Entertaiment

Film Tentang Haji Yang Membuat Anda Ingin Segera Ke Mekah

Film Tentang Haji Yang Membuat Anda Ingin Segera Ke Mekah

Inspirasi dibalik film menarik tentang haji. Ibadah idul Adha tentunya mengingatkan umat muslim di seluruh penjuru dunia ingin sekali mendatangi tanag suci Mekah untuk melakukan ibadah haji. Di lain tempat, perayaan idul adha yang jatuh tepat pada bulan Zulhijjah tentu dilakukan dengan menjalankan ibadah salat hari raya idul adha diikuti pemotongan hewan kurban. Jika Anda salah satu orang yang belum mendapat kesempatan berkunjung ke tanah suci, beberapa kisah dalam film ini mungkin bisa menginspirasi bagiaman perjuangan muslim melakukan perjalan agar bisa sampai ke Mekah.

Film Tentang Haji Yang Membuat Anda Ingin Segera Ke Mekah

Sponsor: cream perawatan wajah

  • Haji Backpacker

Kisah dalam Haji Backpaker adalah film inspirasi pertama yang bisa Anda tonton. Didalam film mengisahkan perjuangan Mada dimana saat pernikahannya dengan Sopia harus kandas. Tak sanggup menahan malu saat ijab kabul karena Sophia telah kabur, memutuskan Mada pergi jauh dari rumahnya. Mada lalu berkelana jauh ke negeri orang hingga suatu saat berhenti untuk sekedar beribadah. Saat itu ia teringat ketika sang ayah meninggal saat menunaikan haji dan membuat Mada berubah dan meninggalkan Allah. Ketika perjalanan yang panjang mengelilingi dunia, akhirnya sampailah Mada di tahan Arab dan mengubah hatinya sehingga ia pun akhirnya berhaji.

Film Tentang Haji Yang Membuat Anda Ingin Segera Ke Mekah

  • Emak Ingin Naik Haji

Film Emak Ingin Naik Haji adalah film yang dibintangi oleh Aty Cancer Zein sebagai emak. Dirinya memerankan wanita lanjut usia yang ingin sekali menunaikan ibadah haji meski dirinya tak memiliki uang untuk berhaji. Kehidupannya sangat bergantung pada hasil menjual kue sehigga si emak pun tahu jika untuk bisa berhaji adalah hal mustahil ia tetap gigih mengumpulkan uang demi uang dan menyetorkan ke tabungan haji. Film ini sangat cocok ditonton karena sanggup membuat Anda terharu dengan jalan ceritanya.

    Film Tentang Haji Yang Membuat Anda Ingin Segera Ke Mekah

  • Di Bawah Lindungan Ka’bah

Film dengan judul Di Bawah Lindungan Ka’bah sebenarnya adalah film hasil adaptasi dari novel ternama karya Buya Hamka yang diterbitkan dengan judul yang sama di tahun 1978. Di dalam film mengisahkan drama romantis dengan dua tokoh utama Hamid dan Zainab. Keduanya berasal dari keluarga yang memiliki kehidupan sosial jauh berbeda dimana Zainab berasal dari keluarga kaya sementara Hamid adalah pemuda miskin. Ibu Hamid bekerja di rumah keluarga Zainab sehingga membuat Hamid mendapat dukungan pendidikan dari ayah Zainab. Keduanyan akhirnya sering bertemu dan saling jatuh cinta. Karena ibu Hamid merasa berhutang budi, akhirnya menolak hubungan keduannya dan membuat Hamid harus diusir dari kampung halaman karena dianggap tidak sopan kepada Zainab. Perjalanan Hamid akhirnya membuatnya sampai ke Mekah dan meninggal di tanah suci, tempat yang selalu ia impikan.

Tiga film yang cocok ditonton saat idul adha ini bisa menginspirasi Anda bahwa untuk bisa sampai ke rumah Allah butuh pengorbanan dan perjuangan. Itulah saah satu makna dari perayaan hari raya kurban.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top