Entertaiment

Film-film dengan penghasilan spektakuler, mana favoritmu?

Dunia perfilman agaknya tidak hanya menjadi sarana aktualisasi ide kreatif dan juga kemampuan akting para aktor-aktornya. Namun lebih dari itu dunia perfilman agaknya telah pantas disebut sebagai sebuah industri yang memiliki prospektus tidak kalah dengan industri di bidang barang atau jasa yang lainnya. Hal ini dikarenakan dunia perfilman seperti mampu menyerap tenaga kerja yang cukup banyak serta menghasilkan pundi-pundi pemasukan dengan angka yang spektakuler hanya dengan satu lagi pembuatan film. Film-film dengan penghasilan spektakuler pernah tercatat dalam sejarah dan membuat semua orang geleng-geleng kepala dengan besaran penghasilan yang didapakan oleh satu buah film.

Film-film dengan penghasilan spektakuler

Sponsor – dr rochelle skin expert

Tingginya penghasilan yang dapat diperoleh dari industri perfilman membat banyak sekali orang yang tertarik untuk mengadu nasib di dalam industri tersebut. Mulai dari artis, pemeran utama atau cadangan, stunt man, lighting man, sutradara, kameraman, dan lain sebagainya. hingga saat ini dunia mengenal dua raksasa industri perfilman, siapa lagi kalau bukan holywood dan bolywood. Keduanya seakan mewakili dunia bagian barat dan timur. Barat diwakili oleh Holywood sedangkan timur di wakili oleh Bolywood. Meski kerapkali bersaing secara ketat namun kita harus mengakui bahwa hingga kini persaingan antara dua industri perfilman ini masih menempatkan Holywood sebagai pihak yang lebih unggul. Keunggulan yang di dapatkan oleh Holywood ini berkenaan dengan pendapatan, alur cerita, hingga teknologi yang digunakan dalam pembuatan film. Harus kita akui bahwa efek grafis yang ditampilkan membauat kita seakan benar-benar berada di dunia lain.

Dengan kualitas film dari industri Holywood, tidak heran bila film-film yang memiliki pendapatan spektakuler sepanjang sejarah hingga kini masih berasal dari Holywood semuanya. Terdapat 5 film yang memiliki penghasilan yang akan membuat kita geleng-geleng kepala saat melihat nominal pedapatan mereka.

  1. Fast Furious 7 (2015)

Siapa yang tidak mengenal film series Fast n Furious? Mulai dari seri pertama hingga di tahun 2015 mengeluarkan seris yang ke tujuh dengan tajuk Furious 7. Film yang dibintangi oleh dwayne johnson, vin diesel dan paul walker ini menjadi salah satu film yang memiliki pendapatan luar biasa. Hanya dalam 17 hari pemutaran serentak di bioskop beberapa negara, film ini sudah bisa meraup keuntungan sebanyak 1 milyar dollar. Banyak yang mengatakan bahwa dibalik kesuksesan film ketujuh serial fast n furious ini dikarenakan tragedi yang terjadi sebelum film ini selesai dibuat. Salah satu bintang utamanya yakni Paul Walker dikabarkan tewas karena kecelakaan sebelum tuntas pembuatan film ini. Kabar duka yang sangat mencengangkan dunia. Karena Paul Walker sendiri menjadi salah satu bintang utama di film tersebut. Meski ditinggal bintang utamanya tewas, rupanya produksi film ini tetap dijalankan. Mereka mengatakan akan memanfaatkan teknologi grafis yang akan membuat sosok paul walker tetap hidup hingga akhir film tersebut. Keren banget kan? Beda banget sama sinetron di indonesia, yang harus membuat pemainnya dikisahkan mati karena ditinggal pemainnya menikah.

Pendapatan film : $1.511.726.205

  1. The Avengers (2012)

Film yang satu ini juga tidak kalah fenomenal. Bayangkan saja pada film ini anda  bisa melihat seluruh superhero favorit anda berkumpul menjadi satu dan membentuk aliansi dengan nama Avengers. Film ini pada awal peluncurannya dulu menjadi sebuah gebrakan baru yang menyatukan beberapa superhero. Umumnya film superhero yang berisikan kisah tentangnya saja. Namun pada film the avengers ini, semuanya dijadikan satu dalam masa yang sama. Praktis hal ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi animo masyarakat untuk menontonnya. Dan agaknya memang mereka berhasil mendulang pendapatan yang fantastis. Tidak kurang dari 1,5 milyar dollar mereka dapatkan untuk pemutaran film ini. Meskipun sekuel selanjutnya mengalami penurunan pendapatan namun tetap saja angka pendapatannnya sangat mencengangkan.

Pendapatan film : $1.519.557.910

  1. Jurassic World (2015)

Film teranyar dari serial Jurassic Park yang rilis pada tahun 2015 lalu ini menjadi salah satu film dengan pendapatan yang spektakuler. Dalam satu minggu pertama sejak film ini diputar di bioskop, mereka telah berhasil mendapatkan penghasilan sebanyak 500 juta dollar. Salah satu kunci keberhasilan pemasaran film ini terletak pada websitenya yang sangat keren. Yang menyedot animo masyarakat untuk melihatnya. Grafis yang yang terlihat real dan keren juga menjadi salah satu daya tarik yang besar bagi masyarakat luas. Tidak heran bila akhirnya film yang bergenre petualangan ini mendapatkan penghasilan sebesar 1,6 milyar dollar.

Pendapatan film : $ 1.663.820.751

  1. Titanic (1997)

Film yang termasuk kategori film lawas ini rupanya masih menjadi salah satu film dengan penghasilan terbesar dalam sejarah. Bagaimana tidak film yang teah rilis 20 tahun yang lalu ini dapat meraih keuntungan sebesar 2,1 milyar dollar. Film ini mengisahkan tentang kapal yang digadang-gadang oleh pembuatnya sebagai kapal yang tidak akan mungkin bisa tenggelam. Namun pada akhirnya ia harus menerima kenyataan bahwa kapal pesiar mewah ini harus karam setelah menghantam karang es. Film yang memang diangkat dari kisah nyata ini bergenre romansa, percintaan antara gadis kaya raya dengan pemuda miskin kala ini menjadi favorit banget.

Pendapatan film : $2.186.772.302

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top