Gosip

Fakta-Fakta Menarik Mengenai Luna Maya

Siapa tak kenal dengan Luna Maya, artis cantik berdarah Bali ini kerap menjadi perbincangan di kalangan public dan media. Berawal dari hubungan dengan Ariel yang telah kandas, berita mengenai kesuksesannya di bisnis fashion saat ini, sampai perseteruan dengan panyanyi dangdut Ayu Ting-Ting. Masih ada banyak fakta-fakta menarik mengenai Luna Maya ini.

Fakta menarik mengenai Luna Maya

Sponsor: dr rochelle skin expert

Biografi Singkat

Nama lengkap                   : Luna Maya Sugeng

Lahir                                      : 26 Agustus 1983 (umur 33)

Bendera                               : Indonesia Denpasar, Indonesia

Pekerjaan                           : Aktris, Model, Penyanyi, Presenter, dan Sutradara

Tahun aktif                         : 1999 – sekarang

Tinggi badan                       : 172 m (564 ft 3 1⁄2 in)

Hubungan                           : Tipi Jabrik (kakak)

Orang tua                            : (Alm.) Uut Bambang Sugeng

Desa                                      : Waltraud Maiyer

Situs web                            : www.itslunamaya.com

Perjalanan Karir

Luna mengawali karier sebagai model. Dia baru terjun ke dunia peran pada tahun 1999. Waktu itu masih berperan sebagai pemain pendukung dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Di film tersebut, Luna berperan sebagai Barbara, ialah seorang gadis cantik yang menjadi idaman kaum pria. Bisa dibilang Barbara merupakan peran pertama Luna sebagai tokoh antagonis. Setelah bermain di 30 hari mencari cinta, pada tahun 2005 Luna kembali muncul dalam film Brownies. Film Brownis tersebut diarahkan oleh sutradara Hanung Bramantyo. Lagi, Luna kembali menjadi peran pendukung.

Luna baru menjadi pemeran utama sebagai Mina dalam film genre horror Bangsal 13 di tahun yang sama—2005. Kemudian dirinya juga bermain di film Cinta Silver. Setelh berperan dalam film itu, nama Luna Maya kian melambung. Terlebih waktu itu ia digosipkan dengan Ariel, vokalis Peterpan—di mana kala itu Peterpan juga sedang naik daun. Hubungan mereka berdua sering menimbulkan spekulasi dari awak media.

Sesudah film Cinta Silver, Luna kembali berperan dalam film Ruang. Tak disangka aktingnya mampu meraih sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional termasuk Festival Film Indonesia. Selain film layar lebar, dirinya pula mencicipi akting di sinetron. Luna juga sering membintangi sejumlah iklan ternama seperti Lux, Zestea, Sarimi, Vitalong C, XL, Bu Krim Detergen, Toshiba, dan lain-lain—bahkan dia pernah menjadi brand ambassador produk Lux.

Sejumlah prestasi pernah diraih Luna Maya, di antaranya:

  • Ia terpilih sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008.
  • Tak hanya bagus dunia peran dan model yang sebelumnya digeluti, bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, ia turut menyumbangkan suara dalam lagu tema Euro 2008, yang berjudul Play.
  • Setelah berkolaborasi dengan Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna melakukan kolaborasi lagi. Saat itu ia beruet dengan Dide, vokalis band Hijau Daun. Mereka menyanyikan lagu Suara (Ku berharap) milik “Hijau Daun”, yang kemudia diaransemen ulang dalam versi dangdut. Lagu tersebut menjadi sound track untuk film Luna, berjudul Janda Kembang.
  • Di samping itu, Luna pun melebarkan sayap di bidang penyutradaraan. Pengalaman sutradaranya yakni sebuah film pendek indie berjudul Suci and The City. Lalu Luna juga menyutradarai video klip single dari penyanyi Nadia—Dhea Ananda. Judulnya adalah Kau Tak Setia. Luna juga pernah bertinak selaku produser untuk album terbarunya serta video klip dari sebuah band baru bernama Malka

Berikut adalah fakta-fakta menarik dari artis cantik Luna Maya:

  1. 30 HARI MENCARI CINTA adalah debut film pertamanya. Setelah itu namanya semakin naik daun.
  2. Luna Maya pernah menjadi sutradara
  3. Ia pun sudah pernah membuat film. Film pertamanya yaitu Pintu Harmonika
  4. Awal bulan April tahun 2010, Luna ditetapkan oleh Indonesia’s Showbiz Insiders sebagai #1 Highest Paid TV Star 2009 dan #3 Highest Paid Actress 2009. Dia pun untuk pertama kalinya bekerja sama dengan mantan kekasihnya, Ariel, dalam iklan Lux versi couple.
  5. Luna pernah tersangkut kasus video bersama Ariel. Kasus tersebut membuat Ariel mendekam di penjara, sedangkan Luna Maya sempat beberapa vakum dari dunia hiburan. Pasalnya pula dia diberhentikan untuk menjadi brand ambassador produk Lux.
  6. Katanya Luna ingin menikah di usia 30 tahun.
  7. Luna pernah dinobatkan sebagai #1 Highest Paid TV Star 2009 serta #3 Highest Paid Actress 2009 oleh Indonesia’s Showbiz Insiders.
  8. Luna Maya sempat vakum di dunia entertainment. Selama vakum dia fokus berbisnis dan merambah pasar Internasional.
  9. Selain profesi artis, Luna Maya juga mencoba profesi lain yakni sebagai seorang sutradara dengan menggarap video klip Elora.
  10. Luna Maya memiliki impian keliling dunia.
  11. Meskipun pernah merambah dunia tarik suara, dirinya masih tak percaya diri saat bernyanyi solo.
  12. Luna Maya bermain di sinetron NADA CINTA adalah sebagai tanda kembalinya Luna Maya di dunia akting.
  13. Luna Maya pula pernah bekerja sama dengan sang kekasih waktu itu, Ariel Peterpan, dalam iklan Lux versi couple. Iklan ini bisa dikatakan sebagai momen pertama keduanya terlihat bersama sebagai sepasang kekasih setelah lama berpisah.

Itulah beberapa fakta menarik dari Luna Maya. Saat ini pasalya sedang membangun peruntungan di duni bisnis. Semoga sukses, ya!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top