Inspiration

Fakta Mengejutkan Dibalik Kesederhanaan Mark Zuckernberg

Fakta Mengejutkan Dibalik Kesederhanaan Mark Zuckernberg

Nama Mark Zuckernberg tentunya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Hal pertama yang menyebabkan hal tersebut tidak lain adalah karena dia merupakan pendiri sekaligus CEO dari Facebook. Seperti yang diketahui, Facebook adalah salah satu media sosial yang memiliki pengguna terbesar di dunia. Hal tersebutlah yang membuat Mark Zuckernberg menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Sesuatu yang pasti membuat banyak orang beranggapan bahwa ia hidup dalam kegelimpangan kemewahan maupun hidup yang serba kelas atas. Hal tersebut tentunya bisa dilakukan apabila mengingat pendapatannya yang selalu fantastis. Namun seperti yang diketahui Mark Zuckernberg tidak pernah menghambur-hamburkan uang yang ia miliki untuk sesuatu yang tidak berguna. Tidak terkecuali untuk segala kemewahan yang biasanya dipakai mau digunakan oleh para orang kaya raya. Dimana Mark Zuckernberg lebih memilih untuk hidup sedehrana bahkan bisa dibilang sangat jauh dari kesan kemewahan. Sesuatu yang sepertinya membuat banyak orang di luar sana yang bertanya-tanya. Bagaimana mungkin seorang CEO Perusahaaan terkenal di dunia dan memiliki penghasilan yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia tidak berminat untuk hidup bermewah-mewah? Pertanyaan tersebut sering membuat orang membuat menghubungkan kenyataan tersebut dengan berbagai hal. Dimana ternyata kesederhanaan hidup yang dipilih oleh Mark Zuckernberg memiliki alasannya. Berikut ini fakta mengejutkan dibalik kesederhanaan Mark Zuckerneberg.

sponsor: cream perawatan wajah.

1. Memilih Baju Yang Sama

Fakta Mengejutkan Dibalik Kesederhanaan Mark Zuckernberg

Bagi mereka yang mengetahui tentang Mark Zuckernberg pasti menyadari satu hal ini. Hal tersebut tidak lain adalah bahwa Mark Zuckernberg seringkali menggunakan baju yang sama setiap harinya. Baik itu untuk acara formal, non formal bahkan ketika acara bersantai dengan keluarganya. Mark Zuckernberg selalu menggunakan baju yang setipe. Yakni baju dengan model kaos dan tidak memiliki motif atau polos. Padahal seperti yang diketahui dengan segala uang yang dimiliki sangat mudah bagi Mark Zuckernberg untuk membeli berbagai pakain maupun akseseories mewah untuk menunjang penampilannya. Namun ternyata dengan segala daya finansial yang dimiliki nyatanya Mark Zuckernberg lebih memilih untuk hidup sederhana dan tidak berlebihan apalagi bermewahan. Ternyata untuk pemilihan baju yang sama memiliki alasan dibaliknya. Selain untuk mendapatkan tampilan yang sederhana nyatanya alasan Mark Zuckernberg menggunakan pakaian yang sama terus setiap harinya adalah karena kebiasannya yang tidak ingin direpotkan masalah penampilan. Bahwa ada hal lain yang lebih pantas dan juga lebih untuk mendapatkan fokus daripada hanya masalah fashion. Bahkan menurut salah satu penelitian sendiri mengatakan bahwa mereka yang tampil selalu menggunakan baju adalah orang yang memiliki kecerdasan tinggi dan enggan untuk fokus terhadap sesuatu yang menurutnya hal remeh temeh seperti memikirkan cara berpakaian.

2. Memiliki Istri Yang Sederhana

Fakta Mengejutkan Dibalik Kesederhanaan Mark Zuckernberg 2
Dengan segala kekayaan dan kekuasaan yang dimiliki oleh Mark Zuckernberg tentu membuat banyak wanita yang menginginkannya. Bukan hanya wanita dengan tampilan yang biasa-biasa namun dipastikan wanita kelas atas maupun selebriti dunia juga pasti bersedia untuk menjadi pendampingnya. Dengan segala opsi wanita kelas tinggi nyatanya membuat Mark Zuckernberg sama sekali menjadi tertarik. Hal tersebut terbukti dengan Mark Zuckernberg yang lebih memilih menikahi seorang wanita Asia dengan tampilan yang begitu sederhana. Sesuatu yang sempat membuat gempar di kalangan dunia. Hal tersebut tidak lepas karena banyak pihak yang masih tidak percaya bahwa Mark Zuckernberg dengan segala sesuatu yang dimiliki nyatanya lebih memilih wanita sederhana untuk menjadi pendamping hidupnya. Keputusan tersebut tentunya sempat menjadi perbincangan dunia berusaha mencari tahu sebenarnya apa yang dipikirkan oleh Mark Zuckernberg. Namun ternyata ada alasan luar biasa yang dimiliki oleh Mark Zuckernberg dengan keputusannya untuk lebih memilih wanita sederhana sebagai pendampingnya. Alasan tersebut adalah bahwa Mark Zuckernberg percaya bahwa nilai istri tidaklah sama seperti nilai barang. Seperti yang diketahui bahwa nilai barang semakin lama maka akan semakin menurun dibarengi dengan penampilannya yang menurun. Tentunya hal tersebut akan menimbulkan kerugian bagi pemiliknya. Namun Mark Zuckernberg percaya bahwa bahwa nilai dari pendamping hidup itu terlihat dari loyalitas dan nilai dari dalam dirinya. Sehingga lain dengan tampilan luar yang semakin menurun dengan bertambahanya waktu, loyalitas dan nilai dalam diri akan semakin meningkat dengan bertambahnya waktu.

3. Hanya Sesekali Mengenakan Jas

Fakta Mengejutkan Dibalik Kesederhanaan Mark Zuckernberg
Meski begitu ternyata bukan berarti Mark Zuckernberg tidak pernah sekalipun mengenakan baju resmi seperti Jas. Karena pada peristiwa tertentu yang membuatnya bertemu dengan orang penting maka Mark Zuckernberg harus melepaskan kebiasaannya dalam mengenakan berbagai baju sederhana maupun polos. Salah satunya adalah ketika Mark Zuckernberg harus bertemu dengan Presiden Amerika Serikat waktu itu yakni Barrack Obama. Dengan mengenakan setelan jas hitam, Mark Zuckernberg mencoba menghormati pertemuan tersebut. Dimana hal tersebut menegaskan bahwa rasa hormat pada seseorang bisa ditunjukan melalui pakaian yang dikenakan. Namun hal tersebut juga secara tidak langsung menegaskan bahwa Mark Zuckernberg tidak sungkan untuk meningggalkan kebiasaannya demi bertemu seseorang yang penting maupun peristiwa yang langka. Sesuatu yang malah bisa membuat orang tersebut atau peristiwa tersebut menjadi tersanjung karenanya.

Penampilan biasanya membuat seseorang dengan mudah mendeskreditkan kualitas seseorang. Padahal mereka yang penampilannya sederhana dan terlihat biasa-biasa bisa jadi adalah seseorang yang luar biasa. Seperti yang dilakukan oleh Mark Zuckernberg.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top