Manfaat Buah

Ekstrak Cranberry Ampuh Perangi Infeksi Saluran Kemih

Tidak dipungkiri lagi jika buah-buahan mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu jenis buah yang kaya akan manfaatnya bagi kesehatan adalah buah cranberry. Buah yang berwarna merah menggemaskan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama menjaga kesehatan saluran kemih. Bahkan dikonfirmasikan jika ternyata ekstrak cranberry dapat mengurangi infeksi saluran kemih sehingga jika dikonsumsi secara rutin saluran kemih akan menjadi lancar dan terhindar dari berbagai masalah. Beberapa manfaat dari ekstra buah cranberry untuk kesehatan kandung kemih diantaranya;

 Ekstrak Cranberry Ampuh Perangi Infeksi Saluran Kemih

Sponsor: produk pemutih wajah

  • Mengandung Antibiotik Alami

Manfaat dari ekstrak buah cranberry yang pertama adalah mengandung antibiotik alami. Antibiotik sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh yaitu kemampuan untuk membasmi bakteri jahat di dalam tubuh yang dapat mengakibatkan infeksi. Buah cranberry sangat disarankan dikonsumsi untuk balita atau anak-anak, karena diusia-usia tersebut sangatlah rentan mengalami berbagai masalah pada saluran kemih. Dengan rutin mengkonsumsi ekstrak buah cranberry maka saluran kemih anak dapat terjaga kesehatannya serta terhindarkan dari infeksi pada saluran kemih yang dapat membahayakan kesehatan badan.

Ekstrak Cranberry Ampuh Perangi Infeksi Saluran Kemih

  • Mengandung Proanthocyanidins

Kandungan yang terdapat pada ekstrak cranberry yang selanjutnya adalah proanthocyanidins. Senyawa kimia ini bermanfaat untuk menyehatkan kantong kemih serta saluran kemih. Hal ini dikarenakan proanthocyanidins adalah berupa molekul yang dapat dimetabolisme di dalam usus dengan cepat. Apabila usus mampu memetabolis suatu zat dengan sangat cepat maka kotoran yang akan dibuang melalui saluran kemih menjadi lancar dan tidak akan terjadi penyumbatan.

  • Mengandung Polifenol

Salah satu jenis kandungan dalam ekstrak buah cranberry adalah polifenol. Polifenol sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Polifenol selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh juga bermanfaat menjaga kesehatan saluran kemih pada anak. Hal ini dikarenakan polifenol juga mempunyai peran yang tidak kalah penting dari beberapa senyawa kimia lainnya dalam menjaga kesehatan saluran kemih. Jika saluran kemih menjadi sehat dan juga lancar maka secara otimatis kesehatan tubuh juga akan terjaga. Akan tetapi tidak semua produk dari ekstrak buah cranberry mempunyai kandungan polifenol yang sama tingginya. Ada baiknya Anda meneliti dan melihat kandungan nutrisi dan senyawa kimia yang terdapat pada produk tersebut sebelum Anda membelinya.

Ekstrak Cranberry Ampuh Perangi Infeksi Saluran Kemih

  • Mencegah Inveksi Saluran Kemih Berulang Pada Bayi

Kemampuan ekstrak buah cranberry untuk mencegah terjadinya inveksi saluran kemih berulang bayi atau sering disebut VUR (Refluks Vesicoureteral). Bayi yang masih belum banyak mengenal asupan jenis makanan sangatlah rentan mengalami masalah kesehatan salah satunya adalah masalah pada saluran kemihnya. Untuk itu ada baiknya bayi diberikan nutrisi tambahan berupa ekstrak buah cranberry. Kandungan nutrisi dan senyawa kimia yang terdapat dalam ekstrak buah cranberry bermanfaat membuat bayi menjadi lebih sehat serta menghindarkannya dari inveksi saluran kemih berulang pada bayi (VUR).

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top