Entertaiment

Film Hollywood Terbaik Di Tahun 2016

Tahun 2016 telah berakhir dan sekarang tahun 2017 telah menyiapkan banyak hal baru. Film-film baru di tahun ini pun telah banyak ditunggu kehadirannya. Hal tersebut tidak lepas karena banyak film yang dinanti-nanti dan akan segera dirilis pada tahun ini. Sebut saja seperti film Thor: Ragnarok, Spiderman: Homecoming, Guardians of Galaxy volume 2 hingga Justice League. Semua film tersebut memang sudah lama terdengar gaungnya jauh-jauh hari apalagi dengan banyaknya fans yang dimiliki. Sehingga tidak heran apabila kehadiran film-film tersebut siap disambut di tahun ini. Namun sebelum menunggu kehadiran film tersebut nyatanya ada banyak film-film yang meninggalkan kesan di tahun 2016 yang lalu. Dimana film-film tersebut bukan hanya mampu menyedot banyak penonton namun juga mendapat banyak penghargaan. Sehingga tidak heran apabila film-film tersebut masuk ke daftar film terbaik pada tahun lalu. Berikut ini daftar film Hollywood terbaik di tahun 2016:

Sponsor: pemutih wajah

1. Spotlight
Hadir dengan mengangkat sebuah kisah nyata tentunya membuat film Spotlight menjadi perbincangan sendiri. Apalagi dengan tema yang cukup sensitif yaitu agama dan pelecehan seksual anak dibawah umur. Tentu membuat tema ini harus dibawa dengan hati-hati dan tidak pretensius maupun menyudutkan suatu pihak. Karena apabila hal itu dipaksakan maka sudah dipastikan bahwa film ini hanya mengundang gunjingan keras daripada pujian. Namun film Spotlight mampu hadir dengan meyakinkan sekaligus membius. Ceritanya sendiri tentang jurnalis dari Boston Globe yang berusaha mengungkap kasus pelecehan seksual para pastur terhadap anak kecil. Cerita yang sebenarnya sangat dramatis namun diangkat dengan porsi yang tepat bahkan meninggalkan kesan terlalu drama. Dengan memakai sudut pandang para jurnalis membuat Spotlight memiliki ruang bagi penonton untuk merasa penasaran dan terharu dalam waktu bersaman. Sehingga tempo cerita terasa fokus dan tepat sasaran. Belum ditambah dengan main cast dengan kualitas akting jempolan. Sebut saja seperti Michael Keaton hingga Mark Ruffalo. Membuat film Spotlight tidak heran mendapatkan banyak pujian dari banyak pihak.

2. Jungle Book
Pada masa kini, kecanggihan teknologi juga telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam sebuah film. Hal tersebutlah yang dilakukan oleh film yang diangkat dari kartun lama dengan judul sama yaitu Jungle Book. Efek virtual yang canggih membuat tiap gambar yang tersaji di layar film Jungle Book terasa nyata. Mulai dari hewan yang terlihat sangat hidup hingga latar belakangnya yang membuat penonton seperti benar-benar berada di dalam hutan. Sehingga petualangan Mowgli untuk bisa menemukan keluarga aslinya mampu membawa penonton bukan hanya ke dalam ceritanya namun langsung ke dalam tiap adegannya.

3. 10 Cloverfield Lane
Invasi Alien sepertinya bukan tema baru bagi banyak film. Namun 10 Cloverfield Lane mampu mengangkat tema tersebut dengan sudut pandang yang sangat unik. Yaitu mengisahkan tiga orang yang terjebak dalam sebuah bungker. Dimana mereka harus bertahan di dalam bungker tersebut karena ada invasi alien di luar sana. Namun pertanyaan tersebut menggantung apakah mereka benar-benar bersembunyi dari invasi alien atau malah hanya korban psikopat salah satu dari mereka? Sebuah pertanyaan sekaligus misteri yang membuat film ini enak ditonton hingga akhir.

4. Deadpool
Persaingan antara Marvel dan DC dalam pembuatan film superhero tentunya bukan rahasia umum lagi. Sudah banyak film superhero yang dihasilkan oleh dua pihak tersebut. Namun kemudian kehadiran Deadpool di tahun 2016 benar-benar menghentak banyak pihak. Deadpool hadir dengan selera humor yang luar biasa, cerita yang nyleneh dan aksi-aksi yang tidak bisa ditebak. Sehingga membuat Deadpool menjadi film superhero anomali yang dicintai oleh banyak orang. Sekaligus membuat pamor pemeran utamanya yaitu Ryan Reynolds langsung meroket. Sebenarnya kesuksesan dari film Deadpool juga tidak lepas karena sistem pemasarannya yang unik sekaligus tidak biasa. Hal tersebut serta merta lantas membuat Deadpool menjadi perbincangan banyak pihak. Sehingga tidak heran ketika film tersebut resmi dirilis segera disambut gegap gempita oleh banyak orang di seluruh dunia.

5. Zootopia
Film animasi sepertinya banyak yang dirilis pada tahun 2016 ini. Namun Zootopia hadir dengan kemasan yang sangat menggoda untuk ditonton. Karena Zootopia bukan hanya mengandalkan efek visual bagus, para karakter yang menggemaskan ataupun soundtrack yang enak ditelinga. Zootopia wajib ditonton karena ceritanya yang sederhana namun dikemas dengan indah dan bisa relate terhadap kehidupan banyak orang. Sesuatu yang seringkali sulit dilakukan oleh film animasi dengan imajinasi terlalu tinggi. Bahkan pesan yang ada di film Zootopia terasa indah karena tidak terkesan menggurui dan bisa diamini oleh banyak orang.

6. Captain America: Civil War
Bisa dibilang film Captain America; Civil War menjadi film yang paling ditunggu di tahun 2016 ini. Dan ekspektasi besar tersebut dijawab dengan sangat sempurna oleh film produksi Marvel ini. Cerita yang terjalin rapi, pertempuran yang sengit, konflik yang membuat jantung berdebar dan tentu endingnya yang membuat banyak orang terperangah. Padahal film ini menampilkan banyak karakter kuat dalam waktu bersamaan. Apabila cerita tidak bisa diramu sempurna maka formula tersebut akan berubah menjadi senjata makan tuan. Namun semua tokoh mendapatkan porsi tampil yang sesuai dengan tetap meninggalkan kesan. Apalagi dengan kehadiran salah satu superhero yang paling dinanti yaitu Spiderman yang diperankan aktor baru yaitu Tom Holland. Membuat Captain America: Civil War membawa film superhero semakin naik kelas.

Diatas tadi adalah film-film yang sukses menjadi perbincangan banyak orang pada tahun 2016 yang lalu. Kamu sangat beruntung apabila sudah menyempatkan waktu untuk menonton semua film tersebut. Karena itu artinya kamu tidak ketinggalan menjadi bagian penonton yang telah menyaksikan film-film terbaik di tahun 2016 yang lalu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top