Entertaiment

Fakta Menarik Tentang Film Warkop DKI Reborn

Fakta Menarik Tentang Film Warkop DKI Reborn

Salah satu film yang paling ditunggu gebrakannya pada tahun 2016 yaitu warkop DKI reborn telah dirilis beberapa waktu yang lalu.  Dan seperti yang diketahui gebrakan dari film produksi Falcon Pictures tersebut sangat terasa. Bukti paling nyatanya adalah film warkop DKI reborn berhasil menempati urutan pertama film Indonesia terlaring sepanjang masa. Hal tersebut tidak lepas dari raihan lebih dari 6 juta penonton. Sebuah raihan penonton yang tentunya sangat fantastis. Tentunya jutaan penonton tersebut memenuhi bioskop untuk melihat kembali kekocakan khas grup lawak warkop. Seperti yang diketahui bahwa warkop adalah grup komedi yang bisa dibilang paling terkenal di Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dengan banyaknya film komedi warkop yang sukses di pasaran selama bertahun-tahun yang lalu. Sehingga tidak heran apabila pihak Falcon Pictures lantas “melahirkan” kembali warkop dalam format terbarunya. Namun ternyata dibalik kesuksesan fantastis yang berhasil diraih oleh warkop DKI reborn ada beberapa fakta dibaliknya. Berikut ini ada fakta menarik tentang film warkop DKI reborn.

sponsor: kezia skin expert.

Fakta Menarik Tentang Film Warkop DKI Reborn

  1. Terinspirasi Dari Kesuksesan Film Comic 8

Fakta Menarik Tentang Film Warkop DKI Reborn

Pihak Falcon Pictures memang menjadi salah satu perusahaan film yang tengah naik daun. Hal tersebut disebabkan karena mereka berhasil menghadirkan film-film komedi berkualitas yang mengundang banyak penonton. Namun dari sekian banyak film yang dihasilkan, film Comic 8 lah yang kemudian membuat pihak Falcon Pictures dikenal sebagai perusahaan film yang menghasilkan film komedi berkualitas. Dan film Comic 8 pulalah yang membuat ide untuk menghidupkan kembali warkop DKI tercetus idenya. Hal tersebut tidak lepas karena film Comic 8 berhasil membuktikan bahwa film komedi berkualitas tengah menjadi favorit banyak penonton Indonesia. Sehingga tidak ada pilihan terbaik selain membangkitkan film warkop sebagai film komedi legandaris Indonesia untuk menyapa penonton Indonesia kembali,

  1. Peran Indro Sempat Akan Dimainkan Pandji Pragiwaksono

Seperti yang diketahui bahwa peran Indro warkop berhasil didapatkan oleh Tora Sudiro. Namun sebelum peran tersebut diberikan kepada Tora Sudiro, nyatanya pihak Falcon Pictures sempat memilih nama Pandji Pragiwaksono. Hal tersebut tidak lepas karena Pandji Pragiwaksono telah bermain di dua film produksi Falcon sebelumnya. Tapi kemampuan akting dan juga gesture yang dimiliki oleh Tora Sudiro lebih meyakinkan pihak Falcon Pictures untuk memberikan peran satu-satunya anggota warkop yang masih ada tersebut. Dan seperti yang sudah dilihat di layar bioskop, sekilas Tora Sudiro memang mampu menyerupai Indro warkop ketika masih muda.

  1. Gigi Palsu Yang Dipakai Abimana Sempat Terbelah Dua

Awalnya banyak yang tidak menyangka bahwa peran mendiang Dono akan diberikan kepada Abimana Aryasastya. Hal tersebut tidak lepas karena selama ini Abimana Aryasastya mendapatkan peran-peran sebagai pria tampan. Sehingga untuk bisa memerankan karakter Dono, Abimana harus rela dirubah total bentuk fisiknya. Mulai dari memakai bantal untuk membuncitkan perutnya hingga harus menggunakan gigi palsu untuk menyerupai gigi tonggos yang dimiliki oleh Dono. Namun nyatanya di tengah pengambilan gambar, gigi palsu tersebut sempat jatuh dan kemudian terbelah dua. Tentunya hal tersebut membuat syuting tidak bisa dilanjutkan. Namun untungnya, Abimana Aryasastya tidak kehabisan akal. Karena kemudian dia menggunakan lem besi untuk menyatukan kembali gigi palsu tersebut. Sehingga syuting bisa dilanjutkan kembali.

  1. Film yang Hari Pertama Rilis Berhasil Memecahkan Rekor

Bisa dibilang, tahun 2016 adalah tahun keemasan bagi industri film Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena banyak film Indonesia yang menyedot perhatian jutaan penonton. Dan masa keemasan tersebut berhasil dilanjutkan oleh film warkop DKI reborn. Karena pada hari pertama perilisannya ternyata warkop DKI reborn berhasil mengumpulkan 270 ribu penonton. Jumlah penonton yang membuat film warkop DKI berhasil memecahkan rekor penayangan hari pertama. Dimana rekor tersebut sempat dipegang oleh Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mengumpulkan 200 ribu penonton di hari pertama perilisannya. Tentu raihan penonton tersebut membawa angin segar tersendiri bagi industri perfilman Indonesia. Bahwa antusias penonton Indonesia sama sekali belum menurun.

  1. Abimana Enggan Untuk Menonton Film Warkop DKI Reborn

Abimana memang dikenal sebagai aktor yang enggan untuk menonton film-filmnya sendiri. Hal tersebut disebabkan karena Abimana takut dengan kualitas aktingnya sendiri. Karena apabila dipaksakan menonton maka Abimana tidak akan menikmati filmnya karena yang dia lakukan hanyalah mengkritik kualitas aktingnya. Hal yang sama juga dilakukannya pada film warkop DKI reborn. Meskipun banyak yang memuji kualitas aktingnya namun ketika perilisan film warkop DKI reborn, Abimana lebih memilih untuk keluar dari bioskop. Dia lebih memilih menunggu komentar dari penonton yang lain tentang film tersebut.

  1. Jokesnya Terinspirasi Dari Film Warkop Lawas

Fakta Menarik Tentang Film Warkop DKI Reborn

Meskipun mengusung tema baru namun bukan berarti film warkop DKI reborn melupakan film terdahulunya. Karena nyatanya film ini juga banyak terinspirasi dari film lawas Warkop. Mulai dari CHIIPS, IQ Jongkok maupun Dongkrak Antik. Semua dapat terlihat dari berbagai scene film tersebut yang segera menyegarkan ingatan lama akan komedi khas dari warkop DKI

  1. Part 2 Baru Akan Dirilis Pada Hari Libur

Seperti yang diketahui film warkop DKI reborn yang dirilis 8 September adalah part pertamanya. Yang artinya akan ada part keduanya. Namun para penonton harus bersabar menunggu. Karena menurut pihak Falcon Pictures, part kedua baru akan dirilis pada libur nanti. Tentunya ada harapan tinggi bahwa part keduanya setidaknya bisa menyamai kesuksesan dari film pertamanya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top