Travelling

Destinasi Wisata Halal Dunia Untuk Wisatawan Muslim

Destinasi wisata halal dunia untuk wisata muslim memang menjadi salah satu hal yang kini tengah populer. Banyak destinasi-destinasi di dunia yang mencoba gaya baru dalam menjari wisatawan mancanegara. Salah satu yang bisa jadi penjaring devisa adalah wisata halal yang memang sengaja diperuntukkan untuk kaum turis muslim. Menariknya lagi, destinasi tersebut menyuguhkan spot halal seperti restoran, objek wisata, spot sejarah dan sebagainya. Ini dia deretan wisata halal dunia wajib Anda kunjungi.

Sponsor: produk pemutih wajah

destinasi wisata halal dunia untuk wisata muslim

1. Australia

Negara yang dekat dengan Indonesia adalah Australia. Di negara ini jadi salah satu kunjungan favorit masyarakat Indonesia dan dunia. Banyak kota-kota besar di Australia memang menawarkan fasilitas halal wisatawan muslim. Beberapa tempat yang layak dikunjungi yaitu di kota Sydney, Melbourne, dan Gold Coast. Para wisatawan muslim tak perlu khawatir tidak bisa menjumpai restoran halal sebab pemerintah sana telah menjamin adanya rumah makan, tempat ibadah, bahkan biro perjalanan khusus warga muslim yang ingin umroh dari Australia.

Destinasi Wisata Halal Dunia Untuk Wisatawan Muslim

2. India

India tercatat sebagai salah satu negara dengan mayoritas penduduknya beragama hindu. Kendati demikian, populasi penduduk juga banyak yang beragama Islam. Bagi turis asing yang beragama muslim, tetap bisa menikmati wisata halal di negara ini. Anda bisa mengunjungi Kuil Hazratbal di Srinigar yang memiliki sebuah masjid. Tak hanya itu, Anda bisa juga berkunjung ke Taj Mahal dan banyak restoran yang menyajikan menu halal.

Destinasi Wisata Halal Dunia Untuk Wisatawan Muslim

3. Hong Kong

Hong Kong menjadi salah satu negara primadona para turis yang ingin bertandang ke Asia Timur. Sebagai negara maju dengan mayoritas penduduknya non muslim, rupanya tak membuat Hong Kong melupakan kesempatan untuk membetikan pelayanan terbaik bagi wisatawan muslim. Tercatat di tahun 2016, wisatawan Indonesia naik 12% dengan total 464.000 turis. Menginat banyaknya turis muslim membuat kantor Regional Director Hong Kong Tourism Board berkomitmen untuk selalu memfasilitasi wisatawan muslim khususnya Indonesia dengan menyediakan tempat ibadah dan makanan halal. Ada Osman Ramju Sadick Islamic Center di Wan Chai dab Islamic Centre Canteen yang menyediakan makanan halal rasa Cantonese seperti Dim Sum.

Destinasi Wisata Halal Dunia Untuk Wisatawan Muslim

4. Tanzania

Wisata halal berikutnya ada di Tanzania. Tanzania bisa dibilang surganya para petualang safari karena banyaknya alam yang khas tersaji. Berkat keanekaragaman flora dan faunanya membuat begara yang berada di benua Afrika ini menjadi salah satu negara tujuan utama wisatawan mancanegara. Sementara bagi wisatawa muslim bisa bersafari ria di Taman Nasional Serengeti sambil bersantai di pulau Zanzibar. Dan ternyata wilayah di negara ini juga tergolong ramah untuk wisatawan Muslim sebab banyak penduduknya yang beragama Islam. Jadi dengan begitu tak sulit menemukan masjid dan rumah makan berlabel halal.

Destinasi Wisata Halal Dunia Untuk Wisatawan Muslim

5. Jerman

Dari afrika menuju ke Eropa ada Jerman yang jadi negara tujuan cocok untuk traveller muslim. Kebanyakan di Jerman dihuni oleh sebagian besar imigran asal Turki. Oleh sebab itu, jangan heran bila Anda menjumpai banyak kedai kebab dab masjid besar. Untuk yang ingin menikmati pemandangan alamnya, bisa bengunjungi pegunungan Alpen yang ada di selatan. Atau bisa singgah di kota Berlin dan Hamburg untuk menemukan tempat ibadah khas muslim serta makanan halal yang mudah ditemukan.

Destinasi Wisata Halal Dunia Untuk Wisatawan Muslim

6. Inggris

Selain Jerman, negara yang berada di Eropa lainnya adalah Inggris. Di sana Anda bisa menemukan banyak restoran yang sudah identik dengan menu halal. Inggris memang saat ini dikenal dengan populasi muslimnya yang tengah berkembang bahkan lebih dari dua juta. Karena semakin berkembangnya penduduk muslim di sana, akhirnya membuat Inggris harus menyediakan berbagai fasilitas halal terutama untuk wisatawan muslim. Tak sulit menemukan masjid di Inggria, contohnya saja di Birmingham ada lebih dari 150 masjid berdiri di sana. Anda bisa menjumpai tempat unik dan rumah makan yang menyediakan beranekaragam jenis makanan halal yang berasal dari Timur Tengah.

Destinasi Wisata Halal Dunia Untuk Wisatawan Muslim

7. Bosnia Herzegovina

Boania adalah salah satu negara yang juga bisa jadi kunjungan wisatawan muslim. Negara ini mulai mengenal Islam lewat ekspansi Kesultanan Utsmaniyah Turki. Dan tak sedikit pula wisatawan muslim yang berhasil dijaring berkat cerita dan sejarah kerajaan muslim melawan Serbia. Di sana ada banyak situs-situs Islam yang sangat bersejarah. Sebagai negara yang kaya akan objek budaya dan sejarah, Bosnia yang berada di Eropa Tenggara ini akan menjanjikan pemandangan spektakuler, rumah-rumah ibadah seperti Masjid Ferhadija dan terkenal akan surganya makanan.

destinasi wisata halal dunia untuk wisata muslim

 

8. Singapura

Sebagai negara dengab peringkat pertama negara dengan penduduk non muslim, Singapura ternyata negara paling ramah untuk wisatawan Muslim. Anda tak perlu khawati tidak bisa menjumpai tempat ibadah atau spot makanan halal sebab di negara singa itu ada banyak makanan dan minuman halal tersedia lengkap dengan akses moderen yang mampu menuntun warga muslim  menuju tempat beribadah. Beberapa spot halal di Singapura yang bisa dikunjungi yaitu Lau Pa Sat Festival Market, Newton Food Center, Makansutra Gluttons Bay dan masih banyak lainnya.

Itu dia 8 negara kunjungan wisata muslim yang halal dan menarik. Bagi Anda yang ingin mencari agen atau jasa perjalanan bisa mencarinya di internet. Situs yang memberikan banyak informasi seputar jasa terutama biro perjalanan dan wisata.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top