Travelling

Fakta Dan Keunikan Wisata Wakatobi

Fakta Dan Keunikan Wisata Wakatobi

Destinasi dan tempat wisata saat ini lagi happening dan sangat di minati kebanyakan orang.apalagi keindahan alam yang berada di surga bawah lautnya,tak asing lagi adalah di wisata Wakatobi yang sudah mendunia. Banyak pecinta wisata yang suka ber diving dan snorkeling untuk sekedar berfoto dan mengabadikanya. Selai itu, keunggulan di bawah lautnya, dan arus bawah laut nya masih banyak sekali menyimpan biota biota laut yang variatif dan beraneka ragam.

Sponsor: pemutih wajah

Bagi pencinta diving dan snorkeling bisa dimanjakan dengan under water lebih dari 30 meter tembusanya. Pada saat hujan tiba pun airnya masih jernih seperti kaca, jadi bagi Anda pecinta snorkeling sangat di rekomendasikan sekali wisata wakatobi ini. Berikut fakta dan keunikan wisata Wakatobi yang perlu anda ketahui.

1. Taman Nasional Wakatobi

Fakta Dan Keunikan Wisata Wakatobi

Satu dari beberapa taman nasional yang berada di indonesia ini terletak di kabupaten Wakatobi. Taman Nasional yang berada di kota Sulawesi Tenggara ini, menjadi yang terluas dari beberapa taman yang ada di Indonesia. Banyak pengelola mengexsplore ekosistem dan terumbu karang yang masih sangat produktif ini.

2. Air terjun Moramo

Fakta Dan Keunikan Wisata Wakatobi

Beberapa fakta dan keunikan lainya di wisata Wakatobi adalah air terjun moramo,air terjun yang berada di ketinggian 100 meter ini menjadi pusat pemandian dan berendam bagi turis lokal maupun asing.

3. Benteng Keraton Buton

Fakta Dan Keunikan Wisata Wakatobi

Benteng yang berada di kota bau bau ini,ketinggianya terlihat di seluruh kota. Benteng ini terbuat dari batu, selain benteng yang dahulunya di gunakan untuk tempat persembunyian tersebut, juga ada gua gua yang berada di sekitar bukit.

4. Pemandian Tamborasi

Fakta Dan Keunikan Wisata Wakatobi

Sungai yang terletak di salah satu kota kolaka ini memiliki panjang sekita 100 meter. Sungai sangatlah unik dan menarik, dan sungai terpendek di dunia ini klau kita ingin pergi kesana kira kira bisa di tempuh sekitar 4 jam dari kota kendari.

5. Pantai Toronipa

Pantai Toronipa adalah salah satu pantai yang memiliki ombak yang tenang dan dangkal. Selain menjadi salah satu wisata yang cocok untuk permainan air. Anak-anak juga bisa mencoba beberapa wahana di pantai ini,selain wahana juga terdapat saung atau tempat istirahat bagi anda yang lelah seharian di pantai.

6. Pantai Bokori

Pantai bokori yang termasuk dalam wisata wakatobi ini ternyata banyak sekali di minati, karena pantainya yang bagus sekali di gunakan untuk latar pra wedding ini tak pernah sepi pengunjung. Pantai pasir putih ini sangat indah dan bersih,untuk pasangan sangat di rekomendasikan sekali karena disini terdapat cottage yang di sewakan untuk bermalam di pantai bokori ini.

7. Pantai Katembe

Selain pasir putih, laut biru  pun menjadi ciri khas pantai.pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang karena wisata satu ini lebih alami dan sejuk.maka tak sedikit seseorang memilih berwisata di pantai, namun ada salah satu pantai di wakatobi ini yang menjadi keunikan ternsendiri yaitu pantai Katembe. Pantai Katembe pantai ini mempunyai Lapangan pasir berwarna putih yang sangat menggoda untuk diduduki atau bermain-main di sekitar pesisir pantai,destinasi wisata ini menjadi salah satu wisata yang patut untuk anda kunjungi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top