Manfaat Buah

Manfaat Blueberry Untuk Diet Hingga Gangguan Fungsi Memori

Dibalik Manfaat Blueberry Untuk Diet Hingga Gangguan Otak

Blueberry, adalah salah satu jenis buah yang ber asal dari daratan Amerika. Meski bukan tanaman asli Indonesia, kita masih dapat menjumpai buah inidi toko buah atau supermarket. Buah yang hampir mirip dengan buah anggur ini mempunyai rasa yang manis dan menyegarkan. Selain rasanya yang manis buah blueberry juga kaya akan manfaatnya bagi kesehatan karena kandungan nutrisi ddi dalamnya cukup kompleks. Disamping rasanya yang enak, ternyata terdapat manfaat blueberry untuk diet hingga gangguan fungsi memoriUntuk lebih lengkapnya, berikut ulasannya;

Sponsor: pemutih wajah

Dibalik Manfaat Blueberry Untuk Diet Hingga Gangguan Otak

  • Mengandung Vitamin C

Salah satu jenis kandungan yang terdapat pada buah blueberry ini adalah vitamin C. Seperti telah diketahui vitamin C sangat bermanfaat bagi kesehatan badan. Vitamin C yang terdapat pada buah blueberry bermanfaat untuk mengembangkan kolagen, yaitu sebuah protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu vitamin C juga berperan dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun). Jika sistem kekebalan tubuh Anda menjadi kuat atau meningkat maka sistem tersebut dapat melawan berbagai jenis penyakit dan virus yang masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh tetap terjaga kesehatannya.

  • Mengandung Vitamin K

Kandungan dalam buah blueberry yang selanjutnya adalah vitamin K. Vitamin K sangat bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan pada luka sehingga luka menjadi cepat mengering dan mencegahnya dari resiko terkena infeksi. Selain bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan pada luka Vitamin K juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan juga tulang Anda. jika gigi dan tulang menjadi sehat akan terhindar dari pengeroposan pada gigi dan tulang (osteoporosis).

  • Mengandung Antioksidan

Selain mengandung Vitamin C dan K buah blueberry juga mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan yang terdapat dalam buah blueberry dikarenakan adanya kandungan polifenol dalam buah tersebut. Antioksidan adalah zat berguna untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh yang dapat menumbuhkan bibit-bibit penyakit dan masalah kesehatan lainnya. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh diperoleh dari kondisi lingkungan yang kurang sehat serta dari sisa-sisa racun atau zat berbahaya lainnya yang terdapat dalam makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

  • Mengandung Serat

Buah Blueberry juga terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Serat sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Jika kesehatan pencernaan terjaga maka dapat dipastikan tubuh akan terjaga kesehatannya. Selain hal itu serat juga bermanfaat membuat merasa kenyang sehingga membuat buah ini cocok dikonsumsi untuk mereka yang sedang menjalankan program diet, dengan cara menekan nafsu makan berlebih selama program berlangsung.

  • Mengandung Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks yang terdapat dalam buah blueberry bermanfaat untuk mencegah dan mengobati gangguan neurotik yang disebabkan karena jaringan sel-sel yang rusak pada otak. Jika dikonsumsi secara rutin blueberry bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pada otak dan memori. Ketika fungsi otak dan memori meningkat , maka buah ini mampu menghalau kerusakan sel otak sehingga kemungkinan penyakit kepikunan dan gangguan ingatan lainnya dapat dicegah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top