Parenting Info

Daya Ingat Anak Tajam Dengan Rosemary

Kita tentu sering mendengar istilah golden age pada anak-anak. Ya, anak-anak memang memiliki masa emas dimana perkembangan otak pada masa anak-anak tersebut sangat pesat dan sangat berpengaruh pada kehidupan di masa yang akan datang. Usia golden age anak adalah usia sekitar 3 hingga 5 tahun. Pada usia ini, anak cenderung akan sangat aktif dan sedikit susah di atur. Beberapa orang tua sering mengganggap anak mereka bandel dan ngeyel, namun sebenarnya ini adalah reaksi otak dimana kecenderungan anak merasa ingin tahu dengan beberapa hal yang baru lebih meningkat. Tentu, Anda sebagai orang tua harus memaksimalkan usia golden age ini untuk meningkatkan tingkat kecerdasan anak. Salah satu cara yang paling tepat adalah dengan mempertajam daya ingat anak. Berikut adalah beragam hal mengenai tips membuat daya ingat anak tajam dengan Rosemary. Rosemary adalah salah satu tumbuhan yang mengandung banyak senyawa bagus, seperti kalsium, zat besi, vitamin B6, dan juga minyak atsiri yang sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat dan kesehatan anak secara umum. Lantas, bagaimanakah tips yang bisa Anda lakukan? Simak ulasan di bawah ini.

Daya Ingat Anak Tajam Dengan Rosemary.2

Sponsor: pemutih wajah

  1. Konsumsi minyak rosemary

Di pasaran, kini sudah banyak disediakan minyak rosemary yang bisa dikonsumsi. Mengkonsumsi minyak rosemary tentu merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk membantu anak Anda meningkatkan daya ingatnya dengan cukup efektif setiap hari. Kandungan gizi yang terkandung dalam minyak rosemary ini akan secara khusus menstimulasi otak anak Anda dan meningkatkan kinerja neuron untuk menerima informasi yang baru sehingga anak Anda bisa mengingat sesuatu dengan lebih baik. Cara konsumsinya adalah dengan mencampur beberapa tetes minyak rosemary dengan madu dan diminumkan secara teratur. Konsumsi yang teratur tentu saja akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk anak Anda.

  1. Memberikan sirup rosemary

Sebagaimana nutrisi untuk meningkatkan nafsu makan yang tersedia dalam bentuk sirup, rosemary kini juga hadir dengan bentuk sirup dan dijual di beberapa toko obat yang resmi. Nah, sirup rosemary ini dapat menjadi alternative saat Anda ingin memberikannya pada anak Anda. Sirup rosemary tentu memiliki kualitas dan fungsi yang sangat baik untuk membantu Anda meningkatkan daya ingat anak Anda terutama pada masa golden age. Selain itu, apa yang menjadi keunggulan dari sirup rosemary adalah rasanya yang unik. Sirup tersedia dengan warna dan rasa yang menggoda. Warna yang cantik serta rasa sirup yang manis tentu akan sangat disukai oleh anak-anak. Coba berikan sirup rosemary pada anak Anda dan biasakan untuk mengkonsumsinya secara teratur.

  1. Atur pola konsumsi

Tips yang sangat penting untuk membantu anak Anda meningkatkan daya ingatnya secara efektif dan maksimal adalah dengan mengatur pola konsumsi baik dengan minyak rosemary atau sirup rosemary sebagaimana sudah disebutkan di atas. Ya, pola konsumsi yang teratur adalah kunci dari keberhasilan Anda meningkatkan daya ingat anak Anda pada usia golden age mereka. Dengan pola konsumsi yang teratur, akan terjadi stimulan yang bertahap dan kontinu pada neuron otak sehingga hasilnya pun akan sangat baik. Nah, pola konsumsi yang teratur adalah dengan memberikan rosemary pada anak Anda sekitar 3 kali sehari pada pagi, siang dan sore hari. Lakukan hal ini terus menerus untuk mendapatkan hasil yang seperti Anda inginkan.

  1. Imbangi makanan bergizi

Hanya mengandalkan rosemary sebagai pilihan untuk meningkatkan daya ingat anak tentu bukanlah sebuah pilihan yang bijak. Kita tentu tahu bahwa rosemary memang memiliki banyak sekali manfaat yang bisa memperkuat ingatan anak kita secara umum. Namun, hasil yang lebih baik tentu akan Anda dapatkan saat Anda juga mengimbanginya dengan konsumsi makanan yang bergizi. Nah, dalam hal ini, di samping memberikan rosemary pada anak Anda, sebaiknya Anda juga memberikan nutrisi dari makanan yang bergizi lainnya. Adapun beberapa makanan penunjang yang baik untuk diberikan adalah oatmeal, salmon, beragam buah-buahan, serta sayuran hijau. Jika kolaborasi pilihan menu ini disatukan dan dikonsumsi secara teratur, tentu daya ingat anak Anda akan meningkat dengan sangat pesat.

  1. Rangsang anak dengan soal-soal

Nutrisi yang diberikan akan diketahui manfaatnya jika anak juga dirangsang untuk mengingat sesuatu. Nah, dalam hal ini, selain memberikan nutrisi dan penunjang sebagaimana dijelaskan di atas, tentu saja Anda juga harus merangsang anak Anda untuk mengingat sesuatu hal yang baru. Dengan rangsangan ini, otak akan bekerja dengan lebih baik sehingga secara tidak langsung, daya ingat anak Anda pun akan terkatrol dan meningkat secara signifikan. Dalam hal ini, Anda bisa melatihnya dengan cara permainan. Misalnya, Anda membacakan beberapa hewan yang ada di kebun binatang, lantas Anda menyuruh anak Anda untuk menyebutkannya kembali. Cara-cara seperti ini selain mudah untuk dilakukan juga sangat menarik untuk anak Anda sehingga tentu anak Anda akan merasa tertarik dan tertantang untuk mengikutinya.

Lakukan beberapa tips di atas dengan bertahap dan teratur. Rosemary dengan beberapa penunjang akan memberikan efek yang sempurna untuk anak Anda. Mempertajam daya ingat sejak dini sangat penting karena usia dini merupakan usia keemasan bagi anak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top