Motivation

Dulu Dianggap Bodoh, Orang-Orang Ini Malah Sukses

dianggap bodoh, orang-orang ini malah suksesbenar memang nasehat-nasehat dari orang tua, bahwa kita tidak boleh menganggap remeh orang lain. Karena memang ada banyak sekali fakta dan kejadian yang membuktikan bahwa sesuatu tidak bisa dinilai dari penampakannya saja.

 dianggap bodoh, orang-orang ini malah sukses

Sponsor : cream perawatan wajah

Dan pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas profil dari orang-orang yang dulunya sangat diremehkan oleh orang lain, tapi kemudian seiring berjalannya waktu, mereka malah mampu meraih kesuksesan yang luar biasa hebat. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

Bill Gates

Bill Gates dikenal orang saat ini sebagai orang paling kaya di dunia. Dimana ia mendirikan perusahaan microsoft bersama rekannya bernama paul allen. Dan menempati posisi sebagai orang terkaya di dunia versi majalah bisnis forbes selama 13 tahun. Tentu itu adaah prestasi hebat. Tapi di masa lalunya, Bill Gates memustuskan untuk DO dari harvard dan juga pernah bekerja sebagai office boy. Sebuah perjalanan hidup yang menarik ya.

Chris Gardner

Chris Gardner memiliki kisah hidup yang luar biasa, hingga kemudian ditulis dalam sebuah buku dan dijadikan film berjudul Pursuit of Happyness. Sebuah kisah nyata tentang perjuangan seorang bernama Chris Gardner. Dalam kisah itu diceritakan perjuangan dan pahit manis kehidupan seorang Chris Gardner. Ia dikisahkan pernah kehilangan tempat tinggal dan menjadi tunawisma. Kemudian ditinggalkan oleh istrinya, memiliki banyak hutang dan ditangkap polisi. Semua hal pahit itu pernah dirasakan oleh Chris Gardner.

Meskipun tidak mengenyam pendidikan tinggi, tapi Chris Gardner adalah seorang yang pantang menyerah dan terus berjuang untuk meraih impiannya. Dan hasilnya bisa dilihat saat ini, dimana dia menjadi seorang motivator, milyuner, pebisnis sukses. Perusahaan yang didirikannya adalah Gardner Rich & Co, yang adalah sebuah perusahaan pialang saham.

Ludwig Van Beethoven

Jika anda menyukai musik klasik, maka anda pasti mengenal nama Ludwig Van Beethoven. Dia adalah seorang komponis paling terkenal dan paling hebat yang pernah dikenal dunia. Dia lahir dari seorang ibu yang mengidap sipilis, dan sudah memiliki 8 anak, dimana tiga dari mereka tuli, dua orang lainnya buta, dan satu anak lagi mengalami gangguan mental. Ketika Ludwig Van Beethoven berusia akhir 20 an, ia mulai mendapat tanda-tanda ketulian pada pendengarannya. Tapi meskipun kondisinya sulit, tapi ia tidak menyerah, sehingga kemudian mampu menghasilkan 9 karya simponi yang indah, 32 sonata piano, 10 sonata untuk piano dan biola, serta 5 piano concerto, dan masih banyak lagi karya yang sudah ia buat. Musiknya yang indah masih terus diperdengarkan hingga saat ini, hingga detik ini sebagai musik yang paling indah yang pernah ada.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah seorang miliarder termuda dalam sejarah, dan dia berhasil mencapai semua itu dari hasil kerja kerasnya sendiri. Dia mendirikan facebook yang mana hanya bermula dari sebuah situs untuk menghubungkan antar mahasiswa harvard. Dan karena situs itu sukses, dia kemudian memutuskan DO dari kampusnya itu, sama seperti bill gates. Kemudian dia mengembangkan situs tersebut dan pada akhirnya situs itu mendunia dan memiliki ketenaran seperti yag ada saat ini.

 

Aristotle Onassis

Aristotle Onassis, pada masa kecilnya pernah diusir dari sekolah, lantara dikenal bodoh dan suka membuat masalah dengan teman-temannya. Dia seperti itu karena mengikuti perilaku orang-orang kaya yang brandalan. Dalam hal ranking di kelas, ia sering mendapatkan ragking yang buruk hingga sangat diremehkan oleh gurunya. Para guru dan orang tuanya merasa putus asa dengan anak ini, karena kenakalannya. Di masa mudanya, Aristotle Onassis dilihat oleh bnayak orang sebagai orang yang nantinya bisa mencapai kesuksesan hebat, atau bisa juga menjadi orang yang akan benar-benar menghancurkan dirinya sendiri. Meskipun selama sekolah dia terlihat tidak pintar, tapi ia memiliki bakat luar biasa untuk berbisnis dan mencari uang. Dan pada akhirnya sekarang dia menjadi seorang milyuner.

Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison, pada masa kecilnya ia agak tuli dan di sekolah juga dikenal bodoh. Bahkan karena kebodohannya itu, sang guru memberinya sebuah kertas untuk diberikan kepada orag tuanya, yang mengatakan bahwa Thomas Alva Edison anak yang sangat bodoh, dan pihak sekolah meminta agar mereka mengeluarkan Thomas Alva Edison dari sekolah tersebut.

Tapi sang ibu malah berjanji dan membuat tekad yang teguh pada dirinya, dan kemudian dia memutuskan untuk mendidik sendiri anak yang sangat dicintainya itu. Dia kemudian waktu memang membuktikan, bahwa tommy kecil yang dianggap bodoh itu, sekarang adalah seorang Thomas Alva Edison yang terkenal. Dia adalah penemu dari sesuatu yang paling penting di dunia. Tidak ada yag menduga bahwa anak yang tulis dan dianggap bodoh, ternyata memiliki semangat pantang menyerah untuk terus berjuag dan berusaha. Dan orang yang bisa membuatnya menjadi seperti itu adalah ibunya, Nancy Edison. Dia adalah wanita yang tidak mau menyerah begitu saja kepada kondisi anaknya.

Albert Enstein

Ilmuwan eksentrik dengan rambut yang unik, ialah Albert Einstein. Seorang ilmuwan abad ke 20 yang sangat terkenal karena berhasil merumuskan teori relativitas. Albert Einstein bahkan juga mampu meraih hadiah nobel, padahal dulunya dia dianggap sebagai anak yang bodoh lantaran menderita autisme dan juga sulit berbicara. Dalam hal pelajaran pun ia sering tertinggal dengan teman-temannya di sekolah. Tapi waktu lah yang kemudian membuktika siapa sebenarnya Albert Einstein ini.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top