebab tak mampu berkonstribusi pada perusahaan yang dipipin oleh Jules Ostin. Meski sempat diremehkan, berkat pengalamannya selama puluhan tahun sebagai direktur cukup memberikannya modal percaya diri. Perlahan dan pasti, Ben menunjukkan sikap kedisiplinan, tekat yang kuat dan kerja keras.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top