Entertaiment

Fakta Menarik Dari Film Filosofi Kopi 2

Fakta Menarik Dari Film Filosofi Kopi 2

Fakta menarik dari film filosofi kopi 2. Geliat film Indonesia terus mengarah ke arah yang positif. Bukan hanya menyoal jumlah penonton yang terus meningkat namun juga kualitas dari film Indonesia yang juga ikut meningkat. Mulai dari departemen cerita hingga departemen produksinya. Sesuatu yang pastinya menjadi kabar gembira bagi mereka yang mengikrarkan diri sebagai pecinta film nasional. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa tahun yang lalu, industri film Indonesia sempat memasuki masa yang kurang menyenangkan. Yakni dengan dipenuhi film-film Indonesia dengan kualitas yang begitu rendah bahkan beberapa pihak menganggap bahwa film tersebut untuk kurang layak tayang di bioskop. Sesuatu yang kemudian berdampak besar pada jumlah penonton yang sedikit karena tidak percaya dengan kualitas film nasional. Namun perlahan tapi pasti, kualitas film Indonesia terus membaik. Sudah banyak film berkualitas Indonesia yang pada tahun ini menyerbu bioskop. Dan dari sekian banyak, judul film Indonesia tersebut tentunya film Filosofi Kopi 2 tidak bisa dilewatkan dengan begitu saja. Mulai dari karena film ini merupakan sekuel dari film sukses sebelumnya namun juga karena film ini memiliki beberapa fakta menarik dibaliknya. Sesuatu yang pastinya bisa dijadikan tambahan informasi bagi mereka yang sudah tidak sabar menonton film ini. Apalagi film ini digadang-gadang mampu merebut perhatian banyak penonton di Indonesia. Berikut ini fakta menarikya:

  1. Soundtrack Dinyanyikan Oleh Pemeran Utamanya

Fakta Menarik Dari Film Filosofi Kopi 2

sponsor: halo jasa.

Soundtrack tentunya adalah bagian tidak terpisahkan dari sebuah film. Bukan hanya sebagai pemanis maupun pelengkap namun juga menjadi pemberi ruang cerita baru bagi film itu sendiri. Karena akan ada banyak sekali adegan dalam film yang spiritnya akan semakin terasa di hati penonton apabila dilengkapi dengan lagu ataupun soundtrack. Untuk itulah, anggapan bahwa soundtrack pada sebuah film hanyalah pelengkap tentu adalah sebuah kekeliruan. Apalagi pada film Filosofi Kopi sendiri yang bisa dibilang unsur musiknya terasa begitu kental. Hal yang sama terjadi pada film pendahulunya yaitu Filosofi Kopi. Kini, pada sekuelnya nyatanya film Filosofi Kopi 2 menyiapkan kejutan yang lebih menghentak lagi. Yakni soundtrack dari film ini salah satu lagunya dinyanyikan langsung oleh dua pemeran utamanya. Yaitu Chicco Jericho yang berperan sebagai Ben dan Rio Dewanto yang berperan sebagai Jody. Dimana mereka berdua saling berduet untuk menyanyikan lagu “Sahabat Sejati”. Seperti yang diketahui bahwa lagu ini merupakan milik dari Band legendaris Indonesia yaitu Sheila On 7. Nyatanya lagu ini kemudian diremake ulang untuk dinyanyikan oleh dua pemeran utamanya sekaligus. Tidak main-main, produser dari lagu ini adalah musisi handal yang kiprahnya di dunia musik Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi yaitu Glen Fredlly. Sesuatu yang pastinya secara langsung memberikan nilai lebih pada film ini.

  1. Memiliki Banyak Kesamaan

Fakta Menarik Dari Film Filosofi Kopi 2 2

Fakta menarik berikutnya yang dimiliki oleh Film Filosofi Kopi 2 ternyata terjadi setelah proses syuting selesai. Fakta tersebut bahwa para pemain terutama dua pemain utamanya yaitu Chicco Jericho dan Rio Dewanto merasa banyak kesamaan antara cerita film dengan kejadian realita. Terutama dalam bisnis coffe shop milik mereka yaitu Filosofi Kopi. Bagi yang belum tahu setelah film Filosofi Kopi selesai, nyatanya kedai Filosofi Kopi dilanjutkan untuk benar-benar menjadi sebuah coffe shop yang nyata. Dimana kedai Filsoofi Kopi tersebut dijalankan oleh Chicco Jericho dan Rio Dewanto. Dan nyatanya setelah syuting film Filosofi Kopi 2 selesai dilakukan, terjadi sesuatu yang tidak disangka. Yakni cerita yang terjadi pada film perlahan mulai benar-benar terjadi pada bisnis kedai Filosofi Kopi milik mereka. Sesuatu yang sangat diharapkan oleh Chicco Jericcho tidak terus berlanjut dengan kedai Filosofi Kopi miliknya tersebut. “Aku sama Rio sempat bingung. Soalnya apa yang terjadi dengan kedia kita persis seperti yang ada di cerita film. Bahkan sampai membuat kita berdua itu diskusi. Dan kita berdua percaya bahwa ini bukan kebetulan semata. Kita berdua cuma bisa berharap, hal yang tidak enak di cerita film tidak berimbas jadi kenyataan di kedai kita.” Ungkap pemeran Ben tersebut.

  1. Syuting Di Lakukan di 5 Kota

Fakta Menarik Dari Film Filosofi Kopi 2

Fakta terakhir yang dimiliki oleh film Filosofi Kopi 2 adalah bahwa ternyata film ini ternyata memilih lima kota untuk dijadikan setting ceritanya. Sesuatu yang tentunya begitu berbeda dibandingkan dengan film pertamanya. Hal tersebut tentunya tidak lepas karena kebutuhan cerita dari film itu sendiri. Seperti yang diketahui bahwa pada film Filosofi Kopi 2 mengisahkan tentang perjalanan Ben dan Jody memperkenalkan kopi mereka di berbagai kota di Indonesia. Dan daerah-daerah di Indonesia yang menjadi bagian syuting dari film Filosofi Kopi 2 adalah Bali, Jakarta, Jogja, Makassar hingga yang terakhir adalah Toraja.

Jadi bagi kamu yang sudah menonton film pertamanya tentunya tidak ingin ketinggalan untuk menonton sekuelnya tersebut. Dimana dalam waktu dekat ini, film tersebut akan segera dirilis di bioskop-bioskop Indonesia. Apalagi setelah mengetahui fakta menarik seperti yang dijelaskan diatas. membicarakan film tentunya juga membicarakan tentang kerja sama tim. Tidak terkecuali peran sinematografi. Dan Halo Jasa adalah tempat yang tepat untuk bisa menemukan para ahli sinematografi yang handal sekaligus professional di bidangnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top