Info Kedokteran

Ekstra Hati-Hati! Ini Pengalaman Kesehatan Tidak Menyenangkan Amel Carla Sesudah Mengonsumsi Daging Qurban

Pengalaman Kesehatan Tidak Menyenangkan Amel Carla

Pengalaman kesehatan tidak menyenangkan amel carla. Membicarakan Hari Raya Idul Adha maka tentunya akan sangat ganjil apabila tidak membicarakan daging yang tersedia begitu melimpah. Sehingga tidak heran apabila kemudian apabila Hari Raya ini tiba maka akan berbondong-bondong orang juga yang akan mengonsumsi Daging. Apalagi daging tersebut seringkali diolah dengan berbagai cara maupun rasa. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang tidak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan momen yang hanya terjadi satu kali setiap tahunnya tersebut. Yakni dengan memakan kuliner daging dengan porsi yang seringkali berlebihan. Padahal seperti yang diketahui bahwa memakan daging yang secara berlebihan tentunya menimbulkan efek yang tidak baik untuk kesehatan. Hal yang sama juga seperti yang dialami oleh artis yang tengah tumbuh menjadi remaja yaitu Amel Carla. Dimana seperti kebanyakan orang lainnya, di Hari Raya Idul Adha juga membuat Amel Carla juga tidak ingin terlewat untuk menyantap berbagai masakan berbahan daging. Apalagi ditambah dengan keunikan dan kelezatan rasa sehingga seringkali membuat Amel Carla terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya. Sesuatu yang seringkali memberikan pengalaman kesehatan tidak menyenangkan bagi Amel Carla seperti berikut ini:

sponsor: produk pemutih wajah.

  1. Penambahan Berat Badan

Pengalaman Kesehatan Tidak Menyenangkan Amel Carla

Memiliki tubuh yang obesitas tentunya adalah sesuatu yang sangat menganggu penampilan. Karena mereka yang penampilannya obesitas biasanya memiliki rasa percaya diri yang kurang. Jika tidak ingin obesitas hadir dalam tubuh anda maka selain hidup sehat maka Makan Daging dengan batas yang cukup juga harus menjadi prioritas. Hal tersebut tidak lepas karena menurut penelitian, mereka yang Makan Daging dengan kuantitas yang lebih banyak memiliki resiko berat badan yang berlebih ketimbang mereka yang Makan Daging dengan  kuantitas yang cukup. Bahkan resiko yang ditanggung bagi mereka yang kelebihan Makan Dagingnya dalam mengalami obesitas bisa mencapai 21 persen. Apalagi di Hari Raya Idul Adha yang seringkali membuat banyak orang lupa diri dalam memakan daging. Dimana hal tersebutlah yang kemudian membawa pengalaman tidak menyenangkan bagi Amel Carla. Yakni ia pernah mengalami penambahan berat badan yang berlebihan setelah tidak mengontrol konsumsi dagingnya di Hari Raya Idul Adha. Yakni penambahan berat badan hampir 4 KG harus dirasakan oleh Amel Carla. Sesuatu yang kemudian amat disesali oleh Amel Carla karena akan membuatnya bersusah payah harus menurunkan berat badannya. “Aku hampir saja tidak percaya waktu tahu kalau naik sampai 4 kg. Rasanya lemes saja. Waktu makannya memang kadang buat orang lupa diri. Jadi buat pengingat diri saja.” Jelas Amel Carla.

  1. Sakit Di Kepala

Pengalaman Kesehatan Tidak Menyenangkan Amel Carla

Mereka yang Makan Daging dengan kuantitas berlebihan dipastikan hanya akan mengundang berbagai penyakit untuk masuk ke dalam tubuh mereka. Salah satu penyakit tersebut adalah sakit kepala. Yakni kepala yang berkunang-kunang hingga puncaknya adalah pusing. Hal tersebut tentunya terjadi bukan tanpa sebab. Sebab utama dari terjadinya sakit kepala tersebut adalah karena kandungan kolestrol yang masuk ke dalam pembuluh darah.. Sehingga mengatur sekaligus menjaga intensitas Makan Daging bisa menjadi jawaban terbaik untuk mencegahnya. Terutama di Hari Raya Idul Adha yang seringkali membuat banyak orang menjadi lupa diri. Karena hal yang hampir sama pernah dirasakan oleh Amel Carla ketika mengonsumsi daging secara berlebihan. Hal tersebutlah yang kemudian membuatnya mulai untuk mencoba menahan diri. “Pernah ngrasain sampai yang rasanya pusing banget. Baru tahu kalau itu bisa jadi karena makan dagingnya tidak menahan diri.” Jelas Amel Carla.

  1. Sakit Punggung

Pengalaman Kesehatan Tidak Menyenangkan Amel Carla

Penyakit berikutnya yang bisa dirasakan oleh mereka yang Makan Daging terlalu banyak adalah sakit punggung. Dimana sakit punggung tentu akan sangat tidak nyaman bahkan menganggu aktifitas sehari-hari. Hal ini tentunya terjadi bukan tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena Makan Daging yang banyak akan membuat banyak kolestrol yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini apabila terus menerus terjadi tanpa ada jeda maka dipastikan akan memberikan efek yang tidak baik untuk tubuh. Dan puncaknya adalah terjadinya rasa sakit pada punggung. Sesuatu yang tentunya mesti mendapatkan perhatian khusus dari mereka yang apabila memakan daging di Hari Raya Idul Adha seringkali berlebihan. Sesuatu yang juga pernah dialami oleh seorang Amel Carla bahwa dia juga pernah mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan tersebut. Sehingga mulai dari hal itulah, ia menyadari bahwa segala sesuatu yang berlebihan memang akan memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh. Apalagi Amel Carla juga menyadari bahwa sakit punggung tentunya akan membuat hari-harinya menjadi tidak nyaman. Sehingga sebisa mungkin, Amel Carla berusaha untuk mengontrol asupan daging yang masuk ke dalam tubuhnya. Agar tentunya menjadi tidak berlebihan. “Rasanya tidak nyaman pernah sampai sakit punggung. Mungkin karena kebanyakan dan juga tidak diimbangi dengan olahraga. Biasanya kan kalau sudah makan, inginnya malah tiduran terus. Padahal itu tidak baik buat kesehatan.” Ungkap Amel Carla.

Ketiga pengalaman tidak menyenangkan Amel Carla seperti diatas tentunya bisa menjadi pembelajaran bagi siapapun. Agar tentunya tidak berlebihan dalam mengonsumsi daging di Hari Raya Idul Adha. Walaupun tentunya hal tersebut seringkali hal tersebut sulit dilakukan karena begitu banyaknya pilihan kuliner daging yang tersedia. Namun hal tersebut tentunya tidak bisa dijadikan alasan untu menyampingkan kepentingan tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top