Entertaiment

Film Indonesia Dengan Biaya Pembuatan Termahal

Film Indonesia Dengan Biaya Pembuatan Termahal

Orang Indonesia harusnya patut berbangga dengan hasil karya anak bangsa dalam bidang seni perfilman yang semakin marak dan maju. Film-film Indonesia pastinya juga tidak kalah bagusnya dengan film-film Hollywood. Penggarapannya yang benar-benar serius didukung pula dengan dana pembuatannya. Nilainya memang cukup fantastis sehingga tidak heran jika hasil filmnya cukup berkualitas. Buktinya sendiri ada banyak juga film-film indonesia yang menembus Box Office dan juga menjadi tontonan di dunia. Film indonesia patut diacungi jempol karena banyak pula yang mengeluarkan dana yang cukup besar namun mendapat penghasilannya bisa sampai 2 atau pun juga 3 kali lipatnya.

sponsor: cream pemutih wajah.

Film indonesia ini merupakan film karya dari anak anak bangsa indonesia, dengan biaya pembuatannya yang tidak murah mereka mendapatkan Feedback yang lumayan pula. Berikut ini adalah beberapa film Indonesia dengan dana biaya pembuatan mahal:

  1. TRILOGI MERDEKA

Film ini dilatar belakangi oleh suatu rasa nasionalisme yang begitu tinggi kepada bangsa Indonesia dan ditunjukkan oleh sang sutradara film trilogi Merdeka ini yaitu Yadi Sugandi. Film nasional yang satu ini mengusung salah satu semboyan negara indonesia yaitu “ untuk merdeka mereka bersatu “. Film Indonesia trilogi Merdeka ini dibintangi oleh aktor berbakat dan juga terkenal dari indonesia yaitu Darius Sinathrya, ada juga Lukman Sardi, serta ada pula Dinny Alamsyah. Untuk aktrisnya, film ini didukung pula artis  berbakat yang bernama Rahayu Saraswati. Dalam pembuatan film ini, mereka menghabiskan dana hingga 64 Milyar Rupiah.

  1. THE RAID 2 “ BERANDAL “

Film yang satu ini juga tidak kalah fantastisnya dengan film Trilogi Merdeka. Film ini menghabskan dana pembuatan sebesar 54 Milyar rupiah, dan nilai biaya ini bukan angka yang sedikit. Film yang satu ini dibintangi oleh aktor tampan dan juga jago bela diri yaitu Iko Uwais. Film laga yang satu ini juga bisa dikatakan sebagai film berbasis Hollywood karena di sutradarai oleh sutradara Hollywood yang terkenal yaitu Gareth evans. Film ini juga ditayangkan di Amerika Serikat pada tanggal 28 maret tahun lalu yaitu tahun 2014. Pada minggu pertamanya tayang film ini mendapatkan penghasilan sebesar US$165.292, dan juga film ini berhasil mendapatkan Piala BEST MOVIE OF THE YEAR di INDONESIA CHOICE AWARD pada tahun 2014.

  1. KETIKA CINTA BERTASBISH

Film Ketika cinta bertasbih ini dibintangi oleh Oki Setiana Dewi, Meyda Sefira, Alice Norin, hingga Aktor legenda indonesia Deddy Mizwar. Film yang basic bahasanya menggunakan bahasa indonesia dan juga bahasa arab ini, menelan biaya sebesar 40 Milyar Rupiah.

  1. APA ARTINYA CINTA

Film ini ber genre romantis, dan pemeran utamanya adalah Samuel Rizal dan juga Shandy Aulia. Film yang satu ini lokas syutingnya ada di San Fransisco Amerika serikat, dan menghabiskan biaya sebesar 30 Milyar rupiah.

  1. GUNUNG EMAS ALMAYER

Film ini menjadi salah satu  film terbaik indonesia pasalnya film ini di buat selama 45 hari dan juga ditayangkan tidak hanya di indonesia namun hingga keluar negeri. Bahkan juga sampai di Amerika Serikat, serta dalam catatannya sendiri ada 10 negara ASEAN yang menayangkannya. Film yang satu ini menghabiskan dana sebesar 60 Milyar

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top