Entertaiment

Fakta Unik Dalam Film Kartini 2017

Fakta Unik Dalam Film Kartini 2017

Setiap bulan April tepatnya tanggal 21 Bangsa Indonesia memperingati hari besar Hari Kartini dimana perubahan besar akan dimulai. kartini adalah sosok perempuan bangsawan yang memperjuangkan hak-hak wanita agar mempunyai kedudukan yang sama dengan kaum pria di era penjajahan Belanda. Tidak heran jika sosok Kartini sangatlah dikagumi oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga beberapa kali perjuangannya diangkat ke dalam layar lebar.

Sponsor: kezia skin expert

Di tahun 2017 ini perjuangan Raden Adjeng Kartini kembali diangkat ke layar lebar. Film yang disutradari oleh sutradara muda terkenal Hanung Bramantyo ini akan dibintangi oleh Dian Sastro Wardoyo sebagai Kartini. Ketika dalam pembuatannya ada beberapa fakta menarik yang ditemukan. Berikut fakta unik dalam film Kartini 2017 yang bisa membuat orang penasaran.

  • Butuh Riset Selama Dua Tahun

Fakta unik yang pertama dalam film Kartini 2017 ini adalah membutuhkan riset selama 2 tahun terlebih dahulu. Sejak tahun 2014 sang sutradara Hanung Bramantyo sudah mempunyai ide ingin membuat film Kartini ini. Akan tetapi suami dari Zaskia Adya Mecca ini tidak ingin membuat film yang biasa-biasa saja, sehingga Hanung sendiri melakukan riset terlebih dahulu. Riset tersebut meliputi datang langsung ke Kota Jepara dimana RA Kartini dilahirkan untuk menelusuri perjuangan serta perjalanan hidup Kartini. Sutradara beserta kru tidak berjalan sendiri melainkan ditemani Komunitas Rumah Kartini. Bersama komunitas tersebut kru juga mendatangi rumah Kartini semasa kecil sekaligus makamnya.

  • Dian Sastro Dituntut Bisa Bahasa Belanda

R.A Kartini akan diperankan oleh Dian Sastro Wardoyo. Karena hidup dizaman kolonial Belanda artis multi talenta ini  diharuskan menguasai Bahasa Belanda. Dalam Film Kartini nantinya akan terdapat banyak adegan dimana Dian harus berbahas Belanda secara fasih. Tercatat terdapat 64 kalimat yang harus diucapkan oleh Dian dalam adegan film tersebut.

  • Bangun Setting Sendiri

Fakta unik lainnya dalam Film Kartini 2017 lainnya adalah semua kru membangun setting yang akan dipergunakan untuk proses syuting secara mandiri. Hal ini dikarenakan Kondisi Rumah serta pendapa utama yang terdapat di Kota Jepara sudah jauh berbeda dengan zaman RA Kartini dulu. Karena alasan inilah para kru bergotong royong membuat setting sendiri. film ini mengambil lokasi syuting di Jakarta, Yogyakarta, dan Belanda. Di Jakarta para kru menemukan setting tempat yang sangat sesuai untuk adegan syutingnya di daerah Ceger, Jakarta Timur.

  • Film Ketiga Tentang Kartini

Sampai saat ini Fim yang bercerita tentang sosok Kartini sudah ada 3. Film RA Kartini yang pertama kali diluncurkan di tahun 1982 berjudul “RA Kartini” garapan sutradara Sjumandjaja dan diperankan oleh Yenny Rahman. Film ini menceritakan tentang perjuangan Kartini dalam menyetarakan pendidikan antara kaum wanita dengan kaum lelaki. Film Kartini yang kedua dirilis pada tahun 2016 dengan judul “Surat Cinta Untuk Kartini” tersebut dibintangi oleh Rania Putrisari dan Ciko Jeriko. Film ini bercerita tentang tukang pos yang jatuh cinta dengan sosok Kartini. Film Kartini yang terakhir akan berbeda dengan cerita sebelumnya yaitu akan lebih mengeksplorasi sisi lain yang lebih emosional dari sosok Kartini di masa muda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top