Info Kedokteran

Dihantui Kolestrol Jahat Setelah Idul Adha? Lakukan 3 Tips Sederhana Ini

Tips Sederhana Turunkan Kolestrol Setelah Idul Adha

Tips sederhana turunkan kolestrol setelah idul adha. Membicarakan Hari Raya Idul Adha tanpa membicarakan berbagai kuliner yang tersedia tentunya akan terasa kurang. Karena seperti yang diketahui bahwa momen Hari Raya Idul Adha selalu lekat dengan berbagai kuliner lezat yang siap tersaji. Apalagi dengan sajian daging yang banyak tersedia. Tentunya hal tersebut semakin membuat banyak orang yang lantas menjadikan bahan daging tersebut untuk berbagai kuliner lezat nantinya. Sesuatu yang tentunya tidak ingin dilewatkan oleh mereka di momen seperti Hari Raya Idul Adha. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa tidak semua dari hal tersebut mengandung nilai positif. Karena seperti yang diketahui bahwa mengonsumsi daging dalam jumlah yang banyak akan berefek pada kesehatan. Karena sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mengonsumsi daging dalam jumlah berlebihan dalam waktu yang sama akan meningkatkan tekanan kolestrol dalam tubuh. Dan seperti yang diketahui bahwa tekanan kolestrol terlalu tinggi dalam tubuh akan meningkatkan berbagai resiko penyakit. Mulai dari yang ringan hingga yang paling berat. Sesuatu yang tentunya tidak ingin dirasakan oleh mereka setelah melalui momen Hari Raya Idul Adha. Karena tentunya mereka tidak ingin menjadikan momen Idul Adha yang seharusnya menyisakan banyak kenangan indah malah berubah sebaliknya. Maka melakukan beberapa tips sederhana seperti berikut ini bisa dilakukan untuk mencegahnya:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Bersepeda Ringan

Tips Sederhana Turunkan Kolestrol Setelah Idul Adha

Tips sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari mimpi buruk dari kolestrol setelah Hari Raya Idul Adha adalah dengan melakukan sepeda ringan. Karena seperti yang diketahui bahwa pada saat momen Idul Adha maka banyak orang yang seringkali lupa diri dalam mengonsumsi berbagai kuliner tentang daging. Sesuatu yang kemudian secara langsung akan meningkatkan resiko kolestrol mereka. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut maka harus menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh pada titik yang normal. Dan untuk bisa berada pada titik normal tentunya tidak bisa dengan sendiri. Harus dilakukan dengan usaha. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga. Dan khusus untuk menurunkan tingkat kolestrol dalam tubuh adalah dengan memilih olahraga seperti bersepeda ringan. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena menurut salah satu penelitian bahwa bersepeda sejauh 20 mil secara konstan maka akan membakar 300 kalori per jam. Dan seperti yang diketahui bahwa kalori dan kolestrol yang menumpuk bisa mengakibatkan penyakit jantung koroner. Yang perlu menjadi catatan adalah bahwa kolestrol dan kalori akan meningkat sesuai dengan asupan daging yang dikonsumsi di momen Hari Raya Idul Adha. Semakin besar intensitasnya maka dipastikan tingkat kolestrol juga akan semakin tinggi. Sehingga hal tersebut tentunya harus diatasi dengan melakukan sepeda ringan setelah momen Idul Adha bisa dijadikan salah satu pilihan terbaiknya.

  1. Melakukan Olahraga Yoga

Tips Sederhana Turunkan Kolestrol Setelah Idul Adha

Tips berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi kolestrol setelah melewati momen Hari Raya Idul Adha adalah dengan melakukan yoga. Hal ini tentunya mungkin membuat sebagian orang merasa terheran-heran. Karena selama ini dianggap Yoga sebagai olahraga untuk menenangkan pikiran. Maka sebenarnya anggapan terssebut adalah sebuah kekeliruan besar. Karena manfaat dari Yoga nyatanya lebih besar dari itu semua. Manfaat Yoga lainnya adalah menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Tidak tanggung-tanggung, dimana kolestrol jahat yang bisa turun hingga 35 persen. Namun hal tersebut tentunya bisa terjadi dengan beberapa catatan. Salah satu catatannya adalah bahwa apabila Yoga tersebut dilakukan dengan benar dan juga secara teratur. Karena tentunya segala sesuatu yang tidak dilakukan secara rutin dan juga disiplin tentunya akan menjadi sia-sia belaka. Apalagi bagi mereka yang ingin menurunkan kolestrol terutama kolestrol jahat setelah melewati momen Idul Adha maka melakukan Yoga bisa menjadi pilihannya. Apalagi yang perlu diketahui selanjutnya adalah melakukan kegiatan Yoga juga bisa meningkatkan kolestrol baik dalam tubuh. Karena tentunya tubuh juga pasti membutuhkan kandungan kolestrol yang baik dalam tubuh. Agar nantinya keseimbangan bisa lebih dapat dicapai dan berbagai penyakit bisa dihindarkan.

  1. Mengonsumsi Buah-Buahan

Tips Sederhana Turunkan Kolestrol Setelah Idul Adha

Tips terakhir yang bisa dilakukan untuk mengontrol kolestrol jahat dalam tubuh setelah momen Hari Raya Idul Adha adalah dengan cara mengonsumsi buah-buahan. Dimana tips ini bisa dibilang sederhana dan juga mudah untuk bisa dilakukan. Namun sayangnya, masih orang yang concern terhadap hal ini. Hal tersebut dibuktikan dengan mereka yang seringkali memandang sebelah mata terhadap mengonsumsi buah-buahan. Padahal mengonsumsi buah-buahan tentunya memiliki banyak kandungan terhadap tubuh. Salah satunya adalah menjadi serat dalam tubuh. Tentunya serat ini akan menjadi kandungan yang baik untuk tubuh dan menghalangi berbagai hal yang tidak baik dalam tubuh. Salah satunya adalah kandungan kolestrol yang terlalu tinggi.

Dengan ketiga tips sederhana diatas tentunya kolestrol sudah tidak perlu lagi menjadi mimpi buruk tiap kali Momen Idul Adha berakhir. Karena memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa apabila di momen Idul Adha tidak mengonsumsi berbagai kuliner jenis daging tentunya rasanya akan ada yang kurang. Maka ketiga tips yang telah dijelaskan diatas bisa menjadi solusinya. Namun tentunya dengan catatan harus dilakukan dengan benar dan juga tepat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top