Entertaiment

Film Dunkirk, Bertahan Hidup Adalah Sebuah Kemenangan

Film Dunkirk, Bertahan Hidup Adalah Sebuah Kemenangan1

Mungkin belum banyak yang tahu tentang film terbaru kisah Dunkirk yang berlatar belakang perang dunia ke dua ini. Film Dunkrik merupakan sebuah film terbaru yang tayang perdana pada 13 Juli 2017 silam. Film ini bukan hanya sekedar film berlatar belakang perang biasa, namun dibalik itu terdapat kisah yang lebih dari sekedar action dan militer.

Film Dunkirk, Bertahan Hidup Adalah Sebuah Kemenangan

Sponsor: kezia skin expert

Dunkrik adalah sebuah film garapan rumah produksi Warner Bros besutan Christopher Nolan. Dunkrik menjadi pusat perhatian sebab dimainkan oleh seorang personil One Direction, Harry Styles yang sampai saat ini masih menjadi bintang idola para pemuda. Setelah memutuskan untuk istrirahat bersama boy dand nya Harry Styles mencoba bermain adegan dalam dunia akting.

Dalam teaser yang dipublis oleh Warner Bros terlihat deburan ombak serta pemandangan disekitar pantai. Kemudia tibalah seorang dengan seragam militernya tengah menyusuri pesisir pantai seorang diri. Tak lama setelahnya, datang puluhan tentara muda lainnya berdiri di atas kapal dengan tiba-tiba terdengar suara pesawat terbang. Ketika para tentara melihat ke langit, rasa takut terlihat pada wajah mereka sambil menuduk ketakutan.

Didalam kisah Durkrik menceritakan serangakaian upaya evakuasi terhadap hampir  400.000 tentara Sekutu  di pesisir utara Perancis sesaat setelah mereka dikepung oleh tentara Nazi pada era 1940. Upaya untuk bertahan hidup telah terasa sejak menit pertama film diputar. Para tentara terpojok oleh pasukan Jerman yang mengepungnya dari segal penjuru.

Film itu, Nolan menggambarkan hamparan pantai Dunkirk dengan ratusan ribu bala paskan Inggris tengah berbaris lunglai menunggu kapal menjemput mereka. Sebuah adegan cukup mencengangkan bisa disaksikan ketika seorang  prajurit muda Tommy yang diperankan oleh Fionn Whitehead menyaksikan banyaknya orang di pesisir pantai penuh keprihatinan. Sejenak dalam keheningan munculah suara seram dari atas langit. Suara itu berasal dari pesawat pengebom tukik milik Luftwaffe Ju-87 yang diberi nama Stuka . Stuka mengayunkan serangan demi serangan dan berjatuhanlah bom-bom mengenai barisan tentara Inggris.

Pada adegan lain, film menampilkan kondisi tekanan psikologis selama perang beserta adegan menegangkan lainnya. Film juga menggambarkan begitu banyaknya puing-puing kapal berserakan pasca hancur ditembak oleh kapal selam Jerman. Banyak para prajurit yang kebingungan hingga menimbulkan ketegangan dari banyak pihak. Kesan lebih gelap kembali diperlihatkan Nolan melalui beberapa adegan seperti munculnya pesawat pemburu Spitfire AU Inggris, hingga adegan tembak menembak.

Babak akhir film garapan Christopher Nolan ini bisa dibilang film yang menuai pujian. Tak hanya itu beberapa kritikus menilai jika film Dunkirk merupakan film terbaik Nolan, yang pernah juga membesut trilogi film The Dark Knigt. Film juga lebih bermakna karena menyoroti sisi kemanusiaan dan fakta tentang sejarah bahwa pernah ada perang dunia ke 2.

Dunkrik yang diperankan oleh beberapa tokoh penting seperti Mark Rylance, Tom Glynn-Carney, Barry Keoghan dan Harry Style ini bisa mengajak para penontonnya memahami bahwa meski perang terjadi, masih ada sisi kemanusiaan. Film juga menyoroti jika nyawa bisa melayang tiba-tiba ketika perang terjadi. Dan yang bertahan hidup merupakan sebuah kemenangan tersendiri. Semoga kisah dalam film ini bisa menginspirasi Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top