Gosip

Fakta-Fakta Menarik dari Reza Rahadian

Anda pasti mengenal actor berhidung mancung yang satu ini. Sudah tak bisa terbantahkan lagi jikalau Reza Rahadian adalah aktor Indonesia yang kariernya sedang berada di ujung daun. Bagi anda yang hobi menonton film Indonesia pasti kerap melihat wajahnya di berbagai poster film Indonesia. Wajar saja sebab kepiawaiannya dalam berakting tak pernah diragukan. Namun tahukan anda di balik perjalanan suksesnya tersebut ada fakta menarik dari Reza Rahardian?

Fakta menarik dari Reza Rahardian

Sponsor: kezia skin expert

Ada banyak film yang dibintangi oleh artis berdarah Maluku Iran ini. Tercata1 dari awal 2016  sampai pertengahan tahun 2016 sudah ada dua film dengan Reza Rahadian sebagai aktor utamanya. Film yang sudah tayang di bioskop nasional tersebut ialah Talak 3 dan My Stupid Boss. Selain itu ada pula 3 Srikandi yang tayang pada bulan Agustus 2016, serta yang terkenal yakni Habibie & Ainun berjudul Rudy Habibie yang dirilis pada akhir Juni 2016 lalu.

Lantas apa saja fakta menariknya?

  1. Campuran Darah Iran-Maluku

Pria tampan ini memiliki nama lengkap Reza Rahadian Matulessy. Nama belakangnya didapat Reza dari sang ibu, ialah Pratiwi Widantini Matulessy seorang perempuan berdarah Maluku. Sementara ayahnya, Rahim mewarisi darah Iran padanya. Ayah Reza dikabarkan telah meninggalkan Reza sejak kecil

  1. Arti dari Gabungan Nama Rahim dan Dian

Nama Rahadian ada makna tersendiri. Nama Rahadian merupakan gabungan dari kedua orangtuanya, yaitu Rahim dan Dian. Rupanya darah seni pada Reza turun dari ibunya. Ibunnya  kerap  menari Bali selama delapan tahun. Ia memang penikmat film serta seni secara keseluruhan. Semenjak ayahnya pergi, Reza dibesarkan Dian seorang diri. Jadi tak heran di suatu kesempatan lelaki ini mengaku bahwa ibunya adalah sosok yang paling memengaruhi perjalanan kariernya.

  1. Moment Award Pertama

Sebelum terjun ke dunia akting, Reza memulai menapaki di dunia hiburan dengan menjadi model. Ia pun sempat mengikuti ajang bikinan majalah remaja Aneka Yess! Reza Rahardian mendapat penghargaan pertama pada ajang yang diadakan majalah  tersebut. Di mana dirinya dianugerahi Favorite Top Guest. Baru sesudah itulah dia diajak main sinetron, lalu ke film. Reza mendapat penghargaan film perdana adalah pada 2009. Dirinya berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat perannya dalam Perempuan Berkalung Sorban.

  1. Menganggap Jenggot Sebagai Ciri Khas

Pada sebuah acara infotainment pernah menobatkan Reza sebagai cowok terseksi, bahkan dianya sempat merasa bingung terhadap dasar penilaian. Namun waktu ditanya bagian tubuh mana yang membuat dia menjadi unik yakni jenggot. Reza dengan bangga menyebutkan brewok sebagai ciri khasnya. Ternyata Reza sangat senang memelihara jenggot. Akhirnya dia jarang menyukurnya kecuali jika ada tuntutan peran.

  1. Takut Binatang Kecoa

Binatang yang paling ditakuti seorang Reza Rahadian ternyata sama seperti kita semua. Yang tak lain dan tak bukan yakni kecoa. Reza mengaku penah rertrauma terhadap kejadian semasa SMP, di mana ketika sedang berulang tahun, ia pernah dikejutkan oleh kado berisi kecoa dari teman-temannya.

  1. Peran Impian Reza

Hingga saat ini kurang lebih sudah puluhan peran yang didapat. Namun Reza masih menyimpan satu peran impian serta masih berharap ada sutradara yang mau mengajaknya untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Dia ingin sekali bermain sebagai psikopat dalam film bertema psikologi kejiwaan. Peran ini dianggap menarik sehingga membuat Reza ingin bermain di dalamnya.

  1. Mendapat Surat dari Habibie

Bisa dibilang film Habibie dan Ainun adalah film terbesar yang pernah dibintangi Reza sampai sekarang ini. Mendapat lebih dari 4 juta penonton adalah salah satu buktinya. Bahkan bapak B.J. Habibie sendiri sering hadir di lokasi syuting. Beliau mengoreksi Reza jika ada yang kurang tepat. Tetapi justeru yang membuat Reza terharu sampai meneteskan air mata adalah saat film sudah disunting dan hanya boleh ditonton oleh Habibie beserta keluarga besarnya,  kemudian Habibie yang waktu sedang berada di Jepang mengirimkan surat elektronik yang berisi ungkapan terima kasih terhadap Reza sebab telah bermain dengan sepenuh hati, bahkan sanggup membuat Habibie terkesan. Seluruh keluarga Habibie pula dikabarkan sangat senang dengan akting Reza.

  1. Tidak Pernah Berhenti Belajar

Memang melihat filmografi Reza rasanya sudah pantas apabila ia disebut sebagai bintang papan atas. Tapi karena pada dasarnya Reza sendiri haus pengetahuan, dirinya sempat terbang ke Berlin untuk mengikuti workshop Berlinale Talents bidang pemeran film. Di sana ia mendapat pengetahuan dan pendidikan singkat serta bertukar pengalaman dan cerita dengan 11 orang rekan seprofesinya.

  1. Tidak Punya Akun Media Sosial

Di era keterbukaan teknologi seperti sekarang banyak sekali artis yang memiliki akun media sosial. Tapi lain halnya dengan Reza. Malah ia menghindari akun sosial media Facebook dan Twitter. Ia juga “tidak punya ketertarikan khusus ke media sosial, entah itu  digunakan sebagai media promo atau menulis quote bijak.” Langkah Raza ini patut diapresiasi, sebab semakin membuat dirinya punya sisi misterius.

  1. Terserang Tifus Selagi Syuting Rudy Habibie

Selama proses syuting Rudy Habibie memakan waktu cukup banyak, termasuk jam istirahat. Akibatnya pola tidur Reza menjadi berantakan. Ia pun sempat jatuh sakit ketik. Namun ada kisah menarik, bahwa Habibie sendiri yang mengantar Reza untuk dirawat di rumah sakit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top