Kulit ku

Daftar Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Daftar Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Perawatan serta melindungi supaya kulit selalu sehat serta fresh terlihat lebih cerah, lembab, kenyal serta anti keriput memerlukan konsumsi makanan yang pas. Hal ini seirama dengan pernyataan ahli kecantikan penulis buku “Feed your face” Jessica Wu, MD. yang menyebutkan kalau ada riset yang menunjukkan jalinan pola makan dengan ‘wajah’ seorang. Berikut sebagian rujukan daftar makanan untuk kesehatan kulit yang berguna jadikan kulit lebih fresh serta berseri, diantaranya:

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Coklat Murni

Eits, janganlah memprotes terlebih dulu. Coklat dimaksud di sini bukanlah artinya ‘kue coklat’ atau ‘manisan coklat’, lantaran jajanan dengan sejenis itu kandungan coklat murni lebih sedikit di banding gula, pemanis ataupun zat penambahan yang lain. Miliki coklat murni ‘dark chocolate’ dengan info ‘less sugar’ maupun ‘no-sugar’.  Coklat murni malah berkebalikan dengan dampak dari jajanan coklat yang selama ini banyak didapati. Coklat murni kaya senyawa anti-oksidan yang banyak ditemui pada penyusun pokoknya yaitu ‘cocoa flavanols’. Coklat murni berguna tingkatkan sirkulasi, menangani kulit kasar dan melindungi kulit kasar.

  1. Ikan Laut

Benar, ikan laut bisa mendukung menjaga kesehatan kulit. Bila ada selentingan berita, beberapa orang yang alergi ‘seafood’ dengan tanda-tanda kulit merasa gatal, ruam dsb. Hal tersebut mungkin ‘seafood’ bukanlah ikan laut, akan tetapi semacam udang serta kerang-kerangan. Ikan laut yang mengakibatkan kulit gatal umumnya ikan basi (terlalau lama dalam penyipanan). Zat yang diperlukan untuk melindungi kesehatan kulit dalam ikan laut yaitu asam lemak Omega-3. Beragam type ikan laut (tuna, teri, tengiri, dan lain-lain.) kaya asam lemak Omega-3 yang dapat bertindak aktif menangani ‘inflamasi’. Itu artinya, dapat melindungi kulit terus bersih tanpa ada jerawat.

  1. Teh Hijau

Rutinitas minum teh adalah budaya turun-temurun dari bangsa asia yang mempunyai banyak faedah. Terutama teh hijau. Tetapi kendati demikian, mengkonsumsi teh hijau tak bisa terlalu berlebih. Seperti dalam sebagian rilis info kesehatan, mengkonsumsi teh terlalu berlebih juga mengganggu system pencernaan. Teh hijau kaya kandungan anti-oksidan yaitu, polyphenols. Hubungannya dalam perawatan kulit, zat dalam teh hijau ini berguna untuk melindungi kelembutan serta elastisitas kulit. Langkah kerjanya yaitu dengan tingkatkan aliran oksigen dan darah pada kulit hingga distribusi nutrisi yang diperlukan kulit bisa tercukupi.

  1. Kangkung

Kangkung yaitu sayur daun hijau gelap yang gampang diketemukan di pasar tradisional. Tak seluruh orang tahu serta memahami kalau sayuran ini begitu berguna untuk melindungi kesehatan kulit. Terutama untuk mereka yang keseharian terkena cahaya matahari. Paparan cahaya UV (ultra-violet) sehari-hari dalam waktu panjang bisa membuat ‘radikal bebas’. Yaitu, penyebab beragam penyakit degeneratif termasuk juga penuaan dini pada kulit. Nah, nutrisi utama dalam sayur kangkung yang bernama ‘lutein’ serta ‘zeaxanthin’ pada beragam studi dapat dibuktikan dapat menetralkan ‘radikal bebas’ itu.

  1. Kulit Jeruk

Info ini memanglah terlihat kurang lazim dikarenakan nyatanya mengkonsumsi kulit jeruk (jenis kuning tebal) disebut bisa menolong terhindar dari penyakit terutama ‘sel skuamosa karsinoma’.  Riset itu mengatakan kalau mengkonsumsi kulit jeruk satu minggu sekali bisa kurangi kemungkinan seorang terkena penyakit itu sampai 33% (dalam Prevention, 06/11/13). Anjuran, saat sebelum mengonsumsinya sebaiknya mencari terlebih dulu langkah mengolahnya. Hal ini untuk menghindar beberapa hal yg tidak diinginkan.

  1. Air Minum

Benar, walau topik kali ini yaitu makanan untuk kesehatan kulit, bukanlah berarti meremehkan peran ‘air putih’ (plain water/mineral). Hal ini perlu masuk kedalam daftar konsumsi nutrisi untuk perawatan kulit dikarenakan air berperan penting dalam melindungi kulit terus lembab. Hal ini untuk meyakinkan supaya seorang tak bergantung pada minuman pembangkit energi atau semacam elektrolit yang banyak terkandung gula ataupun pemanis buatan. Sebab itu, kulit terlepas dari pengerutan atau kulit keriput secara dini.

  1. Product Kedelai

Ada 2 product olahan kedelai yang begitu gampang diketemukan di Indonesia. Dan bahkan juga, product itu kerapkali dilihat sebelah mata. Apa itu?, “tahu” serta “tempe”. Nyatanya, dalam soal melindungi supaya kulit tetaplah awet muda, ahli kecantikan dunia barat begitu merekomendasikan dua product kedelai ini. Dalam satu studi, “tahu” serta “tempe” yang di proses dengan baik serta benar (higienis serta tanpa ada penambahan zat beresiko) disebut memiliki kandungan senyawa “aglycone”, yaitu isoflavo yang diketemukan dalam kedelai. Kegunaan dari senyawa itu adalah untuk melindungi elastisitas kulit dan menangani kulit keriput (berkerut) diikuti garis tipis di muka.

  1. Buah Kiwi

Jamak di ketahui kalau dalam usaha perawatan kulit, diperlukan konsumsi nutrisi vitamin C. Nah, kandungan vitamin C buah kiwi begitu tinggi. Dijelaskan untuk satu buah kiwi ukuran sedang bahkan bisa penuhi sampai 120% keperluan harian vitamin C seorang. Vitamin C begitu diperlukan oleh kulit untuk merangsang sintesis kolagen. Itu artinya, vitamin C berfungsi penting untuk mencegah kulit kering, menjaga kekenyalan kulit, melembutkan dan menangani kulit keriput yang ditampakkan dengan timbulnya garis-garis kerutan.

  1. Tiram

Barangkali saja anda mengetahui seafood “Tiram” menjadi aphrodisiac-food. Yaitu, menu makanan untuk tingkatkan gairah seksual. Memanglah benar, Tiram diakui dan dapat dibuktikan bisa menghidupkan libido lantaran menjadi sumber “Zinc” paling baik di antara sumber yang lain yang gampang diketemukan. Itu artinya, Tiram ini juga diperlukan untuk kesehatan kulit terutama untuk kulit muka berjerawat. Dikarenakan mineral “Zinc” berguna untuk membantu menangani jerawat meradang. Tidak hanya itu, Zinc juga mempunyai peran utama perkembangan sel kulit.

  1. Labu (Waluh)

Satu lagi makanan untuk kesehatan kulit yang begitu direferensikan, labu merah (ada juga yang menyebutkan kuning/waluh). Labu begitu dianjurkan untuk beragam kebutuhan kesehatan. Bahkan juga, dalam soal melindungi daya ingat serta kegunaan otak, labu merah termasuk juga yang dianjurkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top