Wajah ku

Empat Tumbuhan Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Empat tumbuhan untuk memutihkan kulit wajahBagi para wanita mungkin wajah merupakan salah satu harta yang paling berharga dan juga harus dirawat dengan sangat baik. karena bila tidak terjaga, maka kecantikan seorang wanita pun akan berkurang. Mulai dari melakukan perawatan ke salon, dokter kecantikan bahkan perawatan secara madiri menggunakan berbagai produk kecantikan sudah sering Anda lakukan.

Empat Tumbuhan Untuk Memutihkan Kulit Wajah

sponsor: dr rochelle skin expert.

Bahkan akhir-akhir ini banyak yang menggunakan cara cepat namun membahayakan kesehatan. Beberapa orang ingin memiliki kulit putih dengan menggunakan suntik putih di beberapa dokter kecantikan. Padahal itu akan sangat berpengaruh bagi kulit karena zat kimia tersebut akan merusak pigmen-pigmen di kulit. Alangkah baiknya kita melakukan perawatan kulit dengan menggunakan cara yang alami dan juga sehat.

Tuhan sudah menciptakan berbagai bahan yang bisa kita gunakan sebagai bahan-bahan untuk memutihkan kulit wajah mulai dari buah-buahan, tumbuhan dan lain sebagainya. Dan kali ini, ada 5 jenis tumbuhan yang akan bisa Anda gunakan sebagai referensi bahan untuk memutihkan kulit secara alami dengan hanya menggunakan daun dari tumbuhan tersebut.

  1. Daun Jambu Biji

Empat Tumbuhan Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Mungkin kita mengenal daun jambu biji ini sebagai obat anti diare yang ampuh, biasanya daun Jambu Biji ini dimakan untuk membunuh bakteri penyebab diare. Namun apakah Anda tahu bahwa daun Jambu Biji ini ternyata memiliki khasiat lainnya?. Ternyata Daun Jambu Biji selain berguna untuk kesehatan, tapi juga juga berhguna untuk kecantikan kulit Anda. Karena di daun Jambu memiliki zat yang mampu mengangkat sel kulit mati. Cukup ambil beberapa helai daun jambu biji muda, mungkin sebanyak satu genggam tangan saja. Kemudian tumbuk daun tersebut hingga halus dan mengeluarkan bau yang cukup wangi, bisa ditambahkan juga dengan menggunakan minyak zaitun sedikit agar hasilnya jauh lebih maksimal. Lalu, oleskan tumbukan daun jambu biji yang sudah dihaluskan tadi di seluruh wajah Anda dengan merata dan diamkan selama hampir 15 menit. Kemudian cuci wajah Anda dengan menggunakan air yang bersih. Gunakan masker dari daun Jambu Biji ini setiap hari beberapa jam sebelum tidur.

  1. Daun Seledri

Empat Tumbuhan Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Anda pasti sudah kenal dengan daun yang satu ini, salah satu jenis dedaunan yang nikmat bila disantap dengan berbagai macam olahan soup, Daun Seledri. Daun seledri merupakan salah satu jenis daun alami yang memiliki berbagai manfaat untuk wajah Anda. Bukan saja mampu memutihkan wajah tapi juga daun seledri ini sangat dipercaya mampu mengatasi masalah wajah berminyak secara alami dan juga cepat. Cara yang tepat menggunakan daun seledri ini untuk kecantikan wajah Anda sangatlah mudah, yaitu Anda cukup mesiapkan saja daun seledri ini hingga sebanyak satu genggam saja. Cuci bersih daun seledri itu agar lebih streil bagi wajah Anda, lalu rebus daun tersebut dengan air secukupnya. Biarkan hingga daun seledri mendidih, setelah itu matikan kompor dan juga biarkan air rebusan seledri tersebut menjadi dingin. Setelah air hasil rebusan daun seledri ini menjadi dingin maka oleskan sedikit-demi sedikit pada wajah dengan menggunakan kapas bersih. Biarkan air tersebut mengering diwajah Anda dan setelah didiamkan selama 15 menit maka cuci wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Ulangi cara ini hingga beberapa minggu secara konsisten.

  1. Daun Sirih

 Empat Tumbuhan Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Daun sirih memang sangat dipercaya memiliki begitu banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita, tetapi tahukah Anda?, selain sangat baik bagi eksehatan ternyata daun sirih pun bisa juga kita gunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah kita. Daun sirih pun memiliki sifat antijamur dan juga antibakteri sehingga akan mampu melindungi kulit wajah dari berbagai kuman yang menyebabkan wajah Anda berjerawat. Cara untuk memutihkan wajah dengan menggunakan daun sirih sangatlah mudah, yaitu Anda pun cukup merebus daun sirih hingga kira-kira sebanyak satu genggam saja dengan juga air bersih sebanyak 300 cc. Rebus daun Sirih tersebut hingga mendidih dan kemudian setelah itu matikan kompor, kemudian dinginkan air rebusan daun sirih itu. Setelah air rebusan daun Sirih itu dingin maka gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah Anda. Biarkan juga air rebusan daun sirih itu hingga mengering diwajah Anda, setelah hampir 15 menit baru cuci wajah Anda dengan menggunakan air. Bagi yang berjerawat, cara ini akan menyebabkan sedikit rasa perih pada luka di jerawat.

  1. Daun Bayam

 Empat Tumbuhan Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Siapa yang tidak kenal dengan popeye, salah satu karakter animasi yang sanyat hobi memakan bayam sebagai salah satu sumber kekuatannya. Sayuran hijau yang memiliki kandungan banyak sekali vitamin ini sudah pasti tidak asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia. Nah, ternyata daun bayam pun tidak hanya enak untuk kita konsumsi saja, akan tetapi juga bisa sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah Anda. Masker bayam pun akan membuat wajah kita menjadi jauh lebih cerah, bersih dan juga segar. Coba Anda haluskan segenggam daun bayam, lalu tambahkan dengan satu sendok madu dan juga minyak zaitun. Aduk-aduk perlahan hingga semuanya sudah tercampur dengan rata, setelah itu baru oleskan perlahan di wajah Anda secara merata. Diamkan selama hampir 30 menit dan lalu baru cuci bersih wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Madu dan Minyak Zaitus akan sangat bermanfaat untuk mengaktifkan zan kandungan dalam daun bayam untuk membersihkan kulit dan juga mengangkat sel kulit mati.

Itulah beberapa daun yang sangat berguna bagi kecantikan wajah Anda. Sebaiknya jauhi bahan-bahan kimi berbahaya untuk kecantikan wajah, karena akan berdampak negatif kedepannya.

0
0%
like
5
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top