Inspiration

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

Inilah Najwa Shihap sosok wanita inspiratif yang selalu tampil mempesona dengan kecerdasan dan lontaran kritikan kepada sejumlah narasumber di acara televisi kala dirinya masih menjadi host Mata Najwa. Namun setelah kini dirinya tak lagi menjadi pemandu acara tersebut, banyak masyarakat bertanya tentang alasan Najwa mengundurkan diri setelah 17 tahun lamanya bergabung bersama Metro TV. Melalui episode ‘Eksklusif Bersama Novel Baswedan’ sekaligus bab pemungkas Mata Najwa yang tayang 26 Juli 2017 lalu, yang secara otomatis mengakhiri acara talk show tersebut pada bulan Agustus.

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Meskipun menyatakan kemunduran diri, namun reporter yang sudah malang melintang di dunia jurlanistik sejak 2000 ini mengaku sangat bangga menjadi reporter pertama Metro TV. Sejumlah pertanyaan mucul hingga fakta menarik tentang Najwa Shihab berhasil terungkap. Berikut ini sederat fakta yang membuktikan bahwa Najwa adalah sosok wanita inspiratif, belum banyak orang tahu.

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

1. Investasi Waktu Jadi Kunci Sukses

Najwa Shihab mengaku memiliki investasi waktu yang selama ini menjadi kunci sukses hidupnya. Setelah sukses menghadirkan sejumlah tokoh penting di program acaranya, itu berkat dirinya selalu berinvestasi menjadi wartawan selama 14 tahun. Sebelum menjadi host, Najwa pernah ditugaskan untuk meliput kejadian-kejadian penting mulai dari kondisi di Polda Metro hingga Istana negara sambil menunggu berjam-jam lamanya hanya untuk bertemu dengan narasumber. Dan ketika menunggu para narasumber, inilah kunci dari investasi waktu seorang wartawan. Menurut Najwa, menunggu bisa menjadi upaya kerja keras sebelum mendapatkan hasilnya. Itulah salah satu cara membentuk diri menjadi wartawan kuat.

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

2. Selalu Membangun Relasi Seluas Mungkin

Selama ini kita bisa melihat bagaimana Najwa berkomunikasi dengan para narasumber di acaranya secara blak-blak an. Bahkan Najwa tak segan menunjukkan rasa empati, marah, hingga menangis. Dan untuk bisa mendapatkan semua itu, maka dibutuhkan pendekatan serta kepercayaan yang bisa diperoleh dengan cara mengenali orang-orang baru. Dan itulah yang selalu dilakukan Najwa, dirinya berusaha membuka jalan perkenalan dengan sekejab. Dibutuhkan pula pendekatan serta rasa percaya supaya bisa mengenal para narasumber. Karena membangun relasi adalah investasi yang mahal, dengan mengikuti perjalanan karir cukup panjang itulah Najwa bisa dengan mudah mengenali siapa orang yang akan ia wawancarai.

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

3. Mengutamakan Persistensi Dalam Bekerja

Pemuda adalah tiang tegaknya suatu bangsa. Menurut Najwa, kegigihan dalam bekerja dan memiliki sikap persistensi harus selalu ditanam dalam diri para pemuda. Maksud persistensi Najwa Shihab adalah mengejar informasi yang dimiliki narasumber sampai dapat. Salah satu contohnya adalah ketika Najwa meminta kru nya untuk mewawancarai Syahrini secara ekslusif namun tidak berhasil. Disini Najwa menasihati kru nya dan memintanya kembali mewawancarai sang penyanyi hingga berhasil.

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

4. Rutin Berolahraga dan Merawat Diri

Siapa menyangka bahwa selama ini Najwa juga sosok yang gemar berolahraga dan merawat diri. Sebelum tampil di acara televisinya, Najwa senang menjaga penampilannya. Untuk itu, olahraga adalah salah satu gaya hidup sehatnya. Najwa sangar rajin pergi ke pusat kebugaran hingga seminggu tiga kali. Walaupun padatnya pekerjaa, olahraga harus menjadi tujuan hidup sehat. Hidup sehatnya ini mulai dilakukan semenjak dirinya pernah mengalami duka akibat kehilangan putri keduannya. Saat itu bayinya lahir dalam keadaan prematur dan meninggal dunia selepas 4 jam dilahirkan. Saat itulah Najwa sadar bahwa hidup dengan cara sehat adalah langkah mencegah kelelahan dan membuat janinnya berkembang dengan sehat.

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

5. Menjaga Pola Makan

Najwa mengaku selalu menjaga penampilannya dengan menjaga pola makan. Dirinya sadar bahwa diet sehat bisa membuat tubuhnya sehat dan mempercantik penampilan. Ketika menjalani hudup, selain berolahraga, sejak 3 tahun silam Najwa juga mencoba mengurangi asupan makanan terutama karbohidrat. Dirinya pun jarang sekali mengkonsumsi karbohidrat nasi putih dan kalaupun makan nasi, Najwa lebih memilih makan nasi merah dan asupan protein dan sayuran. Dulu Najwa suka sekali menjalankan diet ketat denagn mengikuti program South Beach Diet. Diet ini mengharuskan seseorang tidak makan gula selama dua minggu pertama. Dan berkat diet tersebut, berat badanya sempat turun 10 kg dalam waktu dua setengah bulan, setelah berat badannya naik 13 kg.

Fakta Inilah Buktikan Najwa Shihab Sosok Wanita Inspiratif

6. Menjadi Ibu dan Seorang Pendidik

Sebelum melepaskan diri di Mata Najwa, saat itu Najwa telah memiliki seorang anak yang diberi nama Izzat. Menjadi seorang ibu dan membesarkan buah hatinya yang telah beranjak remaja adalah tantangan bagi seorang ibu. Kesibukannya pada pekerjaan mengharuskannya membagi waktu dengan anaknya, terlebih ketika sang anak ingin lebih dekat dengan ibunya. Ditambah lagi anaknya yang sudah mulai enggan menghabisakan waktu bersama keluarga, membuat Najwa kini harus mulai lebih dekat dengan sang anak. Membangun kedekatan antar orangtua dan anak dengan melakukan cara-cara sederhana seperti makan bersama, liburan dan sebagainya.

Tak hanya ingin dekat dengan buah hati, katanya Najwa juga berkeinginan menjadi seorang pendidik. Menjadi anak dan cucu seorang pendidik, membuat naluri Najwa sebagai pendidik mulai muncul dalam dirinya. Putri dari guru besar ilmu tafsir Quraish Shihab ini selalu ingin menjadikan pendidik sebagai semangatnya. Terbukti saat program Mata Najwa mengunjungi banyak kampus, dirinya berusaha mengajak orang untuk belajar lebih banyak. Bahwa Najwa memiliki cita-cia membangun sebuah sekolah khusus jurnalistik yang dapat menampung kebutuhan akan sumber daya manusia bidang jurnalistik yang kini makin meningkat.

Inilah sekilas fakta-fakta menarik tentang Najwa Shihab. Semoga kesuksesan Najwa bisa membuat para generasi muda saat ini selalu ingin bangkit dan bekerja keras demi kemajuan bangsa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top