Fashion

Fashion Ala Glamour dan Vintage, Kamu Pilih yang Mana?

Ada banyak macam fashion menjadi trend, lalu berganti dengan trend lainnya. Mulai dari gaya kasual, feminine, formal, glamour, vintage dan klasik. Pada artikel kali ini yang akan diulas ialah fashion ala glamour dan vintage. Vintage dan glamour mempunyai perbedaan mencolok. Yang satu modern dan mewah, sementara vintage terkesan old.

Fashion ala glamour dan vintage

Sponsor: cream perawatan wajah

Setiap individu pasti memiliki selera berbeda. Kedua fashion tersebut juga punya ciri khas masing-masing.

Fashion Ala Glamour

Pemilihan glamour look memang tidak pernah salah untuk dikenakan dalam acara megah, yang membutuhkan tampilan mewah. Barangkali sering kita lihat pada acara televise bergengsi seperti ami award, FFI awards, dan ajang pemberian awards lainnya, di mana para hadirin yang juga selebritis itu menggunakan busana ala glamour. Jangan ditanya lagi, penampilan mereka terlihat sangat mewah.

Glamour identic dengan dres. Jika dapat memilih dress dengan beberapa detail yang menarik pasti  membuat gaya anda lebih menawan. Contohnya saja Miranda Kerr. Ia mengenakan white asymmetrical dress dalam suatu event. Penampilannya begitu anggun dan glamour. Atau mungkin misalnya ingin menonjolkan aura elegan, maka pilih bahan yang tepat seperti satin atau silk. Jangan lupa tambahkan accessories  untuk menambah kesan glamor pada look ini.

Adapun beberapa tips memilih busana ala fashion glamour:

  1. Pemilihan Dress

Look glamour utamanya ada pada busana dress. Sehingga jangan salah dalam memilih bentuk dress. Sebab ada beberapa bentuk dress yang terlihat casual. Biasanya dress casual mempunyai potongan pendek selutut. Tapi juga tidak melulu begitu. Lebih baik pilih dress dengan panjang sampai melampaui mata kaki.

Untuk bagian atas pun beragam. Ada yang tertutup, ada pula semi terbuka. Pilihlah sesuai kenyamanan anda. Lebih bagus jika anda memilih dress yang terdapat kerlap-kerlip. Namun jangan berlebih supaya tidak terlihat berlebihan.

  1. Pemilihan Warna

Selain busana, warna adalah kuncinya. Sekalipun kamu memakai dress pendek selutut, apabila warnanya tepat, akan tetap terlihat glamour. Glamour memberi kesan mewah. Ada beberapa warna yang identic dengan kemewahan: hitam, gold, silver, dan ungu.

  1. Pemilihan Bahan

Bahan pula memberi kesan glamour. Pilihlah bahan silk atau satin. Kedua kain itu akan menimbulkan efek mewah pada si pemakai.

Fashion Ala Vintage

Sebelumnya kami pernah membahas fashion ala vintage. Untuk tampil vintage itu mudah, kok. Kamu hanya butuh koleksi pakaian yang paling basic seperti kemeja denim vintage, dress floral, jaket kulit,  kemeja satin bermotif, dan kaos-kaos vintage. Motif-motif vintage seperti floral, polkadot, brukat, renda, pita, ruffles, dan pleats. Setidaknya ada beberapa yang perlu kamu punya:

  1. Pants Vintage

Celana jenis legging atau tigh hitam bisa dikategorikan dalam gaya vintage. Legging sekarang banyak ditemukan di berbagai toko pakaian. Jadi mudah buat mendapatkannya.

Tips: untuk high waist, bisa memilih model high waist jeans, pencil skirt, shorts atau pants.

  1. Shoes Vintage

Sepatu juga menjadi ciri khas dari vintage look. Biasanya sepatu bergaya vintage berwarna nuansa cokelat, hitam, dan merah. Jenisnya berupa heels atau wedges, kadang juga jenis flat shoes. Kalau kamu suka gaya santai atau sekedar jalan-jalan, pilih flat shoes berwarna kalem seperti krem, cokelat muda, warna pastel, dan selainnya. Jika pergi ke suatu acara semi formal, pilih wedges.

  1. Accessories Vintage

Nah, ini yang tak boleh tertinggal.Sebagai pelengkap penampilan, aksesoris ialah solusinya. Kamu bisa bisa menampilkan aksesoris seperti gelang, cincin, anting-anting dan kalung. Untuk warna, bisa tonjolkan warna merah muda, gold, kuning, merah atau hijau.

  1. Hat Vintage

Bila kamu suka pakai topi, ada pilihan: topi vedora, ivy hat, dan newsboy/bakerboy. Bisa pilih warna cokelat, merah, dan hitam. Pilihlah yang sesuai dengan pakaian vintage yang kamu kenakan.

Mungkin bagi yang belum terbiasa berpenampilan ala vintage, akan sedikit bingung dalam menerapkannya. Berikut beberapa tips dalam menerapkan fashion ala vintage:

  1. Paling penting adalah percaya diri saja terhadap penampilanmu. Apabila kamu percaya diri, orang pun akan menyanjungmu
  2. Pilih gaya vintage yang lebih unik, seperti sepatu cowboy, jaket kulit, aksesoris berwarna cerah, topi vintage, dan lain-lain. Jika pakai warna cerah, lebih baik pilih pakaian yang dipilih berwarna basic seperti hitam dan putih, agar penampilan tidak terlihat mencolok.
  3. Agar tidak terlihat tidak terlihat sedang menigikuti karnaval zaman perang, kamu bisa kombinasikan dengan gaya modern. Caranya: padukan dengan atasan polos; padankan dengan bawahan pants vintage cokelat atau skirt vintage berwarna merah. Bisa juga kamu mengenakan pakaian bernuansa modern, tetapi aksesorisnya tetap nuansa vintage, seperti gelang dan anting.

Cara lainnya: gabungkan  atasan vintage seperti kemeja satin motif polkadot, dengan bawahan jeans. Padukan pula dengan tas tangan besar. Pakai pula sepatu vintage. Bisa pilih heels atau wedges berwarna cokelat atau merah.

  1. Jangan lupa tambahkan aksesoris pada pakaian vintage agar tidak bosan. Misalnya saat menggunakan pakaian terusan, lalu bagian pinggang kamu tambahkan ikat pinggang berukuran kecil.

Nah, kamu lebih suka vintage atau glamour? Apapun, yang penting sesuaikan dengan kegiatan anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top