Travelling

Destinasi Traveling Yang Ramah Muslim

Destinasi Traveling Yang Ramah Muslim

Sepertinya kegiatan traveling sudah mulai disukai oleh berbagai kalangan. Tentu akan sangat berbanding terbalik apabila dibandingkan dengan waktu yang lalu. Karena seperti yang diketahui bahwa pada waktu lalu, kegiatan traveling seringkali dianggap sebagai liburan yang mahal. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena selama ini dianggap bahwa kegiatan traveling adalah kegiatan liburan ke luar negeri dengan budget yang luar biasa mahal. Sehingga tidak heran apabila kemudian muncul anggapan bahwa kegiatan traveling hanya dilakukan oleh mereka yang berkantong tebal. Namun dengan seiring perkembangannnya jaman maka kegiatan traveling telah memiliki pemaknaan yang lebih luas lagi. Bukan hanya sekedar kegiatan yang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berkantong tebal namun juga oleh mereka yang berkantong pas-pasan pun tetap bisa melakukannya. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi seperti yang ada sekarang. Maka sudah dipastikan kegiatan traveling adalah sebuah kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan tidak berhenti pada kegiatan yang bisa dilakukan siapa saja namun tujuan dari traveling itu sendiri juga semakin beragam. Bahkan beberapa traveler yang menganggap bahwa semakin beragamnya tempat tujuan maka semakin beragam pula pengalaman yang bakal dimiliki. Namun hal tersebut akan menjadi cerita lain apabila memasuki bulan puasa. Seperti yang diketahui bagi mereka yang menjalani puasa maka aktifitas mereka tidak sebebas seperti bulan-bulan yang lainnya. Sehingga tidak bisa dipungkiri apabila kegiatan traveling akan menjadi sesuatu yang riskan. Sebenarnya hal itu sendiri bisa diantisipasi dengan tetap melakukan traveling namun memilih tempat tujuan traveling yang mendukung. Untuk itulah, berikut ini akan dijabarkan destinasi traveling yang ramah muslim.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Segovia, Spanyol

Destinasi Traveling Yang Ramah Muslim

Tujuan destinasi pertama yang bisa dijadikan referensi bagi traveler yang akan menjalani ibadah puasa tanpa terganggu adalah Segovia. Dimana daerah ini sendiri terletak di Negara Spanyol. Pemilihan daerah ini tentunya bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena Spanyol dan Islam memang tidak bisa dipisahkan begitu saja. Seperti yang diketahui bahwa Spanyol pernah menjadi saksi dari kejayaan Islam pada masa lampau. Sehingga tidak heran apabila kemudian Spanyol tidak akan pernah bisa dilepaskan dari Islam sendiri. Jadi bagi mereka traveler yang ingin melakukan kegiatan traveling di bulan puasa maka menjadikan Segovia sebagai destinasinya bisa menjadi salah satu pilihan terbaiknya. Disana bukan hanya menyediakan tempat yang memiliki makanan maupun minuman yang dipastikan halal namun juga penduduk yang dikenal ramah terhadap pendatang. Khususnya pendatang muslim. Sehingga tidak heran apabila banyak traveler muslim yang seringkali mengunjungi tempat tersebut. Baik dalam rangka menyambut bulan ramadhan maupun bukan. Tetap saja tempat tersebut dipandang istimewa oleh para traveler yang pernah atau akan berkunjung kesana. Apalagi bagi mereka yang berstatus sebagai traveler muslim.

  1. Indonesia

Destinasi Traveling Yang Ramah Muslim

Tentu Indonesia tidak bisa dilewatkan dengan begitu saja sebagai destinasi traveling yang ramah muslim. Sedangkan untuk alasannya sendiri bisa dibilang begitu banyak. Namun yang paling utama adalah karena Indonesia memiliki status sebagai Negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Sehingga tidak heran apabila Negara ini bisa menjadi tujuan yang tepat untuk mereka yang ingin melakukan kegiatan traveling di bulan puasa. Jadi bagi mereka yang memiliki rencana untuk melakukan traveling di bulan puasa maka tidak perlu membayangkan yang jauh-jauh untuk destinasinya. Karena untuk dalam negeri sendiri bisa dibilang, Indonesia masih memiliki banyak tempat indah untuk segera dieksplor. Apalagi hal tersebut belum ditambah bahwa Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang semakin beragam ketika bulan puasa tiba. Baik itu dari Sabang maupun Merauke memiliki keunikan sendiri-sendiri ketika bulan puasa. Sesuatu yang pastinya bisa menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan traveling di bulan puasa. Hal tersebut juga semakin disempurnakan dengan kenyataan bahwa melakukan kegiatan traveling di dalam negeri tentunya membutuhkan dana yang lebih sedikit ketimbang melakukan kegiatan traveling di luar negeri. Juga dengan persiapan dan juga referensi yang lebih mudah untuk didapatkan. Sehingga agar nantinya tidak perlu merepotkan maupun menyusahkan ketika menjalani traveling ketika bulan puasa tiba.

  1. Malaysia

Destinasi Traveling Yang Ramah Muslim

Tempat tujuan berikutnya yang dikenal dengan Negara yang ramah muslim adalah Malaysia. Negara yang bersebelahan langsung dengan Indonesia ini memang dikenal budaya muslimnya yang juga tidak kalah kuat. Sehingga melakukan kegiatan traveling di Negara ini pada saat bulan puasa bukanlah pilihan yang buruk. Hal tersebut tidak lepas karena hampir sama seperti di Indonesia, Negara Malaysia juga cukup meriah dalam menyambut ramadhan. Banyak acara hingga kuliner unik yang bakal bisa ditemukan di Negara ini hanya ketika bulan puasa. Sesuatu yang pastinya semakin menambah pengalaman ketika berkunjung ke Negara ini tentunya. Dan tidak bingung ataupun repot untuk mencari tempat berbuka maupun makan sahur di Negara ini. Karena sudah dipastikan banyak tempat yang menyediakan hal tersebut.

Melakukan kegiatan traveling di saat bulan puasa memang memiliki tantangannya sendiri. Sehingga pantas untuk melakukan riset mendalam terlebih dahulu sebelum melakukannya. Tidak terkecuali dengan mencari tahu terlebih dahulu Negara mana saja yang ramah muslim. Agar nantinya ibadah puasa ketika melakukan traveling tidak terganggu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top