Entertaiment

Film Horror Yang Terinspirasi Kisah Nyata

Film Horror Yang Terinspirasi Kisah Nyata

Film horror tentunya diperuntukan bagi mereka yang bernyali besar. Disebabkan karena banyaknya adegan maupun cerita yang tentunya meremangkan bulu kuduk. Apalagi film horor juga seringkali memberikan efek mengerikan bukan hanya ketika menonton filmnya namun juga efek setelah menonton filmnya. Hal tersebut tidak lepas karena kengerian yang diberikan oleh film horor biasanya terus terngiang bahkan jauh-jauh setelah filmnya diputar. Sehingga tidak heran apabila mereka yang menyukai film horor adalah mereka yang bernyali besar. Walaupun banyak yang beranggapan bahwa film horror hanyalah sebuah rekayasa semata. Sehingga tidak perlu memiliki ketakutan yang berlebihan dalam menontonnya. Namun ternyata ada beberapa film yang terinspirasi dari kisah nyata. Yang artinya adalah bahwa film-film tersebut ceritanya bukan hasil rekayasa semata namun benar-benar pernah terjadi. Tentu kenyataan tersebut membuat nilai horor dari film-film tersebut semakin menarik sekaligus menantang untuk ditonton. Untuk itulah, Berikut ini akan dijelaskan film horror yang terinspirasi kisah nyata.

sponsor: kezia skin expert.

Film Horror Yang Terinspirasi Kisah Nyata

  1. The Conjuring (2013)

Kisah pasangan suami istri sekaligus pemburu hantu yaitu Ed dan Lorraine Warren tentunya menjadi sensasi tersendiri di dunia perfilman beberapa tahun yang lalu. Hal tersebut terbukti dari gaung film tersebut yang sampai ke seluruh Negara. Sehingga membuat pada tahun tersebut, film Conjuring menjadi semacam sensasi tersendiri. Bukan hanya menyoal karena sukses besar yang berhasil diraih oleh The Conjuring dalam segi penonton namun juga kenyataan bahwa cerita dari The Conjuring berasal dari kisah nyata. Yaitu pada tahun 1977, keluarga Perron pindah ke sebuah rumah baru. Ternyata rumah tersebut dikutuk dengan banyaknya aktifitas gaib yang berada disana. Hal tersebut tidak lepas karena banyaknya arwah gentayangan yang diakabarkan telah lama menetap di bangunan tersebut. Terutama keberadaan arwah penyihir jahat bernama Batsheba. Pasangan Ed dan Lorraine Warren pun menjelaskan bahwa kasus dari keluarga Peron adalah sebuah kasus supranatural paling rumit, paling intens dan paling menakutkan yang pernah mereka berdua tangani.

  1. The Conjuring 2 (2016)

Melanjutkan sukses di film pertamanya, The Conjuring pun hadir dengan sekuelnya yang lebih mencekam. Kali ini pasangan Ed dan Loraine kembali harus berhadapan dengan rumah berhantu. Bedanya kali ini rumah berhantu tersebut berada di Inggris. Nyatanya seperti di film pertamanya, di The Conjuring 2 juga menjadikan kisah nyata sebagai dasar ceritanya. Yaitu sebuah kejadian supernatural terkenal bernama Enfield Poltergeist. Semuanya diawali ketika keluarga Hodgson pindah ke 284 Green St. di Enfield, London Utara pada tahun 1977. Semenjak itulah kejadian gaib dan tak kasat mata terus dirasakan oleh keluarga tersebut. Terutama bagi salah satu anak perempuan mereka yang bernama Janet. Dimana Janet menjadi “pusat” teror dari penghuni di rumah tersebut. Membuat pasangan Ed dan Loraine harus mengerahkan segala kemampuan untuk menyelamatkan keluarga tersebut dari gangguan roh jahat.

  1. The Girl Next Door (2007)

Mengisahkan tentang dua orang gadis yang harus tinggal sementara dengan bibi mereka. Hal tersebut disebabkan karena orang tua mereka yang harus pergi bekerja. Namun ternyata itulah awal mula mimpi buruk mereka. Karena kemudian bibi mereka menyiksa mereka dengan cara yang sangat mengerikan. Ternyata kisah tersebut terinspirasi dari seorang gadis bernama Sylvia Likens. Yang disiksa oleh teman dari orang tuanya dengan cara yang tidak manusiawi. Siksaan tersebut bahkan kemudian membuat Sylvia Likens kehilangan nyawanya. Pihak kepolisian juga menambahkan bahwa siksaaan yang dialami oleh Sylvia Likens sebagai kejahatan terkejam yang pernah terjadi di Indiana, Amerika Serikat. Membuat kasus mengerikan tersebut masih terus diingat sampai sekarang. Sehingga tidak heran apabila pada tahun 2007, cerita nyatanya lantas diangkat ke sebuah film.

  1. Child’s Play (1988)

Film Horror Yang Terinspirasi Kisah Nyata

Boneka pembunuh bernama Chucky dikenal sebagai arwah pembunuh psikopat yang masuk ke sebuah boneka untuk mengincar seorang anak kecil. Ternyata kisah horror tersebut terinspirasi dari sebuah boneka terkutuk bernama Robert The Doll. Dimana menurut mitos, Robert The Doll selama ini terus “menganggu” semua majikannya. Banyak yang percaya bahwa ada sesosok arwah yang sangat kuat sekaligus jahat yang menepati boneka tersebut. Sehingga kemanapun dia pergi maka kemalangan akan terus mengikuti siapapun pemiliknya.

  1. The Exorcist (1973)

Film The Exorcist yang dirilis pada tahun 1977 memang menjadi sensasi tersendiri. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya adegan mencekam tentang pengusiran iblis yang berada di tubuh seorang perempuan malang.Nyatanya cerita dari film tersebut berasal dari kisah nyatanya tentang seorang anak laki-laki bernama Roland Doe yang harus melakukan ritual exorcist karena gangguan setan yang dialaminya. Dimana gangguan tersebut terjadi setelah Roland Doe bermain papan Ouija untuk memanggil arwah Bibinya yang telah meninggal dunia. Nyatanya bukan hanya arwah Bibinya yang merasa terpanggil namun arwah-arwah lain dengan niat jahat juga ikut mendatangi Roland Doe.

  1. Pyscho (1960)

Film Horror Yang Terinspirasi Kisah Nyata

Film yang cukup terkenal pada masanya ini memang memiliki salah satu adegan yang sangat terkenang. Yaitu ketika sang pembunuh psikopat mencabut nyawa korbannya  di kamar mandi. Adegan penuh darah pun menjadi sajian utamanya. Ternyata film ini terinspirasi dari seorang pembunuh psikopat nyata bernama Ed Gein yang berasal dari Wisconsin. Bahkan menurut rumot, tidak ada satupun adegan dari film yang dilebih-lebihkan atau dikarang-karang sendiri oleh kreator filmnya. Yang artinya adalah setiap adegan di film tersebut benar-benar pernah terjadi di kisah yang sebenarnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top