Travelling

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

Cukup menarik jika kita membahas seputar fakta menarik tentang selandia baru kali ini. Bagi para treaveler, Selandia Baru merupakan destinasi wisata yangbl menarik dan spektakuler. Selandia Baru atau lebih dikenal dunia dengan nama New Zealand adalah wisata populer dan ramah karena iklimnya yang bersahabat. New Zealand juga memiliki pemandangan alam begitu eksoktis, alami dan menantang.

Setiap tahun wisatawan mancanegara tiba dan berkunjung ke Selandia Baru semakin bertambah. Termasuk wisatawan asal Indonesia. Walau tak sebanyak wisatawan Jepang, bagi masyarakan Indonesia, Selandia Baru merupakan destinasi baru dan harganya bisa dibilang cukup mahal. dan jadi magnet tersendiri bagi sebagian besar traveler. Terdapat segudang fakta menarik yang menjadikan negeri burung kiwi itu jadi primadona;

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

Sponsor: halo jasa

  • Selandia Baru memiliki tiga jenis spesies pinguin

Siapa sangka jika kepulauan Selandia Baru identik dengan hewan khas kutub seperti pinguin. Dihuni lebih dari ratusan pinguin liar, Selandia Baru justru memiliki tiga spesies pinguin yang berbeda dari negara lain yang memiliki hewan sama. Ketiga spesies penguin itu adalah pinguin biru, jenis fiordland dan yang bermata kuning. Pinguin paling populer disana asalah penguin biru dan termasuk jenis pinguin paling kecil di dunia.

Ciri khas cukup menonjol pinguin di Selandia Baru yakni mempunyai rambu khusus. Karena banyaknya aktivitas penguin yang dihabiskan di wilayahnya, mengharuskan pemerintah setempat memberi peraturan dan perlindungan terhadap hewan itu. Pemerintah pun membangun underpass khusus untuk tempat penguin menyeberang jalan. Jadi, jika Anda benar-benar tertarik ingin menyaksikan hewan unik itu, berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

  • Negeri yang tidak memiliki energi nuklir

Jika banyak negara lain yang berlomba membangun pangkalan atau markas penelitian energi nuklir, tidak dengan Selandia Baru. Di negara ini Anda tidak akan menemukan satupun tempat pembangkit tenaga nuklir. Untuk menggantinya, pemerintah setempat lebih memilih energi baru lainnya sebagai pengganti peran nuklir yang populer itu.

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

  • Surganya para peselancar dunia

Jika Anda salah satu pecinta olahraga ekstrim air, seperti peselancar, maka di sini tempatnya. Serupa dengan pantai yang ada di Bali dan lokasi lainnya, Selandia Baru memiliki banyak pantai. Jaraknya juka tak lebih dari 120 kilometer dari bibir pantai sehingga tetap aman dijadilan tempat berenang dan berselancar. Terletak di barat daya Pasifik, negara ini memiliki dua pulau yakni North Island dan South Island dan beberala pulau kecil lainnya. Karena itu maka Selandia Baru memiliki keindahan pantai yang terbentang.

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

  • Negara pemilik pertama bungee jump

Yah, bungee jump terdengar cukup asing jika Anda masih tergolong traveler amatir alias baru memulainya. Namun siangpa sangka jika di Selandia Baru ada sebuah destinasi wisata ekstrim pemacu andrenalin. Para pecinta tantangan tentu sudah tak asing dengan permainan bungee jump. Dan Selandia Baru adalah surga bungee jump sekaligus tempat pertama kali kompleks ini dibuka, yakni tahun 1988. Hingga kini, banyak wisatanya tertarik dengan destinasi ini dan sepanjang tahun permainan bungee jump terus populer hingga ke seluruh negara.

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

  • Matahari bersinar selama 265 hari

Di Indonesia, sudah biasa menjumpai matahari terbit dengan terik setiap hari dan sepanjang tahun. Selama satu tahun saja, kita bisa melihat matahari terbit sebanyak 300 an kali. Berbeda dengan di Selandia Baru, pada musim dingin dan panas, matahari hanya bersinar selama 265 hari dengan temperatur suhu hanya mencapai 20-30 derajat celcius. Artinya, suhu udara di sana bisa dibilang dingin san sejuk, sangat cocok bagi yang ingin nikmati salju turun dan musim gugur. Menginjak musim panas, adalah waktu tepat untuk berlibur.

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

  • Negara dengan Julukan The Lord of The Rings

Kok bisa Selandia Baru dijuluki The Lord of The Rings? Ternyata di negara ini sempat menjadi tempat pembuatan sekuel film The Lord of The Rings yang terkenal. Jika Anda melihat kembali filmya, pasti tidak asing dengan deretan pegunungan, sungai, dan bentang alamnya. Demi memanjakan para wisatawan lokal dan mancanegara, maka dibuatlah rumah suku Hobbit yang unik. Pengunjung bisa puas menyaksikan rumah-rumah hobit yang mirip dengan pemandangan di filmnya. Adapun itu, bentangan gletser spektakuler, pegunungan terjal, fyord, dataran luas, perbukitan, hutan subtropis, dataran tinggi vulkanik, hingga ratusan kilometer pesisir pantai. Berkat itulah membuat Selandia Baru begitu populer sebagai lokasi syuting film.

      Fakta Menarik Tentang Selandia Baru, Traveler Pemula Wajib Tahu

  • Masyarakatnya Ramah dan Rendah Hati

Fakta menarik tentang Selandia Baru berikutnya adalah penuh dengan penduduk yang ramah dan rendah hati. Berkat keramahan masyarakatnya bisa membuat liburan Anda jadi lebih berkesan selamanya. Dengan pecampuran sejarah dan kebudayaan suku Māori, Eropa, Pasifik dan Asia, dan suku asli Selandia Baru menjadikan negara ini kuali populasi, yakni memiliki kebinekaan sehingga menjadikan negeri yang unik di dunia. Saat ini terdapat sekitar 4,4 juta penduduk dari berbagai suku. Lebih dari tiga perempat populasi manusia tingga di North Island dan sisanya di kota lain.

Itu tadi sejumlah fakta menarik tentang Selandia Baru yang bisa menambah refrensi liburan Anda. Jika tertarik berkunjung ke Selandia Baru, lebih baik abadikan setiap momen bersama keluarga. Salah satu perlengkapan wajib dimiliki adalah kamera atau video untuk merekam setiap momen itu. Jika Anda tidak sempat membeli sebuah kamera, silahkan dunakan jasa penyedia video & kamera di Halo Jasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top