Kulit ku

Efek Produk Kecantikan Yang Sembarangan

Efek Produk Kecantikan Yang SembaranganMenggunakan produk perawatan kecantikan kulit baik untuk tubuh dan wajah merupakan hal yang lumrah dalam usaha menjaga kualitas keindahan kulit. Namun, penggunaan kosmetika yang berlebihan akan justru memberikan dampak negatif pada kulit kita sendiri. Menggunakan produk kecantikan kulit hendaknya menyesuaikan jenis kulit dan kecocokan dengan kulit agar tidak timbul hal-hal yang menjadi efek alergi produk kecantikan. Menggunakan produk kecantikan kulit jangan hanya terpengaruh oleh iklan dan testimoni orang lain. Hal ini karena produk kecantikan kulit sifatnya privat, yang bisa saja berbeda hasilnya antara satu orang dengan orang lain. Kita juga tidak boleh terlalu banyak penasaran. Jika sudah cocok menggunakan bahan kosmetika dengan tertentu, gunakanlah bahan tersebut sesuai kadar porsinya, dan jangan sesekali terpikir untuk melakukan coba-coba pada produk kecantikan kulit. Jika sering dilakukan, maka akan memberikan efek reaksi tubuh jika kulit tidak cocok atau alergi terhadapnya. Berikut ini beberapa reaksi tubuh saat tidak cocok menggunakan produk kecantikan.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Muncul ruam kulit

Salah satu pertanda alergi kulit terhadap produk kecantikan yang tidak cocok adalh munculnya ruam pada kulit. Ruam-ruam kulit ini biasanya berwarna kemerahan, yang merupakan salah satu tanda bahwa tubuh bereaksi alergi dari zat-zat yang terkandung dalam produk kecantikan tersebut. Alergi berupa ruam-ruam kulit ini biasanya dipicu adanya ketidakcockan kulit dengan bahan pengawet dan bahan pewanginya.

  1. Muncul gatal-gatal

Ruam-ruam pada permukaan kulit, biasanya diikuti pula dengan rasa gatal yang tiba-tiba muncul setelah penggunaan produk kecantikan. Ruam dan rasa gatal pada kulit biasanya bisa menghilang dengan sendirinya dengan penghentian pemakaian produk kecantikan tersebut. Namun, jika ada efek serius, maka gatal-gatal tersebut segera diperiksakan ke dokter ahli.

  1. Muncul jerawat

Produk kecantikan yang tidak cocok dengan kulit bisa memicu timbulnya jerawat. Jika tiba-tiba ada muncul jerawat, dan mungkin saja jumlahnya banya, berarti ada sesuatu yang berbahaya sebagai efek alergi dari penggunaan produk kecantikan tersebut.

  1. Kulit terasa perih

Tanda alergi langsung terhadap produk kecantikan dan perawtan kulit adalah munculnya rasa perih, sesaat setelah penggunaan produk. Apabila kita mengalami rasa perih ini muncul, maka segeralah membersihkan wajah hingga bersih agar bahan kimia yang tidak bereaksi lebih lanjut.

Jika sering berganti-ganti produk kecantikan kulit, maka kita tidak akan tahu produk kecantikan mana yang cocok dengan kulit kita. Bisa saja efek alergi muncul karena efek satu produk dengan produk lainnya, karena kulit belum beradaptasi dengan baik dengan produk kecantikan tertentu. Untuk mengetahui kecocokan dengan kulit, gunakanlah produk kecantikan sesuai dengan prosedur penggunaan yang tertulis pada kemasannya. Gunakan secara rutin untuk mengetahui apakah ada efek alergi. Jika jangka waktu pendek ataupun panjang produk tersebut membuat efek alergi, maka segera hentikan pemakaiannya. Segera evaluasi produk kecantikan Anda, jika sudah cocok jangan coba-coba yang lain lagi. Dan kezia skin expert adalah jawaban yang tepat dari semua ketakutan efek penggunaan produk kecantikan yang dilarang BPOM. Selain aman, kezia skin expert tidak menyebabkan efek samping seperti diatas, melainkan aman dan nyaman untuk solusi kulitmu. Tunggu apalagi?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top