Travelling

Fakta Mengejutkan Panjang Umur Korea Selatan

Fakta Mengejutkan Panjang Umur Korea Selatan

Selama ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa kesejahteraan sebuah Negara akan sangat berpengaruh terhadap harapan dari umur penduduknya. Hal tersebut memang terbukti benar adanya. Karena beberapa Negara yang memiliki pendapatan tinggi maka sebagian besar penduduknya memiliki harapan hidup tinggi. Sesuatu yang kemudian pastinya mempengaruhi umur dari seseorang itu sendiri. Hal yang sebaliknya terjadi pada Negara yang memiliki pendapatan rendah. Maka dipastikan harapan hidup penduduknya juga tidak terlalu tinggi. Dan selama ini sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Negara Jepang dianggap sebagai Negara dengan harapan hidup yang tinggi. Sehingga tidak heran apabila penduduk negeri Sakura tersebut rata-rata memiliki usia yang panjang umur. Dengan rata-rata usianya mencapai 87 hingga 91 tahun. Rata-rata umur yang tentunya cukup panjang bagi manusia. Sehingga tidak heran apabila banyak traveler yang tertarik untuk mendatangi Negara tersebut untuk membuktikannya langsung. Bukan hanya semata untuk melihat keindahan dari Negara tersebut namun juga untuk melihat aktifitas penduduk disana yang dikabarkan memiliki harapan hidup yang tinggi. Namun baru-baru ini sebuah penelitian menyatakan pada tahun 2030 nanti, Negara Jepang akan tergeser sebagai Negara dengan penduduk yang memiliki umur panjang. Dimana Negara Jepang akan segera tergantikan oleh Negara Korea Selatan. Sebuah hal yang pastinya mengejutkan banyak pihak. Untuk itulah, berikut ini akan dijabarkan fakta mengejutkan panjang umur Korea Selatan.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Gaya Hidup Yang Sehat

Fakta Mengejutkan Panjang Umur Korea Selatan

Fakta mengejutkan pertama yang membuat Negara Korea Selatan memiliki harapan hidup yang tinggi disebabkan karena gaya hidup yang sehat. Hal tersebut sepertinya sudah bukan menjadi rahasia lagi. Seperti yang diketahui bahwa orang-orang Korea Selatan dikenal dengan menu makanannya yang terdiri dari berbagai sayuran. Contoh yang paling mudah adalah menu Kimchi. Tidak berhenti sampai disitu saja, bahkan restoran junk food di Korea Selatan juga selalu mengandalkan kesehatan dan juga memasukan sayuran ke dalam setiap menu makanannya. Sesuatu yang kemudian membuat restoran Junk Food di Korea Selatan memiliki menu yang lebih sehat daripada menu diet di berbagai restoran di Amerika. Bahkan berbagai menu sayuran yang menjadi favorit orang Korea Selatan sebenarnya juga sudah dapat terlihat di berbagai drama Korea Selatan yang terkenal mahsyur itu. Banyak adegan yang memperlihatkan bagaimana tokoh-tokoh disana memakan berbagai menu sayuran yang disediakan. Hal tersebut seakan semakin menegaskan kebiasaan makan sayur yang memang tidak pernah bisa terlepaskan dari kebiasaan mereka. Bahkan ada semacam tradisi tidak tertulis di Korea Selatan bahwa setiap ada acara besar maka harus ada menu sayuran yang melengkapi menu. Bukan hanya sekedar menu daging yang menjadi menu utamanya. Namun menu sayuran yang juga selalu dijadikan primadona disana.

  1. Usia Wanita Lebih Panjang Dari Usia Laki-Laki

Fakta Mengejutkan Panjang Umur Korea Selatan

Fakta mengejutkan berikutnya adalah bahwa ternyata usia wanita Korea Selatan ternyata lebih panjang daripada usia laki-lakinya. Sebuah fakta yang tentunya membuat sebagian orang mengernyitkan keningnya bahkan mungkin bertanya-tanya. Namun pada kenyataannya hal tersebut memang adalah sebuah fakta. Dimana menurut sebuah penelitian, wanita di Korea Selatan memiliki kesempatan panjang umur yang lebih besar ketimbang laki-laki Korea Selatan. Nyatanya hal tersebut tidak lepas karena gaya hidup yang cukup berbeda antara wanita Korea Selatan dengan gaya hidup laki-laki Korea Selatan. Karena pada kenyataannya, gaya hidup wanita Korea Selatan ternyata lebih sehat ketimbang gaya hidup laki-laki Korea Selatan. Dimana seperti yang diketahui bahwa gaya hidup tidak sehat laki-laki Korea Selatan seperti minum alcohol, merokok hingga begadang adalah kebiasaan yang terlihat umum disana. Padahal seperti yang diketahui bahwa gaya hidup tersebut memiliki efek samping yang begitu buruk terhadap kesehatan. Sehingga tidak heran apabila hal tersebut kemudian berpengaruh pada kesempatan hidup dari kebanyakan pria Korea Selatan itu sendiri. Karena apabila gaya hidup tersebut tetap dipertahankan dan tidak diubah maka sudah dipastikan bahwa kesehatan dan kesempatan hidup mereka menjadi terus menipis. Hal yang sangat berbeda apabila dibandingkan dengan gaya hidup wanita di Korea Selatan. Selain mengonsumsi sayuran, wanita Korea Selatan juga dikenal dengan gaya hidupnya yang suka berolahraga dan tidak terlalu menyukai alcohol. Sehingga tidak heran apabila kualitas kesehatan sekaligus kesempatan panjang umur mereka lebih terbuka.

  1. Kebiasaan Berjalan Kaki

Fakta Mengejutkan Panjang Umur Korea Selatan

Yang terakhir adalah fakta bahwa banyak orang Korea Selatan yang lebih menyukai berjalan kaki daripada menggunakan kendaraan. Hal yang tentunya sangat berbanding terbalik dengan kebiasaan dari orang Indonesia. Kebiasaan tersebut tentunya juga tidak lepas dari instruktur kota Korea Selatan yang bersih dan juga ramah terhadap pejalan kaki. Sehingga tidak heran apabila orang Korea Selatan mayoritas menyukai jalan kaki. Sesuatu yang secara tidak langsung juga berdampak pada kesehatan mereka. Seperti yang diketahui bahwa jalan kaki yang dilakukan secara rutin memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sesuatu yang nyatanya pada masa mendatang akan berdampak pada kesempatan panjang umur seseorang.

Dengan mengetahui fakta tersebut tentunya bagi mereka yang memiliki kesempatan maka melakukan traveling di Korea Selatan bisa menjadi sebuah pilihan yang menarik. Hal tersebut tidak lepas karena berbagai hal yang ditawarkan disana bisa dijadikan pengalaman menarik yang bisa dibawa pulang ke tanah air.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top