Entertaiment

Dinner dengan pemandangan kalimas di KPK

Dinner di cafe-cafe seperti J.Co atau Starbucks sudah biasa. Yang luar biasa adalah ketika anda dinner di KPK. Di Surabaya sudah banyak anak-anak muda maupun yang sudah berkeluarga mengajak rekan, pacar atau keluarganya untuk dinner di KPK. Tapi KPK disini bukanlah Komisi Pemberantasan Korupsi, melainkan Kuliner Pinggir Kali. Kuliner Pinggir Kali atau yang seringkali disebut KPK oleh waga Surabaya ini adalah salah satu sentra kuliner yang ada di daerah Karah, Surabaya. Di sebut sebagai Kuliner Pinggir Kali karena memang letak dari tempat kuliner ini berada di pinggir sungai terbesar yang melintas di Surabaya. Tidak salah lagi yakni Kalimas. Di KPK ini anda bisa menikmati dinner dengan pemandangan kalimas yang sangat indah dan menenangkan.

Dinner dengan pemandangan kalimas

Sponsor – cream pemutih wajah

Tempat kuliner yang menawarkan sensasi makan di pinggir kali ini memiliki hidangan menu yang cukup beragam. Hal ini dikarenakan Kuliner Pinggir Kali ini merupakan sentra kuliner, artinya penjual makanan dan minuman disini tidak hanya 1 kedai melainkan beberapa kedai yang menjual menu makanan dan minuman yang cukup beragam. Ada ikan bakar, nasi goreng, fried chicken, burger dan lain sebagainya. Sedangkan untuk minumannya pun beragam ada aneka teh rasa original dan buah, aneka olahan kopi, milkshake, dan juga aneka jus. Semua bisa anda nikmati di satu tempat Kuliner Pinggir Kali ini.

Selain banyaknya varian menu makanan dan minuman yang disajikan, hal yang menjadikan Kuliner Pinggir Kali ini favorit bagi anak-anak muda maupun yang sudah berumah tangga adalah nuansa alami dan keindangan sungai Kalimas yang terbentang luas di sebelah utara KPK. Awal kali anda masuk kawasan tempat kuliner ini anda akan disambut dengan perahu nelayan yang telah disulap sedemikian rupa menjadi monumen ikonik di tempat kuliner ini. Sangat kece sekali untuk dijadikan spot berfoto ria bersama kawan, pacar maupun keluarga. Setelah melewati monumen perau tersebut anda akan disambut dengan kolam yang cukup besar serta air mancur di kolam tersebut. Penataan meja dan kursinya mengitari kolam tersebut. Dan di sebelah utara langsung pemandangan kali mas dengan aliran airnya yang tenang. Jadi jangan kuatir tidak mendapat meja yang jauh dari pemandangan air kalimas, karena setiap meja yang ada di KPK ini di setting agar bisa menikmati pemandangan kali mas.

Selain itu, nuansa vintage sangat kental sekali terasa. Seluruh  meja, kursi, ornamen dan juga atap semua terbuat dari kayu. Terasa sangat natural dan alami sekali. Ditengah-tengah kota Surabaya dengan segala kemodernan hidup, kita bisa menikmati suasana vintage di Kuliner Pinggir Kali. Namun menurut saya lokasi meja yang sangat bagus sekali pemandangannya ada di meja panjang terbuat dari kayu yang langsung berbatasan dengan pagar Kalimas. Meja ini bisa muat untuk 8 orang. Apalagi bila anda datang ke KPK di malam hari. Anda bisa menikmati hidangan yang lezat dengan ditemani oleh pemandangan kalimas yang memiliki aliran air tenang serta gemerlapnya lampu-lampu gedung pencakar langit dan kendaraan yang berlalu lalang jauh di seberang sungai kalimas ini. Benar-benar suasana yang sangat romantis dinner bersama pasangan sambil meikmati pemandangan kali mas yang menenangkan hati.

Sebenarnya pilihan tempat duduk ada bermacam-macam disini. Bagi anda yang datang beramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman dan menginginkan suasana yang lebih santai anda bisa memilih tempat duduk lesehan yang muat untuk lebih dari 10 orang. Anda bisa makan bersama orang-orang terdekat dengan suasana lebih santai dan kekeluargaan. Anda bisa bayangkan makan ikan bakar bersama-sama sambil mengobrol dan menikmati suasana kekerabatan yang hangat. Atau bila anda datang bersama pasangan, ada pula meja yang disediakan untuk 2 orang, menikmati hidangan dengan pemandangan kalimas yang indah sambil membicarakan masa depan rumah tangga, terasa lebih private bagi anda dan pasangan anda.

Untuk soal harga, anda jangan khawatir, dengan suasana vintage dan pemandangan indah kalimas serta  gemerlapnya kota di seberang kalimas, anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Saya yakin 100% bahwa harga makanan dan minuman disini jauh lebih murah dibandingkan harga makanan dan minuman di cafe-cafe mall Surabaya. Untuk menu ikan bakar harganya beragam, mulai dari 26 ribu untuk ikan kakap hingga yang paling mahal 41 ribu untuk ikan gurami. Anda bisa memesan 1 ikan bakar untuk dimakan berdua dengan pasangan. Untuk nasi putih dihargai 4 ribu per porsi. Sedangkan untuk minuman pun beragam, teh dengan aneka rasa buah dihargai hanya 6 ribu saja, sedangkan yang paling mahal hanya sekitar 20 ribuan saja. Sangat murah sekali bila dibandingkan dengan suasana dan keindahan panorama kalimas yang menenangkan hati.

Untuk soal rasa, jangan ditanya lagi. Penulis sudah mencobanya sendiri minggu lalu, rasa ikan gurami bakar madunya menggigit banget. Tingkat kematangan yang pas, gurih, legit. Ditambah dengan sambal yang pedes banget menciptakan rasa yang menyatu antara pedas, manis, dan gurihnya ikan bakar di mulut.

Untuk itu tidak perlu ragu lagi, ayo segera ajak keluarga, pacar, dan teman-teman untuk menikmati wisata kuliner pingggir kali yang akan selalu membekas di hati.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top