Kulit ku

Fakta Tentang Selulit Yang Harus Anda Ketahui

Hal pertama yang perlu Anda ketahui ketika mengalami seluit adalah bahwa selulit bukanlah sesuatu yang salah dan Anda tidak perlu malu dengan ini, karena hampir setiap orang memiliki selulit baik yang ringan maupun yang berat. Selulit disebabkan karena penumpukan lemak di bawah kulit yang hampir setiap kita mengalaminya. Kemudian lemak tersebut mendorong jaringan kulit sehingga semakin melemah dan menyebabkan benjolan atau bentuk kulit yang menyerupai serat pada kulit jeruk. Namun tahukah Anda apa sebenarnya yang terjadi ketika kita mengalami selulit? Berikut fakta tentang selulit yang harus Anda ketahui.

Fakta Tentang Selulit Yang Harus Anda Ketahui

sponsor: dr rochelle skin expert.

Fakta Tentang Selulit Yang Harus Anda Ketahui

  1. Sinar matahari memperparah selulit

Melindungi kulit dari sinar matahari dengan tabir surya memang sangat penting, salah satunya adalah merawat selulit Anda. Sinar matahari yang menyengat kulit dapat memperburuk selulit yang Anda alami, mempercepat proses penuaan dini, bahkan berpotensi menyebabkan kanker kulit. Paparan sinar matahari yang terus menerus menyengat kulit yang tidak terlindungi dapat melemahkan kolagen.

  1. Ada tiga jenis selulit

Ada tiga jenis selulit yang harus Anda ketahui, sehingga Anda dapat menentukan jenis selulit apa yang Anda alami. Ketika Anda telah memahai jenis selulit tersebut, kemudian Anda dapat melakukan penanganan terbaik. Yang pertama adalah adiposa yaitu salah satu jenis selulit yang paling sering terjadi dan orang-orang biasa menyebutnya dengan selulit kulit jeruk. Selulit ini disebabkan oleh gizi buruk, sehingga mengonsumsi makanan sehat adalah cara terbaik untuk mengobati selulit jenis ini.
Yang kedua adalah selulit oedematous, yaitu suatu jenis selulit yang disebabkan karena retensi air, sehingga mengurangi asupan garam akan sangat membantu. Yang terakhir adalah selulit fibrosis, yaitu selulit yang terbentuk di dalam lapisan lemak yang paling dalam. Pengobatan terbaik untuk mengatasi selulit ini adalah dengan melakukan mesotherapy.

  1. Selulit bukanlah ciri obesitas

Jika Anda mengalami selulit, ini bukan berarti bahwa Anda memiliki kelebihan berat badan, meskipun memang benar bahwa berat badan yang berlebihan akan membuat selulit terlihat semakin jelas. Selulit disebabkan oleh melemahnya kolagen di dalam kulit yang siapapun dapat mengalaminya, baik orang yang kelebihan berat badan atau orang yang kurus sekalipun.

  1. Pakaian ketat dapat menyebabkan selulit

Fakta tentang selulit yang harus Anda ketahui selanjutnya adalah pakaian ketat ternyata merupakan salah satu penyebab selulit.  Pakaian ketat menyebabkan sirkulasi pada tubuh Anda tidak dalam keadaan baik, jadi ketika Anda memakai pakaian ketat sepanjang waktu maka akan meningkatkan potensi selulit.

  1. Wanita lebih rentan terhadap selulit

Tahukah Anda bahwa wanita lebih rentan terhadap selulit, sekitar 90% wanita mengalami selulit. Ini terjadi ketika awal masa pubertas dan kemudian akan berkembang lebih lanjut, tergantung dari gaya hidup Anda. Wanita lebih rentan terhadap selulit karena struktur jaringan penghubung di bawa kulit berbeda dengan laki-laki.

  1. Menyikat dan menggosok akan mengurangi selulit

Memijat, menyikat, dan menggosok menggunakan body scrub akan mengurangi selulit yang Anda alami. Memijat biasa juga akan memperlancar aliran darah yang akan memperkuat kolagen dan membantu mengurangi lemak di bawah kulit yang menjadi penyebab selulit.

Demikian fakta tentang selulit yang harus Anda ketahui, sehingga Anda dapat melakukan pencegahan dan menemukan cara penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top